Saturday, July 15, 2017

(REVIEW) QL Matte Lip Cream in No. 21 Peach Angel & No. 23 Shocking Pink

HAIIIIIIIIIIIIIIII Semuaa!!

Balik lagi dengan aku disini, kali ini aku mau membahas tentang Lip cream (again). Personally aku suka banget ngoleksi gincu terutama lip cream, dan selalu berusaha update soal brand-brand apa aja yang ngeluarin lip cream terbaru terutama brand lokal. Dan ya, QL cosmetic yang udah legendary di masyarakat Indonesia kali ini mengeluarkan produk Lip cream. Mau tau pendapatku tentang lip cream dari QL ini? Yuk baca sampe abis.

Ql lip cream matte
Aku pertama tau produk ini dari official Instagram Ql Cosmetic. Aku langsung excited banget karena selama ini aku tau QL produknya bagus-bagus tetapi murah banget, sayangnya begitu aku lihat shade yang tersedia langsung galau. Karena semua shade dari QL Matte Lip Cream ini terdiri dari pink dan red. Setelah bimbang mau pilih yang mana (I'm nude lipstick addict), akhirnya pilih yang No. 21 Peach Angel & No. 23 Shocking Pink. Aku beli lip cream ini dengan harga 32 ribu di online shop, itu juga ada diskon dari tokonya, kalau ga diskon mungkin sekitar 38-39 ribu.



 Pertama kita akan bahas packagingnya, packaging lip cream ini terbilang simple banget, yaitu tube berlatar warna hitam dengan bagian bawah masih terlihat isi produknya supaya memudahkan kita melihat varian shadenya. Warna fontnya biru muda, jadi kelihatan kontras banget dan sorry to say, terlihat murah dan norak. Lip cream ini tidak memiliki box jadi cuma dibalut plastik, dan di bagian belakang terdapat kertas tentang informasi komposisi. Sayangnya kertas ini ngga nempel di tubenya, jadi cuma kertas digunting terus ditaruh di bagian belakang, lalu dikasi plastik biar ga jatoh.  Dan parahnya lagi ukuran kertasnya berbeda, bisa dilihat di gambar atas, mungkin yang satunya belum digunting kali ya.

Aku pertama tau sih mikir, "Ini yakin bukan produk tester?" Karena yah, this is kinda unprofessional apalagi brand QL bukan brand indie atau brand kecil.

Aplicator
Aplikator QL Matte Lip Cream ini terbilang standarnya lip cream, panjang dan bentuknya doe foot. Aku rasa aplikator model gini bagus karena bisa menjangkau cupid bow, banyak brand lain yang mencoba memberi inovasi tentang aplikator lip cream dengan berbagai macam bentuk but you can never beat a classic :).

Sekarang hal yang biasanya ditunggu-tunggu... swatch time!.

Indoor

Outdoor

Diantara semua shade yang tersedia (ada 5 shade totalnya) kedua shade inilah yang ga ada unsur merahnya, sebelum membahas warna aku bakal bahas wanginya dulu deh. Wanginya kuat banget, seperti aroma fruity tapi di kuatin beberapa kali lipat, bikin pusing? Iya. Aku bukan orang yang pilih-pilih wangi kosmetik tapi ini baunya saking kuatnya sampe bikin aku pusing, bahkan ketika aku oles ke tangan ataupun bibir wanginya gak ilang-ilang, padahal kalau agak di kalemin dikit baunya enak.

Saat pertama aku swatch si No. 21 Peach Angel ini, aku kecewa, karena diliat dari namanya aku kira warnanya bakal kayak Wardah No 14 Peach Pink gitu, ternyata warnanya barbie pink saudara-saudara! Dan aku kira warna ini punya nya No. 23 Shocking Pink, karena di instagram QL cosmetic, swatch lip creamnya nggak dikasih nama jadi aku nebak-nebak swatchnya yang mana. Aku kira sih yang warna agak merah-oranye itu si No.21 Peach Angel ternyata shade lain (Flaming Rose).

Aku sendiri udah ga ekspektasi apa-apa karena yakin warna kayak gini gak bakal cocok buat kulitku, dan hasilnya bisa dilihat.

QL Matte Lip Cream No. 21 Peach Angel
Ngerasa mirip banget sama Nicki Minaj saat pakai shade ini hahaha. Mungkin kalau formulanya bagus aku bakal maafin warnanya yang light banget, tapi ternyata formulanya parah pemirsa. Streaky, gak bisa nutupin warna asli bibirku, kering, dan susah pakai banget biar hasilnya seperti di foto (itu aja masih belepotan). Butuh sekitar 4x celupan supaya nutup seperti di foto. Dan nge jreng banget hasilnya, aku sendiri merekomen warna ini buat yang kulitnya putih dengan cool undertone, sebenernya warna gini ini paling cocok buat bule, tapi entah kenapa QL menargetkan warna ini ke masyarakat Indonesia yang kebanyakan punya kulit cokelat, kuning dengan warm undertone.

QL Matte Lip Cream No. 23 Shocking Pink

Reaksi pertama saat aku swatch No. 23 Shocking pink ini... shock! And not in a good way. Karena pertama aku kira warnanya bakal pink seperti yang Peach Angel tapi lebih tua, ternyata warnanya  ungu. Kecewa, karena nama shade nya kok misleading banget, masa QL ga tau bedanya pink dan ungu, c'mon. Tapi dibanding dengan yang satunya formula shade ini JAUH lebih baik, nggak streaky, mudah diratakan, cepat kering tapi hasil mattenya masih melembabkan pokoknya bagus lah kecuali wanginya yang masih kecium. Shade ini juga cocok dengan kulitku yang sawo matang.

Ketahanan lip cream ini lumayan, sekitar 3-4 jam sebelum memudar, tipenya kissproof dengan hasil velvet matte, tapi kalau misal diusap masih nempel, jadi ngga smudgeproof. Nyaman dipakai dan ringaann banget, tetapi yang shade Peach Angel terasa lebih kering daripada yang Shocking pink. Lip cream ini mudah dihapus dan tidak meninggalkan stain di bibir.

What I like :
- Cheap
- Ringan dan nyaman dipakai
- Tidak membuat bibir kering
- Cepat ngeset jadi matte
- Good aplicator
- Mudah dihapus

What I like :
- Ada yang streaky dan susah diratakan
- Wanginya menyengat
- Ngga smudgeproof
- Warna yang muda terasa kering, dan tidak menutup warna asli bibir
- Nama shade dengan kenyataannya nggak sama
- Pilihan shade terbatas

Overal : 3/5
Repurchase? No

Aku rekomen lip cream ini buat yang ingin punya lip cream dibawah 40 ribu, tetapi aku bilang sih jauhin shade yang warnanya muda karena selain wash out juga formulanya lebih jelek daripada yang warna tua. Aku sendiri ngga repurchase karena ga ada shade lain yang menarik, mungkin di lain waktu QL cosmetic dapat menambah shade lain seperti mauve, brown, dan nude dengan wangi yang sedikit di kurangi. Aku sendiri berekspektasi besar dari QL and I hate to say something bad in my review, tapi aku harus jujur ya, I don't like this product. Review ini 100% asli dari aku sendiri, tidak ada sponsorship atau promosi, aku beli lip cream ini dengan kantong sendiri dan tidak ada unsur mau menjelekkan suatu brand atau produk :).

Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment