Saturday, September 2, 2017

(REVIEW) Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream in Dark Muse, Desert Rose, Creme Toffee, & Dusky Ruby

HAII SEMUAAA!!

Bagaimana kabarnya? Kali ini aku akan mereview tentang lip cream lokal yang udah terkenal banget di tanah air, yaitu Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream! Bagi yang belum kenal sama merk ini, Just Miss adalah merk asli dari Indonesia yang dulu pernah membuat heboh para wanita karena produk gincunya yang ada di seluruh toko Str*beri dengan harga yang murah dan kualitas yang lumayan bagus. Kali ini Just Miss mengeluarkan seri lip creamnya, yuk baca terus reviewku sampe selesai!.


 Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream
Mungkin aku adalah blogger paling telat yang mereview produk ini karena dulu memang ngga tertarik dengan produk ini, tetapi baru-baru ini Just Miss mengeluarkan shade baru untuk seri lip cream ini dan aku jadi "Oke aku bakal beli shade barunya dan juga shade yang memang menurutku bagus untuk direview."

Klaim produk yang aku dapat dari website official Just Miss :

Lipcream dengan pilihan warna-warna favorite, membuat bibir tampak cantik & elegan dengan formulanya yang kaya akan pigmen, mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk perawatan bibir karena mampu bertindak sebagai antioksidan, yang berarti mampu mencegah kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga waterproof.

Apakah klaimnya sesuai dengan kenyataan dan aku ngerasa nyesel karena telat nyobain lip cream ini? Baca terus ya.


Detail pada stiker, klik zoom
Pertama aku bahas packaging,  Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream tidak memiliki box, jadi hanya tube saja, tubenya terbuat dari clear glass dengan garis gold dan tutup berwarna hitam , pada bagian depan terdapat keterangan nama produk dan nama brand dengan warna emas. Menurutku desainnya sederhana dan biasa aja, nggak bagus tapi juga ngga jelek.

Pada bagian belakang terdapat stiker yang memuat komposisi, keterangan dan alamat brand serta pabrik, tanggal kedaluwarsa dan netto. Stiker ini juga berfungsi sebagai segel loh, jadi kalau mau membuka harus memotong stikernya bisa dengan kuku ataupun gunting setelah itu baru bisa dibuka. Berikut ini adalah komposisi yang aku copas dari Website official Just miss :

Isodecane, Trimethsiloxysilicate, Ozokerite, IsobutylmethacylateBis-Hydroxypropyl, Dimethicone, Acrylate Copolymer, Silica Silylate, Glyceryl Stearate, Dextrin Palmitate, Phenoxyethana, Tocopheryl Acetate, Perfume.
May contain :Tin Oxide, Synthetic Fluorohlogopite, CL77019, CL77891,CL77491, CL77492, CL77499, CL15850, CL158501, CL451402, CL42090

Aplikator
Kedua aku akan bahas aplikator, aplikatornya terbilang bantet dengan ujung doe foot yang gendut supaya memudahkan kita untuk mengaplikasikan lip creamnya ke lengkungan bibir. Menurutku aplikator ini cukup nyaman dan membuatku mudah dalam mengoles lip creamnya ke bibirku.

Ketiga untuk wangi, aku sih mencium bau seperti chemical yang dicampur dengan bau manis kue. Jadi ngga pure manis gitu, masih ada bau kimianya dan aku agak eneg dengan baunya :(.

Ke empat, swatch time! Ini adalah hasil swatchku dengan  Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream :

 Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream swatch
Indoor, click to zoom

 Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream swatch
Outdoor, click to zoom
Pada foto diatas aku sengaja untuk menunjukkan hasilnya apabila di indoor dengan di outdoor, selama aku nge-swatch lipstick, menurutku perbedaan hasilnya cukup terlihat sehingga aku selalu memutuskan untuk memberi perbandingan kalau pakai gincu hasilnya bagaimana kalau di dalam ruangan dan di luar ruangan. Nah si  Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream juga, berikut ini adalah deskripsi shade mana saja yang aku coba :

- No. 10 Dark Muse : Dark mauvy purple
- No. 12 Desert Rose : Nude rose pink
- No. 13 Creme Toffee : Peachy nude
- No. 14 Dusky Ruby : Nude mauvy pink

Kalau diswatch di tangan warna kecuali Creme Toffee memang mirip tapi masih terlihat perbedaannya, menurutku Dark Muse dengan Dusky Ruby mirip banget tapi yang Dark Muse lebih ungu dan lebih gelap, Dark Muse dengan Desert Rose mirip dengan perbedaan Desert Rose warnanya lebih warm dengan undertone pink, dan terakhir Desert Rose dengan DUsky Ruby juga mirip tetapi bedanya Dusky Ruby lebih cool dengan purple undertone.

No. 10 Dark Muse

No. 12 Desert Rose

 No. 13 Creme Toffee

No. 14 Dusky Ruby
Foto-foto diatas adalah hasil swatch di bibirku, sekali lagi warnanya mirip tetapi masih kelihatan bedanya. Untuk shade Dark Muse dan Desert Rose formulanya baguuuuuss banget, nggak streaky, pigmented, dan hasilnya ngga membuat garis bibir semakin terlihat. Sedangkan untuk Creme Toffee dan Dusky Ruby bisa dilihat agak streaky dan crumbly, jadi hasilnya seperti ngelupas di bagian tengah bibir, formulanya terasa seperti karet (rubbery), lebih kering dan membuat garis bibirku terlihat. Entah ini karena  Creme Toffee dan Dusky Ruby adalah shade baru jadi formulanya juga baru atau memang karena warnanya yang lebih muda.

Saat dipakai bibirku tidak terasa kering, memang warna Creme Toffee dan Dusky Ruby aku bilang lebih kering, tapi keringnya ngga sampai terlampau mengganggu, aku sarankan bagi yang bibirku kering dieksfoliasi dulu bibirnya dan memakai lip balm sebelum memakai lip cream, atau bisa juga mencoba shade yang lebih melembabkan seperti Dark Muse dan Desert Rose. 

Ini adalah hasil  Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream setelah aku pakai selama 3-4 jam dengan makan dan minum :

Dusky Ruby setelah 3-4 jam dengan makan & minum
Hampir di bagian tengah bibir lip creamnya hilang dan tidak meninggalkan stain, untungnya nggak bolong-bolong, tapi kalau ngga dibuat makan lip cream ini awet banget loh. Aku sendiri tidak tahu apakah benar klaim vitamin E nya mencegah kerusakan kulit karena radikal bebas, Waterproof? Ngga juga, karena saat dipakai minum ada sedikit yang masih menempel di gelas, dan apabila dibuat makan berat lip creamnya akan langsung hilang di bagian tengah, jadi lebih baik siaga lip cream ini di tas supaya bisa touch up sehabis makan. Terakhir, aku rasa menghapus  Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream ini susah sekali, dan saat dihapus hilangnya seperti dikelupas, bukan larut dengan makeup remover atau air. Jadi harus digosok dengan tenaga supaya hilang sempurna.

What I like with this product:
- Cheap
- Pilihan shade lumayan banyak & menarik
- Mudah ditemukan 
- Tahan lama (kalau tidak dibuat makan)
- Tidak membuat bibir kering
- Pigmented dan mudah diratakan
- Aplikatornya bagus

What I don't like with this product :
- Inkonsistensi formulanya, ada yang streaky ada yang ngga
- Sifatnya seperti karet jadi bisa mengelupas
- Baunya kurang enak
- Susah dihapus
- Tidak waterproof

Overal : 3,5/5
Repurchase? Maybe no

Aku menyarankan Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream buat yang penasaran ingin mencoba atau yang ingin pinya lip cream murah dibawah 50 ribu. Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream bisa dibeli di online shop atau Str*beri, sayangnya di Str*beri masih di beberapa daerah tertentu saja yang menjual. Aku pribadi ngga ingin membeli lagi karena shade yang aku mau sudah aku cobain, kecuali kalau Just Miss mengeluarkan shade baru mungkin aku akan beli lagi.

Review ini 100% asli dari aku sendiri, tidak ada sponsorship atau promosi, aku beli lip cream ini dengan kantong sendiri dan tidak ada unsur mau menjelekkan suatu brand atau produk :).  Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! See you~


No comments:

Post a Comment