Tuesday, June 12, 2018

(Mini Tutorial) Glass Skin for Acne Prone Skin

Haiii semuaaa, kali ini aku akan memposting tentang mini tutorial tentang bagaimana caranya mendapatkan kulit seperti orang Korea, yaitu Glass Skin. Glass skin ini sebenarnya tren yang sudah lumayan lama semenjak tren makeup drama Korea yang natural tapi terlihat cantik, biasanya actress dan actor nya selalu memiliki kulit mulus dan glowing bak kaca. Semenjak itu banyak makeup enthusiast, vlogger maupun blogger banyak mengkampanyekan kulit mulus natural seperti artis Korea. sayangnya bagi pemilik kulit yang tak mulus seperti aku ini mendapatkan kulit flawless tanpa makeup hanyalah impian saja.

Kulitku sendiri tipe berminyak, berkomedo, dan mudah berjerawat, terutama kalau lagi datang bulan pasti ada jerawat yang nangkring di wajahku dan bekasnya hilang dalam waktu yang lama. Nah, apakah kulit acne prone seperti aku tidak bisa mendapatkan glass skin? Bisa kok, ini adalah wajahku before dan after :


maafkeun ekspresiku

Bagaimana caranya? Tentu dengan skincare dan makeup yang tepat! Aku akan membreakdown dari segi skincare dan makeup. Mohon diingat ini adalah step by step untuk mendapatkan dandanan glass skin. Mulai dari skincare routine sebelum pakai makeup sampai step makeupnya. Jadi postingan ini bukan bagi yang ingin mencari rekomendasi skincare agar menghilangkan bekas jerawat atau menyembuhkan jerawat ya. 

Skincare routine sebelum makeup :


1. Pertama aku memakai essence dari Natural Pasific Phyto Niacin Whitening Essence, essence ini memiliki kandungan niacinamide dan vitamin C yang ampuh untuk membuat wajah cerah, bekas jerawat memudar, serta wajah jadi lembab dan glowing. Untuk mendapatkan glass skin secara temporer atau permanen produk ini berguna banget.

2. Kemudian aku memakai Viva Pelembab varian Green Tea. Pelembab ini murah meriah, dibawah 10rb dan menurutku membuat kulit berminyakku jadi lembab dan ada oil controlnya, sehingga makeupku nggak gampang geser/hilang.

3. Terakhir aku memakai Skin Aqua UV Mild Milk, Sunblok dari Skin Aqua ini ringan banget di wajahku dan membuat wajahku lebih glowing tanpa terlihat berat, sehingga cocok untuk look seperti glass skin ini. Sunblok ini juga dapat berfungsi sebagai base makeup.

Makeup step-by step :


1. Pertama aku memakai cushion dengan hasil dewy, cushion yang aku pakai adalah BOBMIKI Real Cushion.

2. Dalam memiliki glass skin bagi wajah yang memiliki bekas jerawat, concealer merupakah hal wajib guna menyamarkan dosa-dosa di wajah. Aku memakai concealer dari Skinfood.

3. Kemudian aku memakai highlighter dari Okalan, aku menyarankan agar pemakaian highlighternya jangan terlalu banyak, karena dalam look ini tujuannya agar wajah terlihat flawless secara natural.

4. Terakhir untuk bagian face aku set dengan loose powder dari Wardah, agar kulitku yang berminyak ini produksi minyaknya ngga melimpah.

5. Sekarang bagian mata, aku memakai pensil alis dari Fanbo shade Brown. Pakainya tipis aja ya jangan terlalu tebal.

6. Untuk eyeshadow aku memakai palette Dream St. dari Colourpop :

atas magical, bawah moony

Aku memilih menggunakan shade Magical : matte yellow peach dan Moony : Satin soft baby pink tipis-tipis sehingga tidak terlihat memakai eyeshadow.

7. Polesan mata terakhir aku menggunakan Mascara dari Maybelline.

8. Dan akhirnya sampai di bagian bibir, aku memakai lipgloss murce yang aku beli dari Stroberi, namanya KAI Lipgloss, ini bagus banget untuk ukuran harga dibawah 20rb dan pigmented warnanya, aku memilih shade baby pink.

Berikut adalah hasilnya :




Yup wajahku yang berminyak dan acne prone ini akhirnya bisa ngerasain punya wajah mulus dan glowing ala-ala artis Korea, huhuhu. Meskipun hasilnya tidak permanen bukan berarti aku nggak berusaha untuk merawat wajahku dengan berbagai macam perawatan agar mulus, tapi aku sharing tutorial ini agar yang punya wajah berjerawat seperti kita-kita ini bisa membuat look glass skin. 



Pssst, look ini juga cocok loh buat yang bingung mau makeup gimana buat lebaran nanti. Dijamin nanti pas kumpul sama keluarga pasti dibilang "wah kulitnya glowing banget" tanpa harus terlihat heboh atau norak dengan dandanan berat, hehehe. Thanks for sticking up with my post, if you like it click like, share, or comment below so I'll know what you think! See you~


No comments:

Post a Comment