Monday, February 18, 2019

(TUTORIAL) Sweet Pink Valentine's Day Makeup

HAIII SEMUUAA...!!

Kali ini aku kembali memposting tutorial makeup! Bulan Februari identik dengan Valentine's Day 
jadi aku memutuskan untuk membuat makeup Valday yang manis buat nge date sama pasangan tercinta, khusus untuk tutorial ini aku menggunakan makeup exclusive dari Althea Korea, yuk terus baca Sweet Pink Valday Makeup ku!

Sebenarnya Althea mengirimkan berbagai macam makeup dengan berbagai shade yang berbeda :




Tapi setelah berfikir keras, aku memutuskan untuk memakai Item dari Althea Korea yang aku pakai untuk look ini :



💝 Althea Flawless Creamy Concealer No.02 Ginger :
 https://in.althea.kr/flawless-creamy-concealer
💝 Althea X @bclsinclair Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette : 

https://in.althea.kr/eye-palette-sunrise-moonrise-bcl
💝 Althea Watercolor Cream Tint No. 02 Strawberry Cream : 

https://in.althea.kr/watercolor-cream-tint 
💝 Althea Watercolor Cream Tint No.04 Maroon Cream : 

https://in.althea.kr/watercolor-cream-tint
💝 Althea Spotlight Eye Glitter No.01 Gold Light : 

https://in.althea.kr/spotlight-eye-glitter

Tidak aku pakai semua karena aku memilh shade yang kira-kira cocok untuk look ku dan juga shade yang sesuai dengan kulitku. 

Step by stepnya :


Ini adalah kondisi wajahku sebelum memakai rangkaian makeup dari Althea, sebelumnya aku telah memakai primer + foundie.

1. Aplikasikan concealer pada bagian bawah mata, samping bibir dan bagian lain yang ingin di cover/di highlight. Aku menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer No.2 Ginger, kemudian aku menggunakan eyebrow pencil untuk mempertegas alisku.


2. Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata, aku menggunakan palette cantik dari Althea X Bunga Citra Lestari, yaitu Sunrise & Moonrise Palette. Untuk warna pertama aku menggunakan warna beige sebagai base, baru kemudian aku memakai warna Pink.


Setelah bagian kelopak rata, aku mengaplikasikan warna pink di bagian bawah mata juga dengan warna senada.

3. Tambahkan glitter pada ujung mata dekat hidung, hal ini supaya mata terlihat lebih pop up dan bling-bling.


Setelah itu aku menggunakan mascara yang clear supaya look ku terkesan bersih tapi tetap terlihat memakai makeup.

5. Kemudian aku memakai Althea Watercolor Cream Tint No.02 Strawberry Cream untuk bagian pipiku sebagai blush. Warna cream tint dari Althea ini kebanyakan merah dan pink segar tapi diantara semua shade yang No.02 ini yang paling menarik, karena warna merahnya ngejreng tp ngga pasaran, saranku sih pakainya dikit aja karena pigmented banget.



6. Tambahkan eye glitter di bagian bawah mata dekat hidung, aku menggunakan Althea Spotlight Eye Glitter No.01 Gold Light dan suka banget dengan hasilnya yang bikin mataku tambah pop up dan bling-bling. Yang terakhir aku memakai cream tint Althea no.04 Maroon Cream di bagian bibir.


Dannn selesai! Ini adalah look ku untuk Valday tahun ini! Aku memang lebih cenderung ke Korean Look tapi pada bagian eyeshadow tetep western look karena aku suka eye look yang wow daripada yang simpel. 



Bagi kalian yang lebih prefer untuk melihat video tutorial, aku telah membuat video tutorial look ini yang bisa kalian lihat di sini:


Thank you for sticking up with my post, leave comment, react, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment