Sunday, October 14, 2018

(REVIEW) Holika-Holika Pure Essence Mask Sheet



Haiii semuuaa!! Kali ini kembali denganku di postingan review. Sudah lama aku tidak mereview mask sheet ya, ini bukan karena aku sudah ga pake mask sheet lagi, tapi lebih ke aku lupa bikin reviewnya -_-. 

Nah, mask sheet yang aku review ini adalah dari Holika-Holika, brand ini merupakan brand dari Korea Selatan yang sudah cukup lama terkenal di Indonesia. Yuk, cek pendapatku tentang Pure Essence Mask Sheet ini!

Packaging :

Packaging mask sheet ini lumayan eye catching dengan warna-warnanya yang disesuaikan dengan varian maskernya, yang aku pilih diantara beberapa varian yang tersedia adalah varian Strawberry dan Rice. Yang strawberry berwarna pink tua dengan gambar stroberi di depannya, sedangkan yang rice memiliki warna latar kuning dengan gambar berbagai macam beras di depan.



Pada bagian belakang packaging, terdapat keterangan cara pakai, klaim, komposisi, nama dan alamat perusahaan, serta barcode. Meskipun merk Kosel, tapi untungnya mask sheet ini memiliki keterangan dalam bahasa Inggris sehingga aku bisa mengerti.



Salah satu hal yang aku suka dari mask sheet ini adalah bagian kecil di atasnya yang terbelah menjadi dua, membuat kita dengan mudah membukanya pas ngambil masker di dalem, little detail, tapi menurutku ini mendengarkan keluhan konsumen yang kadang kesusahan pas mau nyobek packagingnya trus pas kebuka essencenya tumpah kemana-makan kayak aku hehe.

Klaim : 

"Holika Holika Pure essence Mask sheet, masker lembaran yang mengandung bahan-bahan alami,  dan dapat menangani solusi permasalahan wajah sesuai dengan kebutuhan. Masker ini aman digunakan karena tidak mengandung fragrance. Masker ini pun sangat mudah dibuka, memiliki tekstur yang tipis dan transparan, sehingga nyaman dikenakan.

[Strawberry] : Masker yang mengandung ekstrak Strawberry untuk membuat kulit tampak lebih berkilau dan lembab. 

[Rice] : Masker mencerahkan membuat kulit lebih halus dan lembut dengan ekstrak Beras."

Semua keterangan ini aku dapet dari website Indonesia.

Ingredients :

"[Strawberry]  Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Polyglyceryl-10 Laurate, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Arginine, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Citrus Junos Fruit Extract, Propylene Glycol, PVM/MA Copolymer, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Viola Tricolor Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil , Litsea Cubeba Fruit Oil, Myristica Fragrans (Nutmeg) Kernel Oil, Disodium EDTA
[Rice]  Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Polyglyceryl-10 Laurate, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Arginine, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Glycine Max (Soybean) Seed Extract, Propylene Glycol, PVM/MA Copolymer, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Viola Tricolor Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Pogostemon Cablin Oil, Avandula angustifolia (Lavender) Oil, Disodium EDTA"
Aku mendapatkan info komposisi dari website resminya.

Formulasi :




Mask Sheetnya sendiri terbuat dari cotton yang dibasahi dengan essence, pertama aku kaget ini dari cotton apa hydrogel, soalnya warnanya ngga putih dan kaku seperti bahan mask sheet merk lainnya, lebih ke arah transparan dan lembut banget, lentur juga sehingga mudah dipakai di muka. Aku suka banget sama bahan maskernya karena ngga bikin gatal ataupun kurang nyaman, meskipun masih kebesaran buat mukaku. Essencenya juga lumayan banyak dan berwarna putih agak bening, meskipun klaimnya tidak memakai fragrance, tapi aku samar-samar mencium wangi dari essencenya, wanginya enak dan tidak terlalu menyengat.

me using holika-holika pure essence mask sheet

Impression :

Maskernya terlalu besar di beberapa bagian seperti daerah mata, hidung dan mulut, tapi lumayan pas di wajahku dan tidak berkerut-kerut pas dipakai, pada petunjuk pemakaian mask sheet ini dipakai sekitar 15-20 menit kemudian dilepas, tapi pas aku tes masker ini pada menit-menit mau ke 15 sudah mulai kering dan berubah dari yang tadinya semi transparan menjadi warna putih, semakin kering semakin putih pula warna maskernya. 

Setelah memakai wajahku terasa lembab, kenyal, dan haluuus sekali, untuk efek brightening aku merasakan wajahku lebih cerah baik saat memakai varian Strawberry maupun Rice. Apakah efeknya permanen? tentu tidak, semua mask sheet yang aku pakai tidak ada yang efeknya permanen, tapi kalau dipakai besoknya wajah pasti terlihat lebih cerah, sehat, dan lembab, mungkin kalau dipakai terus efeknya bakal permanen kali ya. Oh iya satu poin plus dari produk ini adalah essencenya yang mudah terserap dan tidak terlalu thick, sehingga cocok bagiku yang memiliki kulit berminyak, dan biasanya kalau habis memakai mask sheet yang thick wajahku langsung beruntusan, tapi berbeda dengan masker ini, kulitku tidak beruntusan setelah memakainya.

What I like about this product :
- Cheap
- Packing luarnya mudah dibuka
- Ukuran maskernya yang tidak terlalu besar
- Essence nya lumayan banyak dan mudah diserap  
- Cocok untuk kulitku yang oily

What I don't like about this product :
-  Cepat kering
- Efeknya tidak permanen

Overall : 4/5
Repurchase? Yes

Aku merekomendasikan mask sheet dari Holika Holika ini bagia kalian yang hobi pakai mask sheet, atau yang lagi cari mask sheet dengan harga murah, masker ini bisa didapan di Guard*an dengan harga di bawah 20rb.

Thanks for sticking up with my review, react, share, or comment below so I'll know whta you think! See you~

No comments:

Post a Comment