Thursday, July 7, 2016

Shades of Rainbow : Just Miss Lip Color Review (J-6,J-7,J-16,J-19,J-37)


Hai guys, dengan saya disini, pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya!!! Maafkan saya kalau saja ada salah ke kalian semua (I doubt that but hey).

Nah pas lebaran pasti cewe-cewe bingung mau pake baju apa, hijabnya apa, dan yang pasti dandanannya gimana :D
Nah bagi yang lagi nyari lipstik lokal murah meriah dengan kualitas lumayan buat lebaran, ngedate, kerja, atau sekedar hangout atau yang sudah eye-ing nih produk dari etalase Str*beri tapi masih ragu beli, cek yuk reviewku soal Just Miss Lip Color berikut ini!!


my just miss collection
Sebenarnya saya beli lippies ini murni karena kalap, ceritanya lewat str*beri dan mampir bentar liat makeupnya, dan akhirnya liat Just Miss dengan berbagai macam rupa dan warna, serta tag harg yang muraahhh meriah saya pun teracuni dan beli dua biji, besoknya pas jalan-jalan lagi saya mampir (lagi) dan beli lagi tiga dengan tipe yang berbeda-beda, susah ya jadi cewe -_-''


Karena ini tipenya beda-beda saya bagi berdasarkan tipe, dan mohon diingat kode warna just miss mungkin sama-sama 'J' depannya tapi mungkin beda tipe beda color chart, kalau kepo semua koleksinya cek di official websitenya Just Miss aja. Oh iya, Just Miss ini produk asli Indonesia yaa bukan merk abal-abal, sudah ada BPOM nya kok

Sayangnya saya gak bisa swatch atau liat shadenya dengan jelas di toko karena gak boleh dibuka dan ngga ada color chartnya, jadi yah ada beberapa warna yang menurut saya miss dengan apa yang saya inginkan.

Just Miss Lip Pencil

Just Miss tipe ini bentuknya pensil dan harus diraut kalau sudah tumpul, menurut saya sih tidak praktis, hello jaman sekarang masih raut-raut kayak anak SD :p.

penampakannya
Saya memilih shade J-7 dan J-37 karena kebetulan saya lagi cari lipstik merah buat kerja,  dan karena saya galau warna merahnya bagusan mana saya beli dua-duanya. Sifat dari JM (Just Miss) tipe pensil ini matte banget, jadi ngga ada shine di bibir, J-7 lebih susah dibaurkan dari pada J-37, warnanya merah terang dengan undertone pink jadi agak netral buat dipake sehari-hari.

me using j-7
J-37 lain ceritanya, berbeda dengan saudaranya yang wearable buat daily look, lipstik ini berwarna dark red, tapi jujur saya sukaa dengan warnanya, berasa vampy look banget pake lipstik ini, lebih mudah dioles dari pada j-7.

me using j-37
Lipstik ini lumayan tahan lama juga loh, sekitar 4-5 jam masih sama seperti pertama dioles, meski kalau dipakai makan pudar dan masih transfer ke gelas, but it's a good deal.

Just Miss Lip Color Gold

JM tipe ini wadahnya berwarna gold, berbentuk seperti lip crayon jumbo ala emina, dan tipenya diputar jadi gak usah diserut lagi :D
Saya pilih shade J-19 karena saya pengen punya lipstik ungu, dan karena pencahayaan tokonya dan ga bisa dibuka saya agak kecewa ternyata lebih cenderung ke barbie pink dengan hint ungu, sifatnya matte dan mudah dioleskan meski kurang bisa menutupi bibir saya yang pigmented.



penampakan

me using j-19
Di poto mungkin ga terlalu keliatan pink nya, but trust me it's more pink than that, Sudah jelas warna ini gak cocok buat saya yang kulitnya gak putih. Ketahanannya juga gak sebagus yang serut mungkin karena warnanya yang cerah banget jadi gampang pudar dan bibir gelap ini terlihat :(

Just Mis Mini Lipstick

Lipstik yang ini bentuknya kecil dan ramping, sehingga dinamakan Mini Lipstick, tapi menurutku gak mini-mini amat, sama kayak ukuran Purbasari. Saya pilih warna J-6 karena pengen nyobain shade nudenya JM, shade ini berwarna nude pink yang cocok buat dipake sehari-hari, saya udah berekspektasi tinggi dan ternyata, sereet banget aplikasinya. Harus beberapa kali oles dengan agak kuat biar warnanya keluar, tapi cukup pigmented dan bisa mengcover bibir saya seluruhnya.
penampakan



me using J-6
Untuk ketahanannya standar sih 2 jam sudah mulai gak sebagus pertama kali oles, mungkin juga karena warnanya yang pale, shade ini sebenarnya bagus dan akan jadi favorit saya kalau saja nggak seret.

Just Miss Gold Jumbo

Kenapa saya kasih jumbo? Karena ukurannya gendut banget boo....

penampakan
Dengan tema gold sama seperti yang lipstik pink-ungu tadi, tapi dengan ukuran lebih lebar, mengingatkan saya sama lipstik emak-emak jadul yang ukurannya bantet dan lebar, mana warnanya saya pilih J-16 itu ternyata merah cabe lagi, duh. Padahal maksudnya cari warna pink tua (salahkan pencahayaan toko dan gak bisa dibuka tutupnya).

Lipstik ini seperti yang sudah saya hint, warnanya warm red alias merah cabe, tapi surprisingly warnanya nggak begitu pigmented kayak sodara merahnya yang bentuk serut, saya harus oles beberapa kali baru bisa (agak) menutupi semua warna asli bibir saya, meski nggak se seret yang mini lipstick.


me using j-16
Berikut ini adalah swatch/comparison warna si JM :


Bisa keliatan dari swatchnya ukuran lipsticknya masing-masing seberapa (si j-16 gede banget), sayang saya gak tahan banget sama baunya yang kayak plastik dan bahan kimia, setelah saya cek ternyata si Just Miss ini gak nambahin parfum buat produknya, jadi ya polosan gitu langsung di packing, lipstik ini juga masih menggunakan paraben, well, saya rasa lipstik gak sampe 15 ribu gini jelas ada minusnya.

Untuk kenyamanannya saya rasa standar, tidak bikin bibir kering tapi masih nggak transfer proof, menurut sya yang paling paling bagus yang model serut, maybe that's why it's their best seller product.

What I like :

- Cheap
- Punya warna seabrek buat dicoba
- Matte finish tapi ngga drying
- Quite good opacity

Neutral :

- Ketahanannya so-so sesuai harganya
- Kenyamanannya so-so sesuai harganya

What I don't like :

- Ada shade yang seret dan ada yang ngga
- Ada shade yang opaque ada yang ngga
- Baunya bikin tidak nyaman
- Not paraben free

Overall : 3/5
Repurchase? Well I won't

Menurut saya lipstik ini cocok buat kamu yang masih belajar makeup dengan budget terbatas, atau anak sekolah/kuliah yang ingin punya lipstik tapi ngga bikin kantong jebol. Karena jika kamu punya budget lebih dan ingin lipstik yang bagus, I think you should get something else than this. Produk ini bisa dibeli di seluruh gerai Str*beri, toko kosmetik di mall, online shop.

Thanks for sticking up with my review comment or share below so I'll know what you think, see you!