Wednesday, June 12, 2019

(REVIEW) Charis Madecassoside Cica Cream + Mask

Halooo semuaa, kembali lagi dengan postingan perbeautyan ku. Kali ini aku bakal membahas tentang mask sheet dan juga krim pelembab terbaru dari Charis!


Bagi yang kurang familiar, Charis sebenarnya adalah platform review + e-commerce khusus k-beauty yang merknya masih baru, jadi mereka ngga menjual merk roadshop seperti Innisfree, Etude, Faceshop dll tapi menjual produk SNS (dipasarkan di Internet/medsos Korea), selain itu mereka juga membuka kesempatan bagi beauty influencer untuk mereview dan mempromosikan produk-produk tersebut. Aku sendiri terpilih menjadi salah satu influencernya dan kali ini mendapat paket dari Charis sendiri,yup, Charis sekarang juga memiliki brand skincarenya sendiri.

Isi paketnya adalah :

- Charis Madecassoside Cica Mask (5 sheets)
- Charis Madecassoside Cica Cream (100gr)
- Charis Madecassosie Cica Cream (50gr)

Apa sih Madecassoside/Cica itu?

Mungkin masih banyak orang Indonesia yang belom ngeh tentang kandungan yang lagi ngehits di Korea ini, berbeda dengan skincare dari western dan lokal, Korea memang lebih terkenal dengan kandungannya yang mencegah daripada mengobati, kalaupun mengobati itu bukan mengobati secara harafiah tapi lebih meningkatkan daya tahan kulit sehingga akan sembuh sendiri. Nah, si Cica ini berasal dari tanaman Centella Asiatica, yaitu tanaman perdu yang banyak ditemukan di Asia. Klaimnya sih tanaman ini ampuh untuk mempercepat penyembuhan luka makanya cocok banget buat yang ingin menyembuhkan jerawat maupun bekasnya.

Sedangkan madecassoside sendiri adalah salah satu komponen dari Centella Asiatica yang berfungsi untuk memperkuat barrier kulit, setiap kulit manusia memiliki barrier yang berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai polusi, bakteri dan juga kuman yang menempel di wajah, tapi karena jaman now banyak banget polusi dan juga udara udah ngga se seger dulu akhirnya barrier wajah semakin menipis dan akhirnya banyak kulit yang mengalami jerawat, kusam, dll. Nah kalau kita memakai madecassoside ini berarti kita memperkuat barrier wajah, secara ngga langsung wajah kita nanti lebih kenyal, lembab, halus, dan juga sehat, makanya madecassoside ini lagi ngehits banget, selain bahannya alami, efeknya juga memperkuat jaringat kulit dari dalam sehingga hasilnya bisa buat semua tipe kulit dan jangka panjang.

Nah, sekarang aku bakal membahas satu-satu produk-produk ini, yuk langsung aja baca!

Charis Madecassoside Cica Mask (5 sheets)


Packaging : packaging dari mask sheet ini berbentuk box biasa, desainnya minimalis dengan latar warna putih an font hijau, menurutku sih untuk rangkaian skincare cocok karena menimbulkan kesan bersih dan juga modern.


Saat dibuka, kita akan mendapat 5 pcs sheet mask madecassoside dengan desain yang sama dengan boxnya. 


Pada bagian belakang terdapat keterangan dalam bahasa Inggris dan Korea, yang berisikan klaim, komposisi, kandungan aktif, nama perusahaan dan juga barcode.

Formula :

Maskernya sendiri berwarna putih dengan essence yang lumayan banyak, bahan katunnya juga ngga kasar tapi juga ngga tipis. Essencenya sendiri berbeda dengan kebanyakan essence mask sheet lain, warnany ngga bening, tapi pure white, jadi putih seperti susu, teksturnya agak cair tapi masih terasa kentalnya essence. Wanginya menurutku biasa, cenderung kurang enak sih tapi ngga menyengat dan mengganggu saat ditempel di wajah.


Impression :

Saat aku memakai mask sheet ini, aku ngerasa kalau ukurannya terlalu lebar buatku terutama di bagian mata dan mulut, tapi saat dipakai emang nyaman dan ngga membuat kulitku iritasi dan gatal-gatal. 


Setelah memakai mask sheet dari Charis ini wajahku terasa lebih halus, lembut, lembab dan lebih cerah. Meskipun essencenya terbilang agak thick untungnya masih bisa meresap di kulitku yang oily meskipun harus menunggu sekitar 15 menit. Yang bikin aku suka banget sama produk ini adalah efeknya yang ngga langsung hilang kalau kita membilas wajah pada pagi hari, jadi kalau aku pakai malam hari, keesokan harinya wajahku tetap terasa lembab dan cerah sampai besok malam, jadi sekitar 24 jam. Hal ini berguna banget bagi yang membutuhkan kondisi kulit prima untuk acara-acara, jadi ngga harus ribet pakai mask sheet beberapa jam sebelom acara, kemaren malam saat skincare routine aja udah cukup.

Overall : 4/5
Repurchase? Yes


Aku merekomendasikan Charis Madecassoside Cica Mask ini bagi semua tipe kulit, terutama kulit sensitif yang membutuhkan bahan-bahan alami untuk skincarenya dan juga kulit berjerawat karena dapat mempercepat penyembuhan jerawat.

Charis Madecassoside Cica Mask


Sekarang beralih ke cica creamnya, Charis merilis krim ini dengan dua ukuran, yaitu ukuran kecil 50gr dan besar 100gr, aku mendapat keduanya, dan udah ngecek ngga ada perbedaan kandungan dan fungsi jadi memang beda di ukuran aja.

Packaging :

Sama seperti mask sheetnya, desainnya minimalis dan terlihat bersih dengan latar putih dan font berwarna hijau. 


Pada bagian belakang  terdapat keterangan yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea sama seperti sheet masknya, untuk ukuran kecil maupun besar tidak ada perbedaan packaging.


Untuk tubenya, menurutku tubenya seperti tube salep jerawat yang ada di apotek cuma lebih bagus dan fancy. Model tutupnya model ulir dengan mulut tube yang menurutku ngga terlalu besar jadi produk ngga mudah tumpah.

Formula :

Kesan pertama saat aku mengeluarkan produknya adalah warnanya putih mirip salep cuma teksturnya lebih creamy dan mudah diratakan, yang unik adalah wanginya yang mirip dengan wangi jahe, karena aku suka jahe jadi menurutku ini merupakan nilai plus. Berikut adalah hasil sebelum dan sesudah memakai Charis Madecassoside Cica Mask di tangan :

kiri : sebelum diratakan, kanan : sesudah diratakan

Hasilnya di tangan terlihat kalau agak lembab dan juga ada sedikti efek glowing, cuma ngga lama karena setelah meresap betul di kulit efek glowingnya hilang.

Impression : Kesanku saat memakai cica cream ini positif, karena ngga terlalu thick maupun berat untuk kulitku yang berminyak, mudah diserap dan juga wajah terasa lebih lembab, halus, dan cerah setelah memakai. Tapi aku perhatikan kalau misal terlalu banyak memakai krimnya pada pagi hari wajahku akan ada beruntusannya, jadi aku sarankan sih bagi pemilik kulit berminyak pakainya tipis-tipis aja. Sejauh ini tidak ada reaksi alergi, tetapi keliatannya sih di aku madecassoside ini ada purgingnya soalnya muncul jerawat kecil-kecil yang ngga sakit setelah aku pakai beberapa hari.

Overall : 3.5/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomendasikan produk ini bagi semua jenis kulit, meskipun lebih cocok dipakai untuk yang kulit sensitif dan kering karena memang ampuh banget buat melembabkan. 


Tertarik dengan produk-produk ini? 
Kalian bisa dapatkan di : 


Ada diskon khusus dariku loh!

Thank you for sticking up with my review, comment, react, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment