Sunday, October 21, 2018

(REVIEW) The Bath Box Scary Face Charcoal Face Cleanser & Berry Mint Refreshing Facial Mask


Haiii semuaaa!!! Kali ini aku kembali dengan review dari salah satu brand lokal favoritku, yaitu The Bath Box. The Bath Box atau disingkan Tbb ini adalah sebuah brand indie yang menjual produk berbahan dasar natural dan organik, biasanya mereka menjual produknya lewat website atau e-commerce, tapi terkadang Tbb ini bisa didapetin di beauty fair loh. Nah, produk yang mau review ini adalah Scary Face Charcoal Face Cleanser & Berry Mint Refreshing Facial Mask, ayok baca terus pendapatku tentang duet maut ini!.

Packaging :

Packaging dari kedua item ini sederhana tetapi terlihat bersih dan elegan, dengan latar hitam dan font putih. Pada bagian depan terdapat nama produk, nama brand, serta klaim. Sedangkan pada bagian belakang terdapat barcode, nama perusahaan, no batch dan tanggal kedaluwarsa.

Nah sekarang aku akan mereview satu-satu ya.

1. Scary Face Charcoal Face Cleanser



Scary face ini memiliki nama yang unik dan bikin penasaran, saat aku buka tutupnya aku jadi tahu kenapa, karena cleansernya berwarna hitam jadi kalau dipakai wajah kita jadi hitam dan terlihat serem, lucu juga ya haha. 

Klaim : 

"Pencuci wajah charcoal yang membersihkan pori-pori tersumbat dan minyak berlebih. Kami menambah gula sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, dan moroccan lava clay untuk mengangkat komedo dengan mudah. Kami mengkombinasikan Safflower Oil dengan Rosewood dan Geranium essential oil untuk menjaga keseimbangan kulit dengan aroma bunga dan kayu yang menenangkan."

Ini merupakan klaim yang aku temukan di samping packagingnya. Produk ini tergolong second cleanser, yaitu langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser, makeup wipes, atau micellar water, jadi tugas pokoknya adalah membersihkan sisa-sisa debu, makeup dan kotoran di wajah yang masih menempel setelah dibersihkan.

Tekstur dan aroma : 

Tekstur dari cleanser ini agak kasar karena scrub gulanya, tetapi mudah diratakan di wajah, terutama apabila dicampur dengan air sedikit. Aroma yang aku cium seperti charcoal yang dicampur dengan wangi bunga, agak nggak enak tetapi ini bisa aku tahan soalnya memang bahan dasarnya charcoal. Isi produk ini terbilang banyak, yaitu 50gr.

Impression :

me when using scary face cleanser


Saat aku pakai di wajah, cleanser ini mudah diratakan dan juga mudah kering, cara pakainya cukup selamat 2-3 menit saja terus dibilas dengan air. Hasil setelah memakai wajahku terasa kesat, bersih, dan halus. Aku merasa makeup maupun kotoran yang masih menempel hilang setelah memakai produk ini, meskipun memiliki scrub tapi scrubnya kecil-kecil dan tidak menimbulkan iritasi, tapi ini juga tergantung dari cara memijatnya, aku sarankan bagi yang kulitnya sensitif tidak terlalu keras saat memijat produk ini di wajah. Minusnya aku merasa terkadang wajahku jadi lebih kering setelah pakai cleanser ini, danwajah rasanya jadi ketarik, selain itu kalau awal-awal pake baunya kurang enak dan bikin ngga nyaman.

Overall : 4/5
Repurchase? Yes

Aku sangat suka dengan hasil bersihnya, cuma kadang kulit terasa terlalu kering setelah dipakai, jadi aku tidak merekomendasikan produk ini bagi yang memiliki kulit kering. Dengan harga sekitar 90rb aku merasa kalau produk ini lumayan sesuai dengan harganya dan aku bakal repurchase.


2. Berry Mint Refreshing Facial Mask


Berbeda dengan Scary Face, Berry Mint ini merupakan facial mask yang dipakai setelah memakai cleanser. Saat aku buka, ternyata masker ini berwarna hijau muda hampir seperti mud mask, isinya cukup banyak sekitar 70gr.

Klaim : 

"Masker dengan Peppermint essential oil yang memberikan sensasi dingin  yang menyegarkan. Mengandung scrub dari  Cranberry dan daun Tea Tree untuk mengangkat sel kulit mati, serta diperkaya dengan Honey, Green Tea dan ekstrak Edelweiss untuk menjaga kelembaban kulit. French Green Clay dan Kaolin Clay membersihkan pori-pori kulit wajah."

Tekstur dan aroma :

Teksturnya sedikit kasar karena scrubnya, tapi untungnya tidak terlalu kasar jadi masih terasa lembut saat dioleskan di kulit. Sayangnya masker ini terlalu cepat kering, jadi aku sarankan kalau pakai langsung cepat-cepat dioles, untuk meratakannya juga perlu tenaga ekstra supaya bisa rata. Aromanya enak banget, bau mint dengan hint wangi bunga yang menyegarkan.

Impression :

me when using berry mint mask

Kesanku saat memakai ini adalah betapa dinginnya saat dipakai di kulit, mungkin ekstrak peppermintnya sangat dominan jadi aku paling merasakan sensasi dingin, tapi sayang pas dekat mata jadi terasa panas dan pedes, bikin aku kesulitan membuka mata. Setelah didiamkan sekitar 10 menit, maskernya jadi kering dan harus segera di bilas, karena kalau dibiarkan lebih dari 10-15 menit wajah akan terasa kering dan gatal. 

Hasilnya wajahku terasa kesat, bersih, dan juga segar, oh ya katanya sih masker ini juga ampuh buat mengkalemkan kulit yang berjerawat, dan benar saja aku merasa kalau jerawatan pakai ini esoknya jerawatku jadi tidak merah lagi dan mengecil sedikit. Sayangnya berry mint ini mudah sekali kering meskipun saat ditutup, aku sendiri mendapatkan info dari pihak Tbb kalau masker ini harus dihabiskan selama 2 minggu, dan aku coba pakai selama sebulan merasa kalau berry mint ini semakin kering dan akhirnya gak bisa dipake, jadi kalau pakai masker ini gak usah irit-irit ya.

Overal : 3/5 
Repurchase? Maybe

Aku sendiri merasakan efeknya yang membuat wajahku jadi bersih dan jerawat lebih kalem, sayang sekali formulanya mudah kering dan harus dihabiskan selama 2 minggu, dengan harganya yang sekitaran 90-110 rb menurutku masker ini terbilang cukup mahal. Mungkin aku baru akan repurchase kalau The Bath Box benerin formulanya jadi tidak mudah kering.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment