Friday, January 27, 2017

(Beauty talk) The Most Long Lasting Makeup Product in My Stash

Haii semua...

Bagaimana kabarnya? Kali ini suasananya lagi imlek ya, selamat tahun baru imlek 2017! 
kali ini saya nggak akan membahas review, tapi tentang makeup yang paling tahan lama di koleksi makeup saya.

Tahan lama dalam hal apa nih? Tahan lama ini alam artian paling awet, pasti kita semua ada aja produk makeup yang udah dipake kok prasaan ngga abis-abis ya? Nah sekarang intip yuk, produk apa aja yang bikin saya kesulitan ngabisinya sampai sekarang!.

the most long lasting makeup product
Nah, ini saya urut dari yang lebih gampang abis sampai ke produk yang awet banget deh (menurut saya loh ya), di urutan terakhir kita punya...

1. Innisfree No Sebum Mineral Powder.

Innisfree no sebum mineral powder
Siapa sih yang nggak kenal bedak ini? Dulu jaman awal makeup Korea booming produk ini terkenal banget buat setting powder, Innisfree seri no sbum memiliki dua varian, yang compact dan yang loose, karena yang compact mahal, 120rb daripada yang loose 70rb, akhirnya beli yg ini deh hihi. Kalau pakai ini berasa kayak ada bau mintnya, bedaknya sih so-so, malah menurutku kerasa banget ada bedak di wajah, ngga bisa meresap gitu, dan oil controlnya kurang ampuh, akhirnya jarang pakai, dan sampai sekarang meskipun udah saya pake 2 tahun produk ini masih ada meskipun tinggal dikit.

2. Mineral Botanica Blush On.

mineral botanica blush on
Blush on yang udah aku bwa kemana-mana dan sudah sering saya jatohin tapi masih adaa aja isinya. Kalau ngga salah sih dulu blush on ini cuma ada dua warna, yaitu pnk sama apricot, karena takut menor saya pilih apricot. Blush on ini ngga pure matte, tapi ada shimmernya sedikit, dan warnanya termasuk sheer, apalagi shade yang saya pilih ini kalem dan kulit saya sawo matang, alhasil harus dipakai banyak-banyak supaya keluar. Dan meskipun saya jatohin atau ngga, kadang blush onnya retak dan cuwil dikit, meskipun saat itu posisi saya taroh di makeup pouch. Tapi warnanya cantik kok, staying power so-so, mayan lah untuk blush on lokal.

3. Etude House Kissable Lip Care COncealer & Kissable Lip Care Lip Scrub.


kissable lip care line

Line kissable lip care dari EH ini mengedepankan perawatan bibir supaya bibir menjadi sehat dan pengaplikasian lipstik maksimal. Untuk yang lip scrub berguna untuk mengangkat kulit mati supaya bibir sehat dan yang concealer buat nutupin warna bibir supaya warna lipstik yang mau dipakai bisa keluar. Dua produk ini tahan lama karena udah hampir 2 tahun saya pakai masih belum habis, bisa dilihat yang concealer masih banyak banget dan yang lip scrub meskipun udah enteng tubenya masih ada isinya, sayang untuk lip concealernya agak streaky dan ngga bisa rata gitu di bibir item aku, jadi masih keliatan warna asli bibir, sedangkan yang concealer wanginya seperti gula tapi kalau kejilat rasanya pahit banget.

4. Etude House Face Conditioning Cream.


EH face conditioning cream

Produk ini sebenarnya adalah primer,klaimnya sih meratakan warna kulit dan mencerahkan sehingga waja terlihat mulus dan siap diaplikasikan dengan BB cream atau foundation. Saya suka dengan produk ini karena kandungan mica dan silikonnya bikin wajah mulus tapi juga ngga bikin bahan-bahan kimia dari kosmetik masuk ke kulit karena ada 'barrier'nya, jadi sifatnya stay di wajah ngga bakal terserap, Awet banget karena dari jaman mulai ngenal dunia perlenongan sampai sekarang selalu pakai primer ini dan masih tersisa sedikit. Sayangnya dewy finish jadi wajah terkesan berminyak, dan saya baru tahu sekarang seri ini ada yg edisi light, jadi lebih ringan formulanya cocok untuk kulit berminyak.

Dan produk ini ada spf 25+ nya, jadi kalau saya males pakai foundie atau BB cream dan ingin pakai whitening cream kayak Rivecowe gitu saya pakai ini buat basenya jadi ngga usah pakai sunblock.

5. Etude House Precious Mineral BB Cream Perfect Fit.



EH BB cream
Seri BB cream yang dulu tahun 2014-2015 terkenal banget, saya pertama pake yang cotton fit, dan enak hasilnya matte cuma ngga terlalu long lasting jadi tetep lumer kena panas, dan nyoba yang perfect fit katanya sih upgrade dari cotton fit, dan ternyata formulanya ada vitamin E dan coconut extract supaya wajah ngga terlalu kering saat pakai BB cream ini, bagus sih tapi di saya jadi kayak pake BB cream dewy finish, masih nggilap gitu. Dan shade seri ini lebih terang daripada cotton fit, jadi yah meski no.23 terlalu terang di saya. Satu lagi yang bikin saya bete, gampang bikin kulit saya breakout kalau dipake 3 hari berturut-turut dan juga oxidize.

5. Skinfood Salmon Dark Circle Concealer Cream.


Skinfood dark circle concealer cream

setelah dipakai 2 tahun sisanya

Juara kita kali ini! Ini produk makeup paling awettt yang saya punya. Saya beli 2 tahun lalu dan nggak pernah, sekalipun saya absen pakai concealer karena saya sering begadang dan mata panda saya gede banget. Saya pilih shade no.2 yaitu natural dan jatuhnya pas buat kulit, beneran bikin mata panda tertutupi, tapi ati-ati kalau pakai jangan kebanyakan dan meratakannya harus sempurna karena kalau ngga bakal crease, dan juga daya tahannya ngga begitu lama apalagi yang hobi panas-panasan, paling 2-3 jam mata panda saya keliatan lagi.

Jadi itulah list produk kosmetik saya yang paling awet, iya saya tahu kalau menurut sandar kedaluwarsa aslinya produk-produk ini harus dibuang, tapi entah masih sayang aja, karena produk-produk ini adalah modal awal saya makeup an, FYI saya baru masuk dunia makeup 3 tahun lalu, jadi pas kerja, dan produk-produk inilah yang menemani saya dan jadi saksi betapa noraknya saya dulu (maybe sampe sekarang) kalau dandan.

Thanks for sticking up with my article, apakah kamu juga punya makeup yang awet dan sayang buat dibuang? Kasih tahu saya di komen! See you~

No comments:

Post a Comment