Sunday, June 3, 2018

(REVIEW) Pond's BB Magic Powder

Halo semuuaaa!!

Kembali lagi di blogku, dan ini adalah postingan pertama dari bulan ke-enam, yaitu Juni. Tidak terasa sudah pertengahan tahun 2018 saja ya. Sekarang aku mau mereview sebuah produk makeup yang sudah hits beberapa bulan lalu, tapi baru sekarang aku cobain karena jujur aku skeptis dengan review serta klaim beragam manusia yang telah nyobain. Produk apa itu? yaitu Pond's BB Magic Powder. 

Yuk, baca terus pendapatku tentang bedak magic ini.

Pond's Magic Powder BB review

Packaging dari Pond's BB Magic Powder mirip dengan bedak bayi, dengan bentuk tube yang seperti angka 8 dan tutup yang bisa digeser supaya lubangnya terbuka di bagian atas. Pond's BB Magic Powder ini memiliki tube nuansa pink muda dan pada stiker depan terdapat nama brand, nama produk, serta tulisan dalam bahasa Thailand. Karena aku membeli Pond's BB Magic Powder yang versi Thailand di olshop dengan harga sekitar 30-35rb rupiah. Tapi beberapa hari kemudian aku nemuin Pond's BB Magic Powder ini di Indomaret dengan harga murah 22-30rb -_-.




Di bagian belakang tube terdapat lagi-lagi keterangan dalam bahasa Thailand, jadi aku tidak bisa menuliskan klaim yang ada pada tube. Selain itu juga terdapat komposisi, barcode, nama brand, dan alamat brand. Komposisinya adalah sbb :

"Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, CI77492, Fragrance, CI77499, CI 77491, Mica, Aluminium Hydroxide, Aluminium Stearate, Niacinamide."

Niacinamide? Bahan ini sering ada dalam skincare dengan manfaat skin restoring (memperbaiki kulit), moisturizing, serta anti aging! Surprise banget kandungan seperti ini ada dalam bedak Pond's BB Magic Powder. Apakah Niacinamide ini akan pengaruh ke kulitku langsung? Menurutku ngga soalnya Niacinamide di sini kandungannya paling sedikit dari bahan-bahan lain sehingga ditulis di paling belakang. Isi dari Pond's BB Magic Powder ini banyak banget, yaitu 40gr, hal ini berbeda dengan loose powder merk lain yang isinya "Cuma" 20-30gr saja.






Di bagian atas terdapat tutup yang masih ada segel Pond's kalau beli baru. Stiker ini tinggal dilepas aja langsung terlihat tutupnya yang bisa digeser untuk mengeluarkan produk seperti di gambar. 



Menurutku dengan model tutup begini kurang praktis karena berbeda dengan bedak tabur ciwi-ciwi lain yag ada capnya sehingga memudahkan kita untuk menaruk bedak di tutupnya lalu baru dicoel ke puff atau brush, aku jadi harus menuangkan bedak Pond's BB Magic Powder ini ke tangan sebelum aku celup di kuas. 



Tekstur powdernya sendiri lembut dan enak banget, aku perhatikan ada glitter di dalam bedak ini sehingga bila disapukan ke kulit akan terlihat bling-bling. Wangi bedak ini persis seperti bedak bayi yang menyengat, aku kurang suka dengan wangi bunga menyengat seperti ini. Berikut aku swatch di wajahku, tanpa base, BB cream, ataupun foundie :


kiri : sebelum, kanan : sesudah

Hasilnya adalah seperti di foto, tidak nampak seperti pakai apapun ya. Karena ini loose powder jadi coveragenya sheer, sehingga menurutku Pond's BB Magic Powder ini lebih cocok sebagai ngeset foundation biar matte dan tahan lama. Tapi wajahku terlihat lebih cerah daripada sebelumnya, dan tidak terlihat shimmernya, padahal sebelum diratakan shimmernya lumayan banyak lo. Aku mencoba memakai bedak ini sendirian dan jalan-jalan selama beberapa jam. Hasilnya bagusss banget! Wajah beneran matte dan 4-5 jam hanya daerah hidungku yang sudah berminyak, pipi yang biasanya sudah mengkilat kalau keluar selama 2-3 jam masih matte dan wajahku overal masih seger. 

What I like :

- Murah 
- Isinya banyak
- Sekarang tersedia di hampir semua gerai Indomaret
- Hasil matte
- Teksturnya halus seperti bedak bayi
- Oil controlnya juara
- Ringan dan tahan lama

What I don't like :

- Tidak ada tutupnya
- Ada shimmer halus
- Wanginya menyengat

Overal : 4,5/5
Repurchase? Yes

Aku merekomendasikan Pond's BB Magic Powder bagi pemilik wajah berminyak, kombinasi, maupun yang berjerawat karena ringan dan memiliki kandungan Niacinamide meskipun tidak banyak. Terbukti membuat wajah matte dan tahan selama beberapa jam di wajahku yang berminyak, aku sendiri mungkin bakal repurchase kalau misal stok loose powderku sudah habis (yang mana masih lama banget).

Thanks for sticking up with my review, like, comment, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment