Sunday, June 18, 2017

(REVIEW) Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series in No.2 Azalea & No.3 Lantana

HAIII SEMUA...

Dalam Postingan kali ini aku akan membahas produk yang sudah ngehits banget di dunia pergincuan, maybe semua orang sudah tau dan blogger lain sudah mereview (Yup telat deh). But Still, aku tetap posting because maybee you guys wanna know about my opinion. No one? Well, okay lol.

Produk yang akan dibahas yaitu Purbasari Hi Matte Hydra Series in No.2 Azalea & No.3 Lantana. We all know gincu Purbasari color matte yang sampai sekarang masih dicari orang nah sekarang Purbasari bikin versi lip creamnya. Apakah kualitasnya juga sama bagus atau lebih bagus daripada yang versi lipstik tradisionalnya? Yuk baca terus.


Aku membeli produk ini di Shopee dengan harga 39.000 rupiah, tapi di toko-toko kosmetik , konter Purbasari bahkan Guardian dapat ditemukan lip cream ini dengan harga 40.000-50.000.

Bagian depan box 

Samping

Samping
Lip cream ini memiliki box berwarna hitam dengan bahan doff yang simpel banget, personally aku lihat sih kurang menarik desainnya. Mirip dengan yang seri Color Lipstick dan menurutku sih untuk seri yang Color Lipstick juga kurang menarik sih, terlihat cheap aja.

Pada bagian samping dan belakang ditulis informasi tentang produk, caution, komposisi, barcode, nama dan alamat produksi. Aku sendiri ga bisa nemuin klaim produk dari boxnya, tapi yang jelas Lip cream ini memiliki kandungan Vit. E dan UV Filter. 

Keterangan shade
Di bagian bawah dusnya terdapat stiker dengan warna dan nama shadenya, aku pilih No. 2 dan No. 3 karena menurutku warnanya cocok kupakai, dan aku bukan tipe-tipe beli semua shade hanya untuk review meskipun aku tau pasti ga bakal cocok, jadi aku selalu pilih beberapa shade aja daripada nanti nganggur di ga dipake.

The tube

Ket. shade
Nah tubenya sendiri berbentuk persegi panjang dengan potongan runcing, mirip seperti Lip cream Rollover Reaction. Aku sendiri punya RR shade Livv, but it's another story, kapan-kapan bikin reviewnya. DIbandingkan dengan RR sih tubenya Purbasari ngga frosted, jadi bening dan bukan berbahan glass, tapi plastic, jadi ringan banget. Aku suka dengan tubenya, apalagi di leher tube ada gold lining yang bikin terlihat mewah, seandainya botolnya lebih berat sama seperti RR, pasti perfect.

Di bagian bawah tube ada keterangan dan No. shade beserta netto, isinya lumayan banyak loh, 6.5 gram, dengan harga dibawah 50.000 rupiah menurutku worth it banget.

Aplikator

Aplikator dari samping
Aplikatornya berbentuk doe foot dengan potongan yang tidak terlalu tajam, jadi bantet tapi panjang sesuai dengan tubenya. Dan mulut tubenya sendiri keciiilll banget, jadi kalau misal ngeluarin aplikatornya pasti 100% produk akan belepotan di tube. Mungkin ini bertujuan supaya produknya tersaring jadi ngga terlalu boros, dan juga kalau kita penasaran produk ini baru atau nggak tinggal liat mulut tubenya aja, karena ga mungkin lip creamnya ga bakal bekas di mulutnya kalau aplikatornya di keluarin.

Kiri : Indoor, Kanan : Outdoor
Saat aku swatch di tangan aku perhatiin baunya seger gitu, kalau lip cream lain memilih floral-sweet scent Purbasari ini lebih seperti fruity, tapi masih ada hint floralnya. Sayangnya saat aku oles, kok coveragenya agak sheer ya, di gambar diatas adalah swatch saat di Indoor dan outdoor, masih terlihat sedikit warna kulitku.
Bare lips

No.2 Azalea

Gambar di paling atas adalah bare lipsku, maaf buram karena susah banget fokusinnya, tapi bibirku memiliki garis hitam di bagian bawah dan di atas bibir. Sedangkan yang gambar dibawah adalah aku saat memakai No. 2 Azalea di bibirku. Meskipun agak sheer, tapi lip cream ini masih dapat menutupi warna asli bibirku ternyata, meskipun harus dua kali supaya bener-bener cantik seperti di gambar. Teksturnya creamy banget, hampir susah diratakan karena ngga ada cair-cairnya sama sekali.

No.2 Azalea ini warnanya pinky nude yang MLBB banget, cocok buat semua skintone, dan aku rasa ini adalah warna aman yang bakal jadi best seller.

No. 3 Lantana
Sedangkan No. 3 Lantana lebih pigmented, tapi tetap memerlukan dua kali oles baru hasilnya bisa seperti gambar di atas. Shade ini pink tua dan agak ngejreng, tapi masih cantik buat daily. Shade ini cocok buat yang ga pengen dandan tapi wajah terlihat segar dan pop up, diantara kedua shade ini aku lebih suka yang No.3.

Me using Purbasari Hi Matte No. 2 Azalea

Me using Purbasari Hi Matte No.3 Lantana
Untuk ketahanan sekitar 4-5 jam sampai lip cream ini cracked di tengah bibir, aku kecewa sih karena modelnya kayak ngelupas gitu, jadi bukan tipe lip cream yang memudar. Tapi uniknya kalau misal kita buat makan berat, lip cream ini ngga bakal hilang di tengah, tapi meninggalkan stain pink yang cakep, ini mengingatkanku dengan formula lip cream Mineral Botanica yang lama, tapi lebih tahan lama dan kissproof an Purbasari.Aku tidak menemukan bibirku kering saat memakai lip cream ini karena kandungan Vit, E nya, rasanya juga ringan sekali seperti ga pakai lip cream dan nggak perlu nunggu lama buat ngeset matte.

Lip cream ini terbilang susah dihapus, apalagi yang no.3 Lantana, meskipun aku pakai makeup remover bibirku selalu ada stain pinknya, dan setelah aku pakai facial foam baru hilang meskipun tidak seluruhnya.

What I Like :
- Cheap
- Good tube design
- Nice Scent
- Beautiful shades
- Lightweight
- Cepat ngeset jadi matte
- Kissproof
- Not drying
- Stain

What I don't like :
- Box looks cheap
- Kinda sheer
- Cracked after several hours
- Hard to erase (specially no.3)

Overal 4/5
Repurchase? Yes, pengen nyobain shade lainnya.

Lip cream ini aku rekomendasikan buat yang ingin punya lip cream dengan budget dibawah 50,000 rupiah. Memang ada minusnya tapi menurutku plusnya lebih banyak dan in the end, this lip cream is really worth to buy!

Thanks for sticking up to my review, leave like, comment or share below so I'll know what you think. You can subscribe to my gfc, ig, or blog lovin so you won't miss my next post, see you~ 

No comments:

Post a Comment