Tuesday, December 5, 2017

(REVIEW) Sariayu Putih Langsat Facial Scrub


HAIII Semuuaaa!!

Kali ini aku akan mereview tentang produk asli Indonesia yang mungkin semua orang tau, yaitu Sariayu. Produk Sariayu yang akan aku review adalah Sariayu Putih Langsat Facial Scrub. Aku sendiri tidak pernah tahu kalau wajah ternyata ada scrub nya, biasanya sih peeling gel atau peeling cream. Yuk baca terus pendapatku tentang produk ini!.

Aku mendapatkan produk ini dari Yuk Cobain, Yuk cobain sendiri adalah website yang memberikan produk secara free dengan imbalan review dari orang yang mencoba, mirip seperti 08 Liternya Korea, dan sama susahnya, aku sendiri sudah daftar berpuluh kali baru dapat, tapi kalau kalian ingin mencoba, langsung aja ke Yuk Cobain. 


Info di belakang tube
Pertama aku akan membahas packaging seperti biasa, packaging Sariayu Putih Langsat Facial Scrub berbentuk tube berwarna putih dengan netto 75gr. Di bagian depan terdapat gambar bengkoang, lambang brand, nama produk, label halal, netto, serta klaim. Klaim produk ini berdasarkan di tube adalah :

"Mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, dan membantu pembentukan sel kulit baru, kulit wajah tampak bercahaya."


Sedangkan di baliknya,  terdapat klaim yang sama seperti di bagian depan, cara pakai, dan perhatian yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris, setelah itu ada komposisi di bagian tengah,  sedangkan di bagian bawah ada keterangan dan alamat perusahaan, keterangan brand, kedaluwarsa dan keterangan no animal testing. Produk ini paraben free dan animal testing, which is really gooodd, terutama melihat harganya yang terjangkau  sekitar 20-25 rb.

Produk
Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini memiliki tutup botol berbentuk flip, dan di bagian ujung tube ada plastik penutup supaya terlihat mana yang pernah dibuka dan tidak. Saat aku pencet, facial scrubnya lengket dan kental seperti gel, berwarna putih susu, dan terdapat banya sekali scrub, wanginya segar seperti bunga dan bengkoang, tidak terlalu mengganggu meskipun saat digosokkan dan dicampur air ke wajah wanginya masih sangat tercium. 

Aku sendiri suka dengan teksturnya karena berarti tidak rawan tumpah ataupun mengeluarkan terlalu banyak, toh nanti juga dicampur dengan air.

saat dibaurkan ke tangan
Gambar di atas adalah saat Sariayu Putih Langsat Facial Scrub aku baurkan ke tangan, scrubnya agak kasar dan menurutku agak keras di kulitku yang sensitif. Cara pakai Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini menurut petunjuk di tube :

"Gunakan tiga kali seminggu pada wajah yang sudah dibasahi, pijat perlahan, hindari area sensitif di sekitar mata. Bilas hingga bersih."


Personally, aku tidak menggunakan scrub ini 3x seminggu karena terlalu keras scrubnya, takutnya malah iritasi, sehingga aku hanya memakai paling banyak 2x seminggu. Hasilnya wajahku menjadi segar, terasa halus dan kesat, serta lebih cerah.  Karena aku belum lama memakai produk ini, hasil mencerahkannya masih belum terlihat permanen. Untungnya, meskipun sedikit keras di wajahku, tidak ada jerawat atau jerawat di wajah yang menjadi lebih parah (iritasi), tapi itu juga mungkin karena aku memijat wajah dengan sangat lembut.

What I like about this product :
Murah
- Mudah di dapat di Indonesia
- Wanginya segar
- Tidak mudah tumpah
- Wajah menjadi segar, halus, dan cerah

What I don't like about this product :
- Scrubnya agak kasar
- Kandungannya agak keras untuk wajah sensitif

Overal : 3,5/5
Purchase? Maybe

Aku merekomendasikan Sariayu Putih Langsat Facial Scrub bagi yang ingin memiliki scrub wajah dengan harga terjangkau dan dengan merk yang telah terjamin mutunya. Tetapi untuk pemilik wajah sensitif menurutku jika memakai produk ini harus hati-hati dalam memijat, dan tidak menggunakanny terlalu sering.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think! See you~

4 comments:

  1. The website is looking bit flashy and it catches the visitors eyes. Design is pretty simple and a good user friendly interface. dermajem

    ReplyDelete
  2. Thank you The foreign visitors need to apply for kenya e visa online. That offers them fast and secure visa services. You also can check the al information regarding to visa here to get in the Kenya.

    ReplyDelete
  3. I really like your take on the issue. I now have a clear idea on what this matter is all about.. check this link

    ReplyDelete
  4. I have just stumbled upon your blog and enjoyed reading your blog posts very much. I shared some knowledge about the Requirements for Ukraine Tourist Visa for people who are planning to visit Ukraine or other countries

    ReplyDelete