Sunday, July 23, 2017

(REVIEW + DUPE) 3CE X Lily Maymac Matte Lip Color

HAIII SEMUA!!

Kali ini aku mau review soal lipstick yang cakeupp banget dari brand 3ce, salah satu brand dari Korea Selatan yang terkenal sampai ke dunia internasional. Lipstick ini adalah special edition karena merupakan kolaborasi dengan selebgram Australia-Filipina Lily Maymac, baca reviewku tentang 3CE X Lily Maymac Matte Lip Color sampai habis ya karena  I got some interesting facts.

3CE X Lily Maymac Matte Lip Color
Aku sejak dulu selalu mantengin produk dari 3ce karena produknya yang terlihat catchy dan model-modelnya yang cantik, dan sekitar akhir tahun lalu 3ce mengeluarkan produk limitednya dengan Lily Maymac, aku jatuh cinta pada pandangan pertama dan akhirnya napsu banget pengen beli, setelah berbulan-bulan akhirnya dapet! Senengg banget meskipun yah harganya terbilang mayan mahal yaitu sekitar Rp.200.000 di online shop.


Klaim produk ini menurut website officialnya adalah : Creamy matte lipstick that adds tension on your lips. It stays on lips, as though you've applied lip primer, and maintains clean colored lips for a long time.

Hal yang bikin aku jatuh cinta adalah packagingnya, paling kena kalau udah lihat packaging bagus dan ini tuh buaguuuss banget, hayo siapa yang ga tertarik lihat desain rose goldnya. Dus dari lipstick ini terdiri dari karton yang dilapisi kertas glossy berwarna rose gold, fontnya sendiri berwarna hitam, logo 3ce, Stylenanda, dan Lily Maymac signature di bagian depan, nama shade di bagian atas, dan barcode di bagian bawah. 

bagian belakang


Di bagian belakang dus tertera informasi dengan tulisan hangul, serta sticker original dari 3ce.


Packaging
Tube lipsticknya sendiri berbentuk persegi panjang dengan ujung yang mayan lancip tapi ga sampai bikin sakit kalau gak sengaja nyenggol, karena ternyata terbuat dari plastik. Aku sih expect kalau bahannya terbuat dari kaca, biar tambah mewah, ternyata dari plastik dengan desain sama persis seperti dusnya. Sedikit kecewa sih iya, tapi untung lipstick ini gak enteng banget, jadi masih terasa berat jadi ngga terkesan murah.

Keterangan di bagian bawah

seal
Berbeda dengan dusnya tidak ada keterangan di bagian belakang tube, hanya terdapat keterangan shade, tanggal kedaluwarsa, kode produksi, dan info dari tulisan hangul yang saya ga ngerti :p. Terdapat stiker panjang yang berfungsi sebagai segel, keterangan tulisannya sih katanya, artinya tidak dapat dikembalikan kalau segel rusak.

Look at how gorgeous it is

Saat kubuka, lipstick ini sama seperti lipstick biasanya yang diputar supaya produknya muncul, dan isinya lumayan banyak, kalau di keterangan resminya sih 3,5 gram. Bagian ujung lipsticknya ngga runcing, jadi malah menumpul agak kedalem gitu. Now it's time to swatch!.

3CE X Lily Maymac Matte Lip Color review
Left :Indoor, right : outdoor
Aku memilih shade 908 Warm and Sweet, kolaborasi dengan Lily Maymac ini ada 3 shade, yang semuanya adalah warna MLBB, Lily sendiri terkenal dengan makeup nude dan lipstick MLBB jadi ga heran kalau ga ada warna ngejreng di collab ini. Shade Warm & Sweet ini dideskripsikan sebagai warna coral brown, kalau aku swatch terlihat seperti warna brown dengan campuran oranye. Warnanya mengingatkanku sama daun di musim gugur, cantik banget. Aku ngga mencium bau apapun dari lipstick ini.
3CE X Lily Maymac Matte Lip Color review
3CE X Lily Maymac Matte Lip Color warm & sweet
Saat aku pakai di bibirku ternyata cocok banget dengan kulitku yang nggak putih, warnanya ga terlalu pucat dan wajahku juga ngga terlihat kusam, natural banget. Jatuhnya di aku malah terlihat banyak oranye nya, tapi masih wearable buat sehari-hari. Lipstick ini hasilnya velvet matte yang ngga bikin bibir kering. Lipstick ini ngga transferproof, tahan sekitar 3-4 jam kalau tidak dibuat makan, kalau dibuat makan harus reapply lagi dan ga usah dihapus karena ngga bakal menggumpal kalau diapply lagi.

Minusnya lipstick ini agak seret saat di oles, jadi harus berkali kali supaya warnanya keluar. Jatuhnya juga ngga mulus, bisa kelihatan di arm swatch ku kalau olesannya seperti hasil air brush dan kalau dipakai di bibir garis bibir jadi terlihat. Dan setelah 3-4 jam warna lipstick ini memudar jadi nude brown, ngga secerah saat pertama. 

Nah aku sendiri kaget saat pertama kali oles lipsticknya karena warnanya miriiiip banget sama Purbasari lipstick color matte no.90 yang aku punya, ini adalah foto comparisonnya.


comparison indoor

comparison outdoor
Kedua warnanya hampir 100% sama, mungkin terlihat kalau yang 3ce lebih tua, tapi itu karena aku apply berkali-kali supaya keluar warnanya sedangkan yang Purbasari cuma sekali oles langsung keluar. Kalau dibandingin sih ya, aku lebih suka si Purbasari, karena selain pigmented, Purbasari lipsticknya creamy dan lembuut banget di bibir jadi lebih melembabkan juga, sama-sama ngga transferproof dan tahan 3-4 jam bedanya si Purbasari punya wangi bubblegum, personally sih aku ga sensitif soal wangi jadi ga begitu ngaruh juga. Jadi sebenernya nyesel beli 3ce ini, because what's good in this is just the packaging.

What I like about this product :
- Gorgeous packaging and design
- Beautiful color
- Valvet matte 
- Not drying
- Doesn't have any scent

What I don't like about this product :
- Expensive
- Not really pigmented
- Accentuated my lip lines
- Hard to get in Indonesia

Overal : 3,5/5
Repurchase? Hmm, maybe no

Aku merekomendasikan lipstick ini bagi para kolektor lipstick limited edition atau penggemarnya 3ce dan Lily Maymac. Aku sendiri merekomendasikan untuk lebih membeli dupenya, yaitu si Purbasari no.90 ini, meski harganya 30 ribuan tapi lebih bagus daripada 3ce. Oh ya seri ini juga telah discontinued tapi masih dijual di olshop. Banyak banget yang nawarin dengan harga dibawah 100ribu, dengan alasan dikirim langsung dari Korea. Menurutku sih itu fake, karena harga awal lipstick ini apabila di kurskan jadi 200ribu jadi ngga mungkin kalau dijual dengan harga murah. Apalagi seri ini juga sudah tidak diproduksi lagi, sehingga alasan pesan langsung dari Korea kelihatan boong.

Thanks for sticking up with my review, leave comment, like, or share below so I'll know what you think