Sunday, January 8, 2017

(REVIEW) The Face Shop X Disney Mono Pop Eyes in Pooh

HAII SEMUA, kembali dengan saya di sini!!.

Ini adalah postingan pertama saya di tahun ini, semoga semakin banyak kebaikan yang terjadi di tahun ini. Nah sekarang saya akan mereview sebuah produk yang sudah lama saya incar, yaitu The Face Shop x Disney Mono Pop Eyes! *sfx:horrayy*.

Yuk, langsung cek aja reviewnya!.

tadaa!
Mono pop eyes, adalah seri eyeshadow yang dikeluarkan oleh The Face Shop, Korsel, yang sering banget ngadain kolaborasi dengan karakter lucu. Setelah berkolaborasi dengan Kakao Friends (yang saya ngga sempet dapet) Face Shop mengeluarkan mono pop eyes versi Disney di pertengahan tahun 2016 kemarin.

Saya pengen produk ini pertama sih karena packagingnya yang lucuuu, karton luarnya termasuk simpel, cuma karton kayak bahan kardus akua dengan gambar karakter dan nama produk di depannya, saya memilih karakter Pooh, partly because I grew up reading Winnie The Pooh's stories and partly because the shades.

bagian belakang karton
Di balik kartonnya ada keterangan produk yang mengklaim bahwa palette ini adalah "Ultra wear neutral nude eye shadows in one palette" yang bisa digunakan untuk berbagai skintone, how to use,  caution (sayang pakai hangul), dan keterangan perusahaan. DI bagian kanan bawah terdapat juga keterangan bahwa palette ini bisa dipakai sampai dengan 24 bulan setelah dibuka, dan ada logo Walt Disney nya supaya terlihat ini produk asli dan kolaborasi ini memang official dari Disney nya :).

palette packaging

the back
Saat dibuka muncullah palette dengan ukuran lumayan kecil tapi juga standar lah dengan eyeshadow palette yang biasa dikeluarin dari Korea Selatan. Dengan warna serba kuning, terdapat gambar Pooh di bagian depan tutup palette dengan nama produk, hampir persis seperti di kartonnya. Sedangkan di bagian belakang terdapat keterangan nama produk, perusahaan, dan exp date.

ooo honey?
Saat dibuka hal pertama yang saya perhatikan adalah, ada ilustrasi dripping honey pada plastik separatornya! Detail yang lucu banget, jadi beneran kayak di dunia Winnie The Pooh haha. 


Foto diatas adalah close up dari shades yang ditawarkan oleh palette ini, produk ini shadenya lumayan banyak daripada palette Korea lain, yaitu 8 shade, saya memilih Pooh juga karena shadenya yang bertema pink-neutral brown, jadi biar bisa dipakai untuk berbagai acara. Pas pertama saya liat sih ada shade yang shimmer, glitter, dan matte.


the faceshop x disney mono pop eyes pooh review
swatch time!



Shade dari kiri-kanan :
1. Skull White (semi matte)
2. Champagne (glitter)
3. Rose-pink (glitter)
4. Light pink (shimmer)
5. Red-pink (glitter)
6. Burgundy-brown (glitter)
7. Light brown (semi matte)
8. Khaki brown (shimmer)

Pigmentasi dari palette ini lumayan nampak ya, tapi ada beberapa shade yang sheer banget buat skintone aku yang nggak putih, terutama yang no 2 dari kiri, di poto maybe terlihat seperti putih, tapi di real warnanya champagne. Warna-warna cokelatnya juga lebih ngga keliatan daripada yang pink,  Alangkah terkejutnya saya ternyata semua shadenya ada bling-bling nya! Warna-warna seperti putih di ujung kiri dan no 2 dari kanan berwarna cokelat muda yang saya kira matte ternyata juga ada shimmernya meskipun sedikit, jadi yah semi-matte gitu.

free aplicator
Palette ini juga menyediakan dual ended aplikator, yang satu untuk blending dan yang lebih runcing untuk crease. Personally saya suka dengan aplikatornya karena membuat eye shadownya lebih mudah digunakan daripada saya pakai brush saya sendiri.

Ini adalah hasil kreasi saya menggunakan eye palette ini :

red-pink theme

neutral brown theme
Pada look pertama saya menggunakan no 1-5 dari kiri, dengan mencampur warna-warna pink. Sedangkan pada look kedua (maafkan wajah saya yang lelah), saya menggunakan no 1, untuk bagian brow bone, dan mencampur warna-warna cokelat dari no 6-8.

Yang saya ngga suka sih selain ada beberapa warna yang ngga keliatan di kelopak mata saya (ngga pakai primer saya biasanya), warna yang semi matte lebih patchy daripada yang shimmer dan glitter, tapi anehnya yang no 2 dari kiri, warna champagne JAUH lebih patchy daripada yang semi matte dan falls out nya paling banyak. 

Ketahanan eyeshadow lumayan sih, sekitar 3-4 jam warna-warna yang lebih bold jadi ngga keliatan, kadang ninggalin warna shimmer putih di mata dan ngga enaknya meskipun udah dihapus kadang mata masih ada bling-blingnya, dan pas pakai kadang sampai ke tangan juga.

What I like : 

- Cute packaging
- Lumayan pigmented
- Lumayan mudah di blend
- Warna-warnanya cocok buat berbagai acara
- Aplikatornya bagus

What I don't like :

- All of them have glittery effect
- Patchy di beberapa shade
- Warna-warna muda dan cokelat lebih sheer
- Limited edition (sekarang sudah ngga ada katanya)

Overal : 3,5/5
Repurchase? No, mau nyoba yang lain

Eyeshadow palette ini cocok buat kamu yang suka packaging lucu, dan penggemar eye shadow Korea yang terkenal lebih natural dari eye shadow western. Sayangnya shade-shade warna muda selalu ngga keliatan dan patchy, harga eye shadow palette Korea juga lebih mahal daripada western menurutku, maybe aku bakal nyobain yang produk western karena selama ini ngga pernah punya eyeshadow palette, saya sendiri juga jarang pakai eye shadow.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, share below so I'll know what you think! If you want please subscribe to my sidebar, and see you around~

No comments:

Post a Comment