Sunday, July 9, 2017

(REVIEW) V 10 Plus Water Based Peeling Gel and V10 Plus Serum Acne Treatment Series

Hai semua!

Kali ini aku mau mereview tentang serum dan peeling gel yang aku sukaaa banget, namanya V 10 Plus Serum Acne Treatment Series dan  V 10 Plus Water Based Peeling Gel. Rangkaian produk skincare ini berasal dari Jepang, tetapi sudah dilisensi di Indonesia dan bisa dibeli di website Indonesia resminya. Cek yuk review dari aku.


Pertama kali aku tau merk V 10 plus adalah kesannya seperti bagus banget, karena V 10 Plus ini telah mengantongi banyak penghargaan di Asia, sehingga aku ga sabar banget pengen nyobain, thanks buat V 10 Plus Indonesia yang telah memberikan kesempatan buat nyoba amazing products like these. 

Pertama mari bahas packagingnya, aku mendapatkan rangkaian serum dan dan peeling gel dalam bentuk sachet atau kemasan ekonomisnya, meski begitu setiap sachet dapat digunakan sampai 4 kali! Kemasan sachet ini juga dapat dibeli di websitenya jadi buat yang masih nyoba-nyoba atau ga suka ngabisin botol gedenya ini deal banget. Packaging sachetnya berbentuk amplop dengan warna dasar putih, aku suka dengan modelnya yang inovatif dan ga bosenin.

Pertama aku akan bahas Peeling Gelnya dulu ya.

V 10 water based peeling gel
V 10 Water Based Peeling Gel ini dikemas dengan kertas foto tebal berbentuk amplop, pada bagian depan ada nama merk, nama brand, alamat brand, informasi kandungan serta penghargaan yang pernah didapat. V 10 Water Based Peeling Gel ini memiliki Kandungan Aktif:

Ekstrak Beras : Sumber Alami Dari Beberapa Jenis Antioksidan, Yaitu: Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol Dan Squalene. Melawan Radikal Bebas Dan Membantu Dalam Memperlambat Efek Penuaan.

Ekstrak Rumput Laut : Dengan Penyerapan Mineral Dan Garam Laut, Rumput Laut Diyakini Memiliki Sifat Penyembuhan Alami, Mengandung Agen Antipenuaan, Bahkan Memiliki Khasiat Mengurangi Selulit. Lendir Rumput Laut Juga Menyediakan Kelembaban Alami Pada Kulit.

Produk ini mengklaim memiliki 9 fungsi sekaligus!

 Fungsi Water Based Peeling:
1. Mengangkat sel-sel kulit mati
2. Mencegah Timbulnya Jerawat
3.  Membantu Regenerasi Sel Kulit
4.  Membuat Make-up Lebih Tahan Lama dan Alami
5.  Meningkatkan Daya Serap Kulit Terhadap Nutrisi Perawatan Kulit Anda
6.  Membantu Menghilangkan Komedo
7. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit
8. Mengurangi Bekas Jerawat
9. Menyeimbangkan Sekresi Minyak Pada Wajah

Hmm, keliahatannya kok all in one banget ya fungsinya, aku sendiri setelah tau klaim tersebut jadi tambah penasaran dan ngarep banget sama hasilnya. 



komposisinya, click to zoom

Aku mendapatkan 10 sachet dalam satu bundle ini, sachetnya berwarna abu-kecoklatan muda, dan tiap sachet memiliki 2ml produk. Jangan salah, aku cuma butuh kira-kira 2 tetes untuk mengcover seluruh wajah, dianjurkan untuk memakai 2-3 kali seminggu tapi tetep habisnya lama. Di bagian dalam 'amplop' nya ada keterangan cara pakai yang jelas banget, cara pakainya adalah :

1. Oleskan Peeling Gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Kemudian biarkan selama 5 detik.
2. Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus dengan menggunakan jari.
3. Sel-sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk serat-serat halus.
4. Terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan basuh dengan handuk basah.

Peeling gel ini berwarna bening saat aku oleskan ke wajah sifatnya langsung mengering, dan saat aku pijat beneran keluar serat halus, kalau bahasa mudahnya seperti 'bolot' gitu. Wajahku termasuk kulit berminyak dan sensitif, kombinasi yang kadang nyusahin karena kebanyakan kulit sensitif itu buat kulit kering, jadi kalau ma beli skincare mikir banget. Tapi pas pakai V 10 Water Based Peeling Gel kulitku tidak terasa panas ataupun jerawat jadi tambah gede, justru setelah aku bilas kulitku kenyal, lembab, haluuus dan terlihat lebih cerah.

Hasil pemakaian setelah 2 minggu : 
Kulitku jadi lebih lembut, wajah jadi ngga terlalu berminyak, dan ajaibnya komedoku biasanya setelah aku angkat pakai pore pack pasti beberapa hari kemudian balik lagi, tapi setelah pakai V 10 Water Based Peeling Gel komedoku terasa berkurang dan bagian hidungku jadi halus.

Sekarang aku akan membahas serumnya.

V10 Plus Serum Acne Treatment Series


Serum yang aku dapatkan terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Licorice Serum, Vitamin C serum, dan Pycogenol Serum. Masing-masing serum memiliki fungsi tersendiri :

Licorice : Iritasi dan peradangan. Ini menenangkan kekasaran yang disebabkan oleh alergi, jerawat meradang dan iritasi yang disebabkan oleh sengatan matahari. Disarankan untuk menggunakan V 10 PLUS Licorice serum ketika Anda merasakan iritasi atau sensitifitas pada kulit Anda.

Vitamin C : Jerawat dan pori-pori. Vitamin-C di V10 Plus Vitamin-C serum merupakan turunan vitamin-C, yang stabil dan bekerja secara efisien. Juga, berisi OBAKU yang mengontrol sekresi sebum.
Pycogenol : Menghilangkan oksigen aktif. Hal ini mencegah kulit Anda dari masalah kulit yang disebabkan oleh oksigen aktif dan juga solusi kerusakan. Juga, karakterisasi yang fungsional adalah bahwa ia memperkuat efek dari vitamin, kolagen, dll V 10 PLUS Pycnogenol Serum dapat digunakan sebagai Penguatan sistem perawatan kulit harian.
V 10 Plus Licorice Serum

komposisi, click to zoom

Pertama aku akan membahas Licorice Serum, sachetnya berwarna biru, serum ini bentuknya cair dan berwarna bening, tidak berbau sama sekali dan tiap sachetnya berisi 2ml. Sama seperti Water Based peeling, tiap sachet bisa dipakai sampai 4 kali.
V 10 Plus Vitamin C Serum

Komposisi, click to zoom

Yang kedua adalah Vitamin C Serum, dulu aku menyangka kalau vitamin C hanya untuk mencerahkan wajah, ternyata bisa digunakan untuk jerawat dan merawat sebum. Sachetnya berwarna kuning, dan sifatnya lebih kental daripada yang Licorice, warnanya seperti gold dengan wangi yang enak banget, serum ini adalah favoritku diantara ketiganya.

V 10 Plus Pycogenol Serum

Komposisi, click to zoom

Yang terakhir adalah Pycogenol. Serum ini lebih kearah penguat dari kedua serum sebelumnya, dan berfungsi juga untuk menghilangkan oksigen aktif yang merusak kulit. Sachetnya berwarna merah, lebih cair dari yang Vitamin C tetapi lebih kental dari yang Licorice. Warnanya agak keruh dibandingkan dengan Licorice dan tak berbau.

Cara pakainya adalah dengan mencampur masing-masing serum sebanyak 1 tetes kemudian dioles ke wajah dan leher, kemudian ratakan sampai meresap. Pakai 2 kali sehari pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Serum ini dipakai sebelum memakai pelembab pagi dan malam. Klaimnya sih hasil dari ketiga serum ini akan terlihat dalam waktu 10 hari.

Hasil pemakaian 10 hari : I must say this serums' amazing! Kulitku jadi lebih halus, kenyak, lembab, dan komedo jauh lebih sedikit dari sebelumnya. Aku juga jadi jarang jerawatan, kalaupun ada jerawat akan mengempes dalam waktu 2 hari, tapi tetep kulitku agak rawan jerawat karena akhir-akhir ini aku selalu begadang. Ingat begadang sangat memperngaruhi kulitmu loh, jadi jangan sampe deh begadang kalau tak ada gunanya~ (Nada nyanyi Rhoma Irama) Noda jerawat juga jadi memudar dan kulitku terasa cerah, intinya suka banget dengan hasilnya.

Overal products : 4,5/5

Minusnya? Hampir tidak ada, kecuali harganya yang mahal, hehe. Satu botol full size masing-masing seharga sekitar 500 ribu rupiah, dan kalau ingin beli kemasan sachetnya untuk serum seharga 299 ribu dan peeling gel 270 ribu. Aku bakal repurchase seandainya masuk budgetku :(.

Thanks for sticking up with my review, like, comment and share below so I'll know what you think! See you~