Wednesday, November 22, 2017

(Mini Tutorial) BEAUTIESQUAD Birthday Makeup Collaboration



Haiii semua!!

Kali ini aku kembali dengan postingan another collab with Beautiesquad! *SFX : Hurrayy*.
Bagi yang belum familiar dengan namanya Beautiesquad, Beautiesquad adalah blogger community yang setiap bulan berkolaborasi dengan member maupun non membernya untuk membuat makeup look sesuai tema bulan tersebut. Kali ini Beautiesquad merayakan ulang tahunnya yang pertama, selain collab ini Beautiesquad juga mengadakan berbagai macam giveaway dengan hadiah yang menarik. 

Nah, untuk Birthday Makeup look ku kali ini aku beri nama Royal Shimmery Purple. Gak nyambung? Ya aku bahkan gatau apakah itu sebuah kalimat, lol. Anyway, berikut ini adalah look yang aku ciptakan :

Tadaaa!!
Untuk look ini, aku menggunakan produk-produk :



Dari kiri-kanan :

1. Etude House Perfect BB Cream No.23
2. Viva Eyebrow Pencil
3. QL Fashion Eyeliner Pen
4. Wardah Exclusive lipstick no. 33
5. Wardah Luminous Loose Powder No. 04
6. Skinfood Salmon Concealer No. 22
7. Okalan Glowing Palette seri B
8. The Zulu by Juvia's Place 
9. The Beauty Creations Irresistible Palette
10. Pixy Highlight and Shading (ga kefoto)
11. Etude House Skin Conditioning (ga kefoto)

Cukup banyak? Ngga juga sih, untuk full glam makeup menurutku justru ini lebih sedikit dari pro MUA atau b/vlogger yang lebih senior hehe. Kali ini aku ngga akan membuat tutorialnya tapi akan aku beritahu campuran eyeshadow yang aku gunakan. 


click to zoom

Aku menggunakan The Beauty Creations Irresistible Palette shade "naked" untuk bagian bawah brow, kemudian "kiss me" aku pakai di bagian crease nya, shade ini juga sebagai dasar dari campuran ungu yang akan aku gunakan.




Setelah itu aku mencampur kuning dari The Zulu by Juvia's Place di bagian crease sekalian juga aku tambahin si "kiss me" supaya terlihat lebih deep. Setelah itu, aku menggunakan warna ungu dari palettenya Juvia's di bagian dalam dan luar kelopak mata dan aku blend dengan bagian crease. Setelah itu di bagian tengah, aku gunakan shade champagne pink dari Juvia's, shade ini cuakeepp banget, shade favoritku dari palette ni soalnya pigmented, gampang di blend, dan shimmernya bagus banget ngga belepotan kemana-mana. 


click to zoom
Sedangkan untuk highlight nya aku menggunakan shade "Glam & Bright" dari Okalan Glowing Palette, shade keunguan ini  bagus banget di mukaku, karena meski terlihat keunguan tapi kalau di apply banyak-banyak ngga akan terlihat seperti pakai eyeshadow shimmer warna ungu, jadi bener-bener highlighter dengan shade keunguan, you get what I'm saying? XD.






Jadi deh!!  Maybe hasil makeup ini masih jelek banget dibanding yang sudah pro, karena sebelumnya aku belum pernah mencoba campuran warna seperti ini dan ada seperti "cut creasenya" ala-ala di IG, tapi demi merayakan ultah Beautiesquad aku belain belajar loh hehe. Oh iya aku memilih warna ungu karena menurutku ungu itu cantik banget kalau misal dipadukan secara tepat, karena warna ini cukup underrated terutama di indonesia. Bahkan kebanyakan tutorial cut crease atau eyeshadow model IG kebanyakan menggunakan warna neutrals atau warm, padahal arti warna ungu itu royalty loh, jaman dulu digunakan untuk keluarga bangsawan bukan janda.

Aku berterima kasih kepada Beautiesquad telah memberikan kesempatan untukku berkolaborasi dengan amazing bloggers di seluruh Indonesia, aku harap ke depannya Beautiesquad akan semakin sukses dan semakin banyak blogger/vlogger yang berkontribusi dan saling mengenal satu sama lain lewat komunitas ini!. Contohnya salah satu blogger cakeup Rani Sandra ini :



Looknya juga ngga kalah kece looh, kalau penasaran gimana sih caranya bikin makeup look seperti itu bisa langsung klik fotonya, langsung deh akan diberi tutorial maupun berbagai macam review makeup di blognya. Selain kami berdua masih banyaakkk blogger/vlogger berbakat lain di Beautiesquad. Beautiesquad sendiri di bulan November ini masih terus mengadakan giveaway menarik, bagi yang ingin mengunjungi page Beautiesquad bisa klik di :

Instagram : https://www.instagram.com/beautiesquad/
Fanpage Fb : https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Thanks for sticking up with my post! If you want you can like, share, or comment below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment