Saturday, September 8, 2018

(REVIEW + MAKEUP LOOK) Colourpop x Kathleen Lights The Zodiac Eyeshadow Palette



Hai semuaaa!! Kembali lagi dengan another review post, kali ini aku mau ngereview tentang palette terbaru dari brand murce favoritku, Colourpop. Colourpop kali ini berkolaborasi lagi dengan Kathleen Lights dan membuat rangkaian makeup dengan tema zodiac, di sini aku akan membahas The Zodiac Palettenya, apakah bagus? Yuk, baca terus.




Packaging : Packaging palette ini ga usah diragukan lagi, bagus banget! Pada dus luar warna dasarnya biru tua (almost black) dengan simbol-simbol zodiac berwarna emas di seluruh bagian depan, sedangkan di bagian belakang terdapat keterangan nama masing-masing shadenya. Tak jauh berbeda, bagian palette pan-nya berwarna biru laut dengan simbol sama seperti di dus, di bagian belakang juga terdapat keterangan nama masing-masing shade.


Klaim : menurut Colourpop website, klaim palette ini adalah: 

"Hey, what’s your sign? See Kathleen’s passion come to life, each shade of The Zodiac Palette was carefully created to represent the astrological signs while staying cohesive and wearable as an eyeshadow palette. Rock your sign alone as a wash of color or complement it with the other shades of the zodiac!"

Menurutku klaim palette ini ngga terlalu muluk, hanya menjanjikan shade yang pas buat masing-masing zodiak serta dapat dipakai satuan atau juga disandingkan dengan shade lainnya.





Shades :  Nama dan juga keterangan masing-masing  shade aku ambil dari website officialnya langsung :


The Aries: This metallic firey orange is as bold as your confidence

The Taurus: You can rely on this matte camel brown, uh huh!

The Gemini: Express yourself in this metallic antique gold

The Cancer: This soft peachy pink with a golden sheen feels like home

The Leo: This soft coral with a gold flip is sure to grab your attention
The Virgo: You’ll wear this matte dark chocolate brown with practically every look
The Libra: This matte light dusty rose brings balance to any look
The Scorpio: Share your passion with this rich metallic plum
The Sagittarius: Up for an adventure? Try this matte magenta purple
The Capricorn: Shoot for the stars with this black with gold glitter
The Aquarius: This matte periwinkle blue will unleash your creativity
The Pisces: Be a daydream believer in this vibrant metallic aqua

Banyak yang bertanya-tanya saat produk ini dirilis, "Kok ada the di depan nama shadenya?" Kathleen Lights sendiri membuat pernyataan resmi di video youtubenya kalau sebenarnya The pada nama shade itu karena masalah copyright, Kathleen sebelumnya telah berkolab dengan Colourpop engan koleksinya yang bernama Taurus dan Aquarius, sehingga untuk menghindari copyright nama shadenya ditambahi dengan kata The.

Swatch :


left-right : The Aries, The Taurus, The Gemini, The Cancer

left-right : The Leo, The VIrgo, The Libra, The Scorpio

left-right : The Sagittarius, The Capricorn, The Aquarius, The Pisces

Formula : Formula eyeshadownya hampir sama dengan yang seri Dream St., cuma menurutku shade mattenya agak kurang pigmented dan chalky, apalagi yang shade muda seperti The Cancer dan The Libra, dan aku juga kecewa sama shade The Aquarius, aku kira bakal smooth dan wow warnanya tapi malah kurang nampol birunya. Shade Favoritku itu yang glitter sama metallic, apalagi The Capricorn warna itemnya nyampur sama gold sparkle, The Scorpio sebagai zodiakku juga bagus banget formulanya, dan shade paling menarik ada di The Pisces, warna Hijau toska dengan finish metallic yang cantik dan buttery.

Scent : Sama seperti seluruh Palette Colourpop lainnya, aku mencium bau seperti kimia, tapi dibanding dengan palette-palete lamanya seperti Yes Please! atau The Zulu Palette  dari Juvia, bau kimia Zodiac Palette ini jauh lebih kalem dan ngga begitu kecium.

Impression : Aku mencoba memakai Eyeshadow palette ini dengan menggunakan warna-warna plum, gold, dan black karena aku penasaran dengan shade kayak gini, sedangkan untuk warna-warna warm seperti oren, cokelat, aku belom nyobain eyelook nya karena udah banyak paletteku yang punya warna seperti ini, menurutku lumayan mudah di blend dan pigmented khas Colourpop, dan tahan lama juga meskipun tidak memakai eye base. 

Berikut ini adalah video youtubeku tentang review The Zodiac Palette serta eye look yang aku coba :






My full look:





What I like about this product :
- Pigmented (Ga semua)
- Easy to blend (ga semua)
- Kinda cheap
- Desainnya yang bagus
- Bisa nemuin warna sesuai dengan zodiakmu
- Tahan lama

What I don't like about this palette :
- Susah dicari di Indonesia
- Beberapa shade chalky dan kurang pigmented
- Bau chemical

Overall: 3.5/5
Repurchase? Yes, maybe

Aku merekomen produk ini bagi pecinta eyeshadow yang cari brand non lokal dengan budget ekonomis, atau juga bagi pecinta packaging cakep seperti aku huehehehe. Eniwei, aku bakal repurchase kalau misalnya Colourpop ngeluarin eyeshadow palette baru yang menarik, sekarang sih aku lagi tertarik sama palette Colourpop Mar, cuma masih mikir-mikir dulu ya. 

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think about this post! If you want you can also subscribe to my youtube channel, I will (try) upload regularly, dan juga sub ke google+ dan instagramku supaya ngga ketinggalan beauty post lain waktu.

See you~


No comments:

Post a Comment