Sunday, June 24, 2018

(REVIEW) Return II Skin Pomegranate and Collagen Mask Pack



HAIII SEMUUAAA!!

Balik lagi dengan postingan blogku dan sudah lama aku tidak membahas tentang mask sheet, nah kali ini aku kembali dengan membawa review mask sheet dari brand Korea yaitu Return II Skin Pomegranate and Collagen Mask Pack. Yuk cek pendapatku tentang mask sheet ini.

Packaging, packaging masker ini tipikal mask sheet pada umumnya, berbentuk persegi dengan desain minimalis warna putih dan warna senada dengan varian. Aku sendiri kurang tahu jelasnya ada berapa, yang pasti ada varian seperti Aloe, Lemon, Collagen, dan Pomegranate. Aku membeli mask sheet ini di Guardian pada waktu promo +1000 dapet dua, lumayan dibawah 20rb sudah dapat dua biji mask sheet Korea.


Komposisi, click to zoom

Keterangan pada kemasan hampir semuanya pakai huruf hangul sehingga aku susah memahami klaim dari produk ini, untungnya komposisinya pakai bahasa Inggris. Sebenarnya nama mask sheet ini sederhana cuma Return II Skin, baru embel-embel bawahnya ada terusan seperti "Pomegranate mask pack" dan "Collagen Mask Pack". Meski begitu di bagian atas packaging ada bold claim "5 days of miracle", apakah maksudnya kalau pakai ini setiap hari selama 5 hari akan ada miracle yang terjadi pada wajah? Hmm aku sendiri ga pernah pakai mask sheet 5 hari berturut-turut karena kulitku berminyak, takutnya malah beruntusan dan jerawat muncul, jadi aku gabisa cek klaim ini benar atau tidak, maaf ya.



Beralih ke maskernya sendiri, ukuran maskernya menurutku cukup besar tapi terlalu gede di aku jadinya kalau aku pakai pasti berkerut-kerut terutama di bagian dagu. Yang aku sukai adalah bahan maskernya yang dari cotton lembut dan tidak membuat kulit sensiku gatel ataupun iritasi, sedangkan hal yang kurang aku sukai adalah lubang untuk mata mulut dan hidung terlalu besar sehingga agak susah ngepasinnya, essencenya tidak sebanyak merk Korea seperti InnisfreeKarados, dll tapi cukuplah buat kebiasaanku simpen essencenya dan pakai di wajah buat besok. Masker ini memiliki aroma seperti floral tapi agak-agak ada bau obat (?), entah itu beneran bau obat atau bukan, yang pasti ada bau aneh samar-samar.


please excuse my face, I look so derpy in here lol

Aku dapat menggunakan mask sheet ini selama 20-30 menit, keringnya mayan lama! Dan setelah memakai kulitku terasa halus, lembab, kenyal dan terlihat fresh, tapi aku tidak melihat wajahku jadi insta cerah. Apakah efek pome dan collagennya works? Menurutku sih kalau pakai sekali pasti ngga, apalagi aku cek di komposisi mereka hampir sama plek cuma beda di satu bahan aja, ya ekstrak pome sama collagen itu aja, jadi menurutku sih hasilnya cuma moisturizing aja dan pastinya bukan untuk jangka panjang.

What I like about this product :
- Cheap!
- Mudah ditemukan di Indonesia
- Bahannya lembut dan nyaman
- Moisturizing
- Membuat kulit kenyal dan halus secara instan
- Tidak cepat kering


What I don't like about this product :
- Wanginya aneh
-  Hasilnya so-so tipikal mask sheet murce

Overall : 3/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomendasikan Return II Skin Pomegranate and Collagen Mask Pack bagi yang ingin coba mask sheet hemat dengan hasil yang mayan bagus, atau yang besok ada acara lalu ingin kulitnya terlihat segar dan halus saat itu. Aku mungkin akan repurchase kalau misal ada promo seperti +1000 di Guardian hehe.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or give impression below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment