Sunday, January 22, 2017

(REVIEW) April Skin Magic Snow Cushion Pink no. 4 Indonesia

HAIII SEMUAAA...

Kali ini saya akan mereview tentang produk dari April Skin, berbeda dengan review yang dulu, saya akan membahas soal cushion yang seri pink. Sebenarnya cushion seri pink ini dirilis musim semi 2016, dan saya sudah punya dari dulu, sudah poto, dan dimasukin komputer, tapi apa daya saya lupa, huhuhu.

Jadi maafkan saya kalau review ini terkesan basi, hypenya maybe udah menurun tapi jangan malas baca reviewku ini ya, yuk sekarang kita mulai aja reviewnya ^^.

tadaa!!
Hal pertama yang bikin saya pengen banget dapetin cushion ini karena packagingnya, berbeda dengan April Skin yang seri hitam, putih, maupun fixing foundation, cushion ini menggunakan tema pink glossy. 

Bisa dilihat kotaknya menggunakan karton glossy dengan tulisan timbul di bagian background, begitu juga dengan cushionnya, berwarna pink dan bisa dibuat ngaca.

Keterangan samping

bagian belakang
Hal yang saya nggak suka sih cuma karena keterangan box nya ditulis dengan hangul, coba kalau ada keterangan Inggrisnya, oh ya, jangan lupa lihat di bagian kanan bawah ya, ada hologram yang menandakan produk ini asli dari April Skin.

Isn't it pretty?
Ah saya suka banget sama packaging cushionnya, bener-bener cantik, sayangnya mudah meninggalkan goresan, jadi harus dijaga baik-baik.


inside

keterangan di bagian bawah 
Bagian dalamnya juga penuh dengan nuansa pink, bahkan puffnya juga berwarna pink! Cushion ini memiliki 4 pilihan warna, yaitu no.1 Pink, no.2 Green, no.3 Purple, dan No.4 Beige, saya memilih yang nomor 4 karena menurut saya shade ini paling mendekati buat kulit sawo matang saya. Dan juga kenapa shadenya ngga nomor 21,23 seperti kebanyakan cushion? Karena memang seri ini dikhususkan sebagai color corrector, jadi lebih ke meratakan warna kulit, supaya kulit jadi 'my skin but better.'


shade beige

close up 
Saat saya cium sih, bau cushion ini seperti cushion April Skin lainnya, wangi floral yang cukup tajam, mungkin bagi yang sensitif dengan bau akan keberatan dengan baunya, tapi lama-kelamaan akan hilang setelah dikulit.


swatch time!

me using magic snow cushion pink
Seperti gambar diatas, keliatan banget kan kalau cushion ini sheer coveragenya? Saya memiliki jerawat, bekas jerawat, visible veins, bintik hitam dan warna kulit tidak merata, cushion ini hanya mampu meratakan warna kulit saya tanpa mengcover apapun, yang hampir sama seperti whitening cream Korea. Bagusnya sih saya merasa ringan memakai cushion ini, dan cushion ini tidak membuat saya breakout atau membuat jerawat saya tambah iritasi, shade beige ini menurutku cukup cocok di kulit saya, meskipun wajah saya terlihat lebih putih satu tingkat setelah memakai ini.

Staying powernya juga menurutku biasa saja, karena kulit saya berminyak saya rasa cushion ini lebih cepat luntur, sekitar 2-3 jam hidung telah mengkilap dan rasanya sudah risih banget gitu, saya rasa cushion ini akan lebih cocok untuk dry skin, dan karena gampang luntur, saya tidak perlu tenaga ekstra untuk menghapus, biasanya saya hapus pakai milk cleanser dan penyegar.

What I like :
- Pretty design!
- Pink theme
- Suited for sensitive skin
- Lightweight

What I don't like :
- Doesn't have any coverage
- Weak oil control
- Scent

Overal 2,5/5
Repurchase? NO

Menurutku cushion ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering dan yang kulitnya sudah bagus, jadi tidak perlu coverage lagi, April Skin Magic Snow Cushion dapat dibeli di online shop, atak ke webnya yaitu http://en.aprilskin.com/

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think, if you want you can subscribe to my IG, bloglovin, or Gfc. See you~

No comments:

Post a Comment