Wednesday, February 20, 2019

(REVIEW) 7 Hari with Spirulina Mask di Muka Berminyak dan Acne Prone

Hallooooo semuaaa!! 

Kembali lagi dengan diriku yang selalu menyajikan konten beauty pada kalian semua, nah kali ini aku mereview masker spirulina yang lagi ngehits di kulit wajahku yang oily dan acne prone ini, yuk langsung aja cek pendapatku!




Jadi ceritanya aku ngerti masker spirulina ini dari postingan IG, dan temen-temenku juga udah ada yang pakai, penasaran tapi agak takut soalnya warnanya ijo lumut gitu jadi maju mundur mau pakai, tapi akhirnya aku mendapat kesempatan dari Kakaradandan & BeautyCollabID untuk mencoba masker spirulina selama 7 hari, aku jelas bahagia banget (Thank you Kakaradandan & BeautycollabID), setelah datang paketnya aku lihat aku mendapatkan 3 item, yaitu :

- Masker Spirulina berbentuk kapsul 5 pcs
- Mangkok/wadah masker
- Mask Brush

Cara pakai masker spirulina ini tergolong praktis, yaitu :

1. Buka kapsulnya dan tuang bubuknya di wadah yang tersedia
2. Campur dengan air mawar, air hangat, madu, perasan lemon, atau bahan lain yang biasa kalian gunakan untuk DIY masker
3. Aduk merata dan oleskan di wajah dengan brush yng disediakan
4. Tunggu 15-20 menit, masker akan mengering dan bilas dengan air hangat

bubuk spirulina sebelum dicampur 
sesudah di campur dengan air



Saat pertama mencoba memakai masker ini aku agak bingung tentang takarannya, tapi ternyata 5 kapsul ini cukup untuk 7 hari loh, masing-masing kapsul bisa untuk dipakai 2x, jadi separuh kapsul untuk setiap pemakaian. Berikut adalah hasil masker spirulina saat dioleskan di wajahku :


Sebenarnya lebih ijo lagi warnanya di real, cuma di foto terlihat lebih kalem (?), Impressionku saat memakai masker spirulina ini cukup baik, awalnya aku agak terkejut dengan konsistensinya yang mudah kering, dioles ga sampai semenit sudah kering, jadi harus cepet-cepet diratakan. Kemudian kalau pakai masker ini cukup tunggu selama 15-20 menit karena kalau lebih dari itu moisture wajah akan terserap dan wajah jadi kering, setelahnya aku juga merasa ada beruntusan kalau terlalu lama dipakai. Tapi kalau ngga terlalu lama wajahku jadi terasa segar, bersih dan kesat setelah memakai masker spirulina ini.

Setelah 7 hari memakai masker spirulina ini aku merasa wajahku jadi lebih ngga berminyak, dan jerawat yang meradang bisa kalem loh, cuma buat jerawat yang masih merah masker kurang afdol, butuh sekitar 3-4 hari baru kalem. Untuk minusnya sih di baunya ya, bau spirulinanya kurang enak dan bagi yang sensi sama bau-bauan pasti ngga tahan, selain itu kalau dioles harus bener-bener tebal soalnya modelnya ngga opaque alias transparan kalau olesnya tipis, jadi harus bener-bener tebal dan merata supaya wajah tercover semua.


Kesimpulannya sih masker ini ampuh membuat wajahku menjadi bersih dan segar setelah memakai, jerawat yang meradang bisa kalem tapi untuk jerawat yang masih belom mateng kurang pengaruh, masker spirulina ini menurutku lebih cocok dipakai bagi wajah berminyak- kombinasi karena sifat maskernya yang menyerap minyak.


Tertarik untuk mencoba? Langsung cek di :



Thanks for sticking up with my review, comment, react, or share below so I'll know what you think! See you~

11 comments:

  1. Aku juga pake ka tp yg peel off nya . . Aku juga gak tahan bgt sama baunya menurut ku baunya itu kaya bau anyir telor gituh ka enek bgt pokonya . . Tp aku jatuh cinta bgt sama khasiat masker spirulina ngefek bgt pokonya dikulit wajah aku 😍

    ReplyDelete
  2. aku juga pakai masker ini, suka deh karena cepat kering dan meresap di kulit wajah...

    ReplyDelete
  3. Masker yang lagi hits nih, belum kesampaian nyobain jadi pingin..

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah coba spirulina, karna bingung beli yg ori di mana, dan katanya baunya gak enak banget. Tp kalau cocok untuk kulit oily and acne prone skin, may be next time aku mau coba

    ReplyDelete
  5. Aku sering pake masker ini, bagus banget cuma gak tahan sm aroma nya aja agak2 amis laut gitu..

    ReplyDelete
  6. Lumayan juga ya hasilnya di wajah hehe aku blm pernah coba sih beb

    ReplyDelete
  7. Aku awalnya ngira ini suplemen. Ternyata masker. Lucu sih masker dlm kapsul kek gitu 😆

    ReplyDelete
  8. kalo bikin kesat apa kayak masker clay gitu ya?

    ReplyDelete
  9. Udah banyak yang coba dan rekomen masker ini. Tapi aku belum mau juga karena baunya itu

    ReplyDelete
  10. Baunya kaya gimana kak? jadi penasaran aku tahan ga ya

    Iya nih banyak yang bilang bagus banget buat ngademin jerawat aku jadi pengen deh nanti kalau ada jerawat mau coba juga

    ReplyDelete
  11. Gasuka baunya jujur, ud dibilas tp msh kebayang bayang baunya jd prna coba skli aja abis tu ga lagi ��

    ReplyDelete