Friday, December 30, 2016

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

Haii semua!!!
Kembali dengan saya disini, tidak terasa sudah dipenghujung tahun, sebentar lagi tahun baru, mari membuka lembaran baru dengan penuh semangat~ ^_^

Kali ini saya akan membahas sebuah produk yang bermanfaat banget buat kamu yang punya kulit kering, yaitu REDWIN Sorbolene Moisturiser!.


Saya sendiri selama ini terganggu banget dengan keadaan kulit kering saya, karena mungkin saya kurang vitamin E, dan juga karena saya orangnya nggak suka makan sayur, maunya makanan ringan dan junkfood (makanya badan melar dan jerawatan). Sebenarnya ada keinginan di hati ini untuk merubah pola hidup tapi yah susahhh sekali, tapi untung saya orangnya suka minum air putih, ngga suka minum minuman bersoda, teh, apalagi kopi jadi ada sesuatu untuk dibanggakan kan? haha.

Makanya itu kebayang kan betapa bahagianya saya ketika mendapatkan produk ini? Serasa dapet Holy Grail gitu, karena selama ini produk pelembab badan maupun body lotion yang saya pakai nggak memunculkan hasil yang memuaskan, meskipun melembabkan juga cuma untuk beberapa jam, setelah itu kulit tambah kering bahkan bersisik.

Maybe ada yang belum ngeh dengan brand REDWIN maupun moisturiser ini, karena REDWIN sendiri masih terbilang pendatang baru di Indonesia, tapi jangan salah, di negara asalnya, Australia, REDWIN merupakan salah satu brand yang telah terkenal akan produk-produk perawatan tubuh yang aman untuk seluruh anggota keluarga.

Nah disini saya akan menceritakan review pribadiku tentang produk moisturiser dari REDWIN, moisturiser ini diklaim mengandung Sorbolene krim pelembab yang bersifat sederhana, mengandung vitamin E, tidak memiliki pewangi, pewarna dan parabene. REDWIN mengangkat motto “Nothing but goodness for sensitive skin" dan telah mendapat rekomendasi dari para dermatologis untuk menjaga kelembaban kulit dan mengatasi masalah kulit sensitif, pecah-pecah, kering, kasar, dan rusak. Oh ya, karena kandungannya juga terbukti aman untuk bayi dan balita, jadi bisa digunakan untuk seluruh keluarga.

packaging + flyer
Saat saya dikirimi produk ini saya agak kaget ternyata di dalamnya juga diselipin flyer tentang pengertian apa itu sorbolene, dan kegunaan apa saja yang bisa didapatkan dari produk ini, meskipun dari Australia, REDWIN telah mengantongi sertifikat halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council), yah semacam MUI kalau di Indonesia. Dan tidak hanya melembabkan kulit, tapi katanya sih dapat mengembalikan elastisitas kulit dengan kandungan vitamin E, produk ini dapat dibeli di Guardian, Carrefour, AEON, Lotte Mart, Century, dan drugstore maupun hypermart lainnya dengan harga sekitaran 60-75 ribu rupiah. Untuk keterangan lebih lanjut coba aja cek di Official Fan Pagenya~.

bagian belakang
Packagingnya sederhana banget, dengan latar putih dan font berwarna biru, produk ini bentuknya tube dengan flip cap. Di bagian belakang tube terdapat kegunaan, manfaat, komposisi, dan alamat produsen. Dari keterangan di belakang saya tahu penggunaan moisturisernya sedikit aja bisa buat satu area.

Komposisi :
Water (aqua), Glycerin, Sorbitol, Stearic acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (wheat) Germ Oil, Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.

Hmm, kalau dilihat dari komposisinya sih beneran ngga ada kandungan pewarna, pewangi, dan juga paraben, dan dibandingkan dengan hand body atau pelembab lain yang selama ini saya gunakan komposisi produk ini jauh lebih sederhana loh. Dan mohon diperhatikan produk ini digunakan untuk tubuh ya bukan wajah, REDWIN sendiri tidak merekomendasikan untuk wajah.


seal

Eiits saat pertama kali pakai jangan lupa untuk mencopot tutupnya dulu, karena di bagian mulut tube terdapat segel supaya isinya terjamin utuh dan tidak bocor.  Cara mengeluarkan produknya cukup dengan memencet tubenya, dan mnurutku sih pelembab ini ngga gampang 'meluncur' dari tubenya, yah bagus sih jadi kejadian bocor bisa ngga terjadi, tapi harus perlu tenaga ekstra untuk mengeluarkannya.


sebelum dibaurkan

Pelembab ini berwarna putih, dan sekilas tidak berbau, tapi lama-kelamaan saya mengangkap bau antiseptik seperti betadine. Agak mengganggu sih menurut saya, semoga saja REDWIN memperbaiki baunya, meskipun tanpa parfum tapi setidaknya tidak berbau apapun sudah cukup. 

Teksturnya kental dan agak padat, secara pribadi saya rasa agak susah untuk membaurkannya, jadi ngga bisa mulus gitu dikulit. Terkadang saya harus mengambil ekstra supaya bagian tangan dan kaki bisa tercukupi.


setelah dibaurkan


Gif




Setelah diratakan, bau antiseptik jadi berukurang dan akhirnya hilang, kulit langsung halus dan lembut! Rasanya juga nggak lengket, tapi kalau kebanyakan ya pastilah ada rasa nggak nyaman jadi secukupnya saja kalau neken. 

Kulit saya sendiri sensitif dan kering, jadi kalau pakai lotion atau pelembab yang ada kandungan agak keras dikit aja udah alergi, tapi setelah saya pakai produk ini kira-kira dua minggu tidak ada tanda-tanda alergi, jadi menurut saya produk ini cocok untuk yang punya kulit sensitif seperti saya. Sayangnya kalau kena air cepat luntur, dan ngga ada kandungan spfnya, jadi kalau mau keluar ruangan harus pakai spf lagi.

Tapi keseluruhannya saya suka sekali dengan produk ini, karena berhasil melembabkan dan melembutkan kulit tanpa menggunakan bahan-bahan yang keras dan tidak membuat saya alergi. Holy Grail saya? Saat ini iya, karena selama saya mencoba produk body lotion atau pelembab belum ada yang sebagus REDWIN. Kalau misal habis sih saya ingin beli sendiri hehe~.

What I like :
- Mudah didapat
- Melembutkan
- Melembabkan
- Kandungan alami
- Tidak membuat kulit terasa lengket

What I don't like :
- Ada bau antiseptik (?)
- Teksturnya cukup kental jadi harus ambil lebih banyak supaya rata

Overal : 4,5/5

Thanks for sticking up with my review, komen, like, atau share dengan mencet tombol di bawah ini, dan jangan lupa follow IG, GFC, dan Bloglovinku ya supaya ngga ketinggalan update dari blog saya. See you~



No comments:

Post a Comment