Saturday, August 18, 2018

(REVIEW) 3CE Soft Lip Lacquer in Tawny Red, Explicit, & Null Set



HAIIII SEMUAA...

Kembali lagi dengan postinganku yang membahas review-review produk kecantikan, kali ini aku akan membahas tentang produk dari salah satu brand favoritku, 3CE, yaitu 3CE Soft Lip Lacquer. Ini merupakan lip cream matte paling baru yang 3CE rilis, yuk cek terus review dariku.



Packaging : Packaging dari lip cream/lacquer ini sama seperti koleksi 3CE sebelumnya yang Mood Recipe dan Velvet Lip Tint, yaitu berwarna senada dengan shade di dalamnya, menurutku konsep ini sudah menjadi ciri khas 3CE sekarang, maybe they learnt people love this kind of design, and it is good design! Hal yang bikin aku gemes dan pengen beli ya karena lihat packagingnya ini. Dusnya mirip dengan yang seri lip tint tapi agak lebih lebar dan pendek daripada yang lip tint.







Di bagian belakang box terdapat keterangan dalam Hangul, barcode, beserta hologram  untuk menunjukkan kalau ini ori. 


Di bagian atas terdapat keterangan nama shade, dari 10 pilihan warna yang tersedia aku memilih #Explicit, #Tawny Red, dan #Null Set.




Beralih ke tubenya sekarang, bentuk tubenya sekali lagi mirip dengan velvet lip tint-nya, tapi bedanya di bagian badan tube sekarang tidak ada kertas tempelan yang dililitkan di sekeliling tube, tapi frosted glass yang membuat warna lip cream di dalamnya tetap terlihat dengan cantik, sedangkan logo 3CE di print di bagian depan badan tube. Di bagian tutupnya menggunakan warna sesuai dengan shade di dalamnya. Di bagian bawah tube terdapat keterangan dari Hangul beserta nama shadenya. Overall, tube lip cream ini baguuuss dan berkelas banget, kesannya mewah tapi tetep ada sentuhan girlynya.

Price : Dibandingkan dengan yang seri lip tint menurutku harganya yang lip lacquer ini sedikiitt lebih murah, aku membeli 3CE Soft Lip Lacquer dengan harga 155rb rupiah, sedangkan dulu aku membeli Velvet Lip Tint dengan harga 175rb, tetapi anehnya setelah lip lacquer ini beredar di olshop harga lip tintnya jadi turun dan sama 155rb nya -_-.

Klaim: Klaim dari lip cream ini tidak dapat aku temukan di packagingnya, mungkin karena tulisannya ngga bisa aku ngertiin sama sekali, tapi 3CE memiliki international official website dan di sana aku dapat mengetahui klaim produk ini, yaitu :

"Once it touches your lips, 3CE Soft Lip Lacquer imparts ultra-intense yet weightless color payoff that remains impaccable throughout the whole day. 

1. Classic matte with luster that won't slide off

2. Non-sticky & Lightweight second-lip texture

3. Highly pigmented coverage with color veratiltiy

4. Flawless color payoff in a single swipe" 

Entah perasaanku saja atau keterangan dari websitenya agak kaku dan seperti dari google translate, anyway, intinya lip lacquer ini mengklaim memiliki ultra intense pigment, memiliki finish matte yang gak akan geser, tidak lengket dan ringan seperti second-lip, dan tahan lama seharian. Klaimnya banyak tapi menurutku hampir sama lah seperti klaim brand-brand lain yang mengeluarkan produk matte lip cream, cuma bahasanya aja yang tinggi.

Komposisi : Isododecane, Octyldodecanol, Polypropylsilsesquioxane, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Tricalcium Phosphate, Disteardimonium Hectorite, Diisostearyl Malate, Silica, Iron Oxides (CI 77492), Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide (CI 77891), Red 7 (CI 15850:1), Iron Oxides (CI 77491), Yellow 5 Lake (CI 19140), Propylene Carbonate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Prunus Serrulata Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Hydrogenated Castor Oil Dimer Dilinoleate, Sorbitan Isostearate, VP/Hexadecene Copolymer, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Triethoxycaprylylsilane, Tocopherol, Caprylic/Capric Triglyceride, 1,2-Hexanediol, Dehydroacetic Acid, Fragrance(Parfum), Red 6 (CI 15850), Iron Oxides (CI 77499)


Seal : 3CE merupakan brand yang memperlihatkan ke ekslusifannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan adanya hologram di bagian belakang box dan di bagian tube terdapat seal dalam tulisan Hangul yang kira-kira artinya tidak bisa dikembalikan apabila sealnya telah rusak. Apakah berarti kalau kita mengembalikan produk 3CE dengan keadaan seal utuh maka kita akan 100% direfund atau diganti dengan produk baru? Hmmm, aku bukan Korean resident dan tidak pernah mencobanya.



Aplikator : Aplikator produk ini berbentuk doe foot yang tidak terlalu gede maupun terlalu panjang, malah cenderung agak pendek dengan ujung yang kecil, personally, aku tidak mengalami kesulitan saat menggunakannya, malah menurutku nyaman sekali saat menggunakan aplikator model begini.

Swatch : Nah sekarang aku akan menunjukkan hasil swatch di tanganku :

Indoor

Outdoor
Tawny Red adalah shade warm yellow brown dengan sedikit sekali warna merah, Explicit merupakan shade pink kemerahan dengan sentuhan neon, sedangkan Null Set adalah warna brick red (merah kecoklatan). Aku harus akui dari ketiga shade yang aku pilih ini sebenernya yang bikin excited adalah si Tawny Red karena aku lagi suka banget sama shade model Terracotta, Brown-Yellow gini. 

Berikut hasil swatch di bibirku :


Tawny Red

Explicit

Null Set


Formula : Formula Lip Lacquer ini enak banget, creamy, mudah diratakan, dan setelah ngeset di bibir tidak terasa berat dan nyaman, wanginya juga enak mirip kue. Minusnya cuma mudah kering setelah dioles jadi harus cepat-cepat diblend, selain itu formulanya semakin lama-semakin terasa meresap di bibir, dan bibirku yang sebenarnya tidak kering jadi terasa kering dan mengelupas. Untuk ketahanan produk ini aku bilang tahan banget, karena dipakai seharian masih stay di bibir, paling kalau makan berminyak aja baru lip creamnya hilang di bagian tengah bibir. Untuk menghilangkan lip cream dari bibir terbilang susah, karena produk ini termasuk matte lipcream yang waterproof maupun smudgeproof. Sehingga diperlukan makeup remover berbasis oil, selain itu bakal harus digosok betul-betul baru ilang semua.

What I like about this product :
- Good shades
- Good design
- Good aplicator
- Yummy scent
- Not streaky, creamy, and lightweight
- Smudgeproof and waterproof
- Long lasting

What I don't like about this product :
- Drying on lips
- Expensive
- Hard to find in Indonesia

Overall : 4/5
Repurchase? Yes

Kesimpulannya aku tetep suka sama 3CE Soft Lip Lacquer karena selain packagingnya yang menarik, shadenya banyak yang bagus dan formulanya juga juara, cuma seandainya ngga bikin bibir makin kering pasti udah sempurna. Jadi aku sarankan bagi yang tertarik dengan lip cream ini mending bagi yang memiliki bibir nggak kering, kalau yang punya bibir kering tapi ingin coba aku sarankan harus pakai banyak-banyak lip balm.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

2 comments:

  1. Kakak beli ini di olshop atau di counternya langsung, kalo di olshop nama olshopnya apa kak?

    ReplyDelete