Saturday, August 25, 2018

(REVIEW) Peripera Pearly Night Peri's Ink Velvet

Haiii semuaaa!!!

Balik lagi dengan aku di sini, dan pada postingan kali ini aku membahas tentang lip tint yang sebenernya sudah lama keluar, tapi baru sempet aku review hehe. Tanpa basa-basi yuk langsung baca reviewku tentang Peripera  Peri's Ink Velvet yang edisi Pearly Night!



Sebenarnya Peripera ini memiliki beberapa versi dari lip tint mereka, ada yang Ink Velvet, Airy, Sugar Glow, dll. Tapi yang salah satu edisi pertama adalah yang Ink Velvet ini, tetapi kemaren pas Holiday 2017 Peripera me repackage produk lamanya termasuk Ink Velvetnya dengan tema khas Christmas, harganya agak lebih tinggi daripada versi yang biasa, dan ini merupakan limited edition (Sekarang udah ga produksi, tapi masih banyak di olshop).



Packaging : Lip velvet ini cakep banget loh packagingnya! Mengingatkanku dengan icing cake atau juga lilin yang meleleh karena detail di bagian tutupnya. Tetapi perbedaan mencolok antara  versi pearly night dengan yang biasa ada pada Snow Globenya, ya, ada  globe yang bisa kita goyangkan dan gantinya salju malah ada seperti confetti gitu di dalemnya yang bakal berputar-putar ketika digoyang. Selain itu di dalamnya juga ada patung beruang kutub kecil, sayang ketika paketan lip tint ini sampai di rumah lem patungnya pada lepas semua.



Selain tutupnya yang fancy,aku juga suka dengan betapa kokoh tubenya, meski terbuat dari plastik tapi bahannya tebal dan ngga murahan, top lah pokoknya.



Aplikator : Aplikator Ink Velvet ini termasuk setengah doe foot, jadi agak panjang dan potongannya nggak terlalu terlihat, menurutku biasa aja  aplikatornya, nyaman tetapi ngga super mudah buat mengaplikasikan lip tintnya.

Klaim : Slide on? Right on! These gorgeously hued tints from Peri Pera have a velvety, almost whipped-like mousse texture that glides effortlessly onto the lips, leaving them with vivid pigmentation that stays put. Its hydrating formula keeps the lips looking plump for up to 6 hours, so you don't have to worry about constantly checking in the mirror for touch-ups throughout the day. Pick from 8 lovely colours to pop on, and you're ready to take on the day!

Harga : Aku membelinya di olshop Sope dengan harga 82.000 rupiah, tapi sekarang sudah turun harga karena barangnya discontinued (khusus yang edisi pearly night)

Swatch : Berikut ini adalah swatch di tanganku 

Indoor

Outdoor

Dari 15 shade yang ada di Peri's Ink Velvet, hanya ada 4 shade yang dimasukkan dalam edisi Pearly Night, dan aku memiliki 3 dari 4 shade tersebut, kenapa ga sekalian 4? Karena shade yang satu itu oreng menyala banget pasti ga bakal kepake di aku. Shade yang aku punya adalah Sellout Red, Celeb Deep Rose, dan Beauty Peak Rose, untuk Sellout Red warnanya merah dengan hint orange, alias merah cabe,  kemudian Celeb Deep Rose merupakan satu-satunya warna agak kalem di koleksi ini, yaitu rosy brown, dan terakhir Beauty Peak Rose, yang warnanya bener-bener beda dari iklannya! Di iklan warnanya cakep banget pink coral tapi saat di swatch malah keluar warna orange, shade ini juga ada hint neonnya dikit.

Formula : Formula Peri's Ink Velvet ini menurutku creamy dan mudah banget diratakan, saat dioles di tangan atau bibir aku merasakan sensasi formulanya yang fluffy dan lembut,  untuk ukuran lip tint ini pigmented banget loh terutama yang shade No 06, sayangnya produk ini velvety finish sesuai namanya sehingga mudah geser dan transfer. Untuk wanginya lumayan enak, wangi seperti buah tapi dicampur dengan floral, susah mendeskripsikannya tapi pokoknya ngga bikin eneg, cuma pribadi sih aku ngerasa wanginya kadang agak over alias wangi banget meski telat nempel di bibir. Meski mudah transfer, tetapi produk ini stain banget, berikut adalah stain nya di tanganku :

indoor

outdoor

Yup, stainnya sesuai dengan shade masing-masing ya, yang Sellout Red meninggalkan stain pink tua, Celeb Deep Rose yang paling 'bersih' alias hampir ga ada stainnya, cuma terlihat kecoklatan dikit aja, sedangkan Beauty Peak Rose masih bertahan dengan warna oren nya. Di antara ketiga shade ini yang No.14 Beauty Peak Rose yang formulanya paling buruk menurutku, karena memang dia finishnya paling matte daripada shade lain, tapi hasilnya jadi kering, nggak nyaman, dan streaky, ditambah sama warnanya yang neon membuat bibirku kelihatan stand out not in a good way.

Ketahanan produk ini lumayan kalau tidak dipakai makan, sekitar 4-5 jam masih terlihat bagus, tetapi kalau dipake makan atau minum pasti belepotan kemana-mana dan menyisakan stainnya aja, selain itu lip velvet ini rawan menempel di gigi setelah diaplikasikan, jadi harus super hati-hati pakainya. Untuk menghapus, aku sarankan memakai lip & eye remover dengan bahan minyak karena sifat stainnya yang kuat banget, swatch di tanganku baru hilang keesokan harinya setelah aku mandi 2x!.

What I like about this product :
- Cheap (untuk ukuran lip tint Korea Limited Ed)
- Packagingnya lucuuuuu!
- Formulanya yang lembut dan mudah diaplikasikan
- Pigmented
- Stain

What I don't like about this product :
- Limited Edition
- Susah dihapus
- Mudah geser dan transfer
- Konsistensi masing-masing shade yang berbeda

Overall : 3/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomen produk ini bagi para pecinta lip tint yang lelah dengan model lip tint yang cair dan sheer, atau juga bagi pemilik bibir hitam seperti aku yang ingin mencoba lip tint, atau jugaa bagi yang bosen dengan lipstik matte dan lebih suka finish velvety, wajib coba  Peri's Ink Velvet ini, bagus dan worth it dengan harganya, aku mungkin akan beli serinya yang lain.

Thanks for sticking up with my review, comment, react, or share my post below so I'll know what you think! See you~


No comments:

Post a Comment