Monday, July 3, 2017

(REVIEW) Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 9,12,13,14,15

HAII SEMUUAA...

Pertama-tama aku mengucapkan Selamat Idul FItri bagi yang merayakan! Tak terasa sudah lebaran dua kali sejak aku punya blog ini. Nah kali ini aku akan membahas tentang produk kecantikan halal yang sudah eksis banget dikalangan wanita Indonesia, yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 
Pertama klaim, Klaim Wardah Exclusive Matte Lip Cream  di boxnya adalah :  Velvet matte with color binding pigments, & enriched vitamin E. Soft Matte Intense luxurious finish.

Packaging, secara packaging Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini berbeda dengan packagingnya yang lama, kalau dulu boxnya berwarna silver dengan font hijau khas brand Wardah, sekarang boxnya berwarna sesuai dengan shadenya sehingga memudahkan kita melihat warna yang kita inginkan. Desain dan fontnya yang berwarna putih kontras dengan boxnya bikin gampang membaca soal keterangan maupun komposisi lip cream ini. Aku suka banget dengan packaging barunya dan menurutku warna di box sudah sesuai dengan warna lip cream yang sesungguhnya.

comparison box and tube swatch




Tube Lip creamnya panjang dan ngga terlalu ramping, dan beratnya terasa meskipun ga berat-berat banget. Tutupnya berwarna silver yang bisa dibuat ngaca, sedangkan badan tubenya terdiri dari clear glass yang dengan jelas terlihat isi lip creamnya.Font di badan tube mengikuti tutupnya yaitu berwarna silver, Meski terlihat elegan dan nggak murahan satu hal yang aku kurang suka nih tutupnya, karena sidik jari kita bakal terlihat jelas saat memegang tutupnya, bisa dilihat di foto-fotoku ada sidik jari yang menempel.

aplikator
Aplikator, ujung aplikatornya berbentuk doe foot panjang dengan potongan yang tidak terlalu runcing, personally aku kurang suka model begini, lebih suka doe foot yang bantet karena lebih enak untuk cupid bow. Sedangkan panjangnya hampir sama seperti panjang tube.

Wanginya enak, manis seperti vanilla-coklat. Nggak menyengat tapi juga nggak terlalu samar, kalau di aplikasikan ke kulit wanginya masih bertahan selama beberapa saat sebelum hilang.


Swatch Indoor

Swatch outdoor
Swatch, aku sendiri baru nyobain dan baru tertarik beli Wardah Exclusive Matte Lip Cream  ini karena pilihan shade barunya ini. Dulu yang warna 1-10 lebih dominan merah dan pink, aku lebih condong ke arah nude, mauve dan coklat jadi kurang tertarik, Nah di warna 11-15 ini hampir seluruhnya ada warna mauvenya. 

No. 9 Mauve On! adalah warna pink mauve yang cantik banget, ini favoritku dari semuanya. No 12 Plum it up adalah warna merah dengan hint plum, warnanya akan berbeda sesuai dengan warna bibir pemakai, kadang seperti burgundy kadang merah tua, No. 13 Fruit Punch merupakan warna coklat nude dengan hint mauve, warna ini mirip dengan No. 9 tapi lebih muda. No. 14 My Honey Bee, shade satu-satunya yang ga ada hint mauve atau plum, shade ini adalah peach pink, aku udah lama penasaran cocok ngga beli shade peach jadinya sekalian beli no.14 ini, dan terakhir No. 15 Pinky Plumise, adalah Pink dengan hint plum, personally aku hampir gak bisa membedakan no. 9 dan no. 15, karena warnanya hampir 100% sama! Tetapi menurutku kalau No. 9 lebih muda sedikit daripada No.15. 

No. 9 Mauve On!

No. 12 Plum it Up

No. 13 Fruit Punch

No. 14 My Honey Bee

No. 15 Pinky Plumise

Diantara warna-warna yang aku swatch di bibir, No, 14 My Honey Bee yang menurutku paling streaky dan kering, shade ini juga kurang cocok untukku karena terlalu pucat. Sedangkan yang lainnya terutama No. 12 Plum it Up mudah diratakan dan menutup bibir dengan baik. Formulanya creamy dengan hasil akhirnya velvet matte, pigmented banget kecuali no. 14 yang kurang bisa menutupi garis gelap bibirku, ketahanannya bagus 4-5 jam masih utuh terutama kalau ga dipakai makan/minum. Sedangkan kalau dipakai makan/ minum terutama makan berat di bagian tengah bibir warnanya hilang tapi ngga terlalu banyak. Transferproof dan smudgeproof, Wardah Exclusive Matte Lip Cream  ini worth it untuk harga 50-60 riu di online shop dan 60 ribu di counter Wardah.

Hal yang tidak aku suka adalah garis bibir terlihat jelas, setelah dipakai beberapa jam bibir jadi terasa agak kering terutama No. 14 tetapi nggak sampai pecah-pecah, padahal di keterangan sudah ada kandungan vitamin E supaya bibir  lembab. Selain itu Wardah Exclusive Matte Lip Cream  ini nggak paraben free.

What I like :
- Worth the price
- Good packaging design
- Pigmented
- Wanginya enak
- Creamy dan mudah diratakan
- Tahan lama
- Transferproof & smudgeproof
- Warnanya cantik-cantik

What I don't like :
- Shade No. 14 streaky dan tidak menutup garis hitam bibir
- Lama kelamaan bibir terasa kering
- Garis bibir terlihat jelas
- Not paraben free

Overal : 4/5
Repurchase? Yes untuk shade lain.

Aku merekomendasikan lip cream ini buat yang ingin lip cream bagus tetapi dibawah 100 ribu. Tetapi untuk yang memiliki bibir kering aku sarankan untuk memakai lip balm sebelum mengoleskan lip cream ini karena lip cream ini lebih kering daripada Purbasari lip cream,La Tulipe lip cream tetapi masih lebih nyaman daripada Just Miss Ultimatte

Thanks for sticking up with my review, leave comment, like, or share my post below so I'll know what you think. Don't forget to subscribe to my blog, gfc, bloglovin, or instagram (you can find it on the right sidebar). See you~