Saturday, December 23, 2017

(REVIEW) 3CE Mood Recipe On and On Matte Lip Color Shade 221 Mellow Flower

Haaiiii semuaaa!!


Tak terasa telah di penghujung tahun 2017, time felt freezing after 2010. Kali ini, aku akan mereview tentang lipstik dari brand Korea Selatan favoritku, yaitu 3CE! Aku telah mereview 3CE Mood Recipe disini, dan sekarang 3CE mengeluarkan warna-warna baru dari seri mood recipe, namanya adalah 3CE Mood On and On, shade yang aku pilih dari 5 pilihan warna adalah shade 221, Mellow Flower.






Sama seperti seri terdahulunya, 3CE Mood Recipe ver.2 ini di launching saat musim gugur, yang shadenya memang cocok digunakan untuk musim gugur maupun musim dingin. Aku sendiri merasa ini unik karena selama ini brand dari Korea Selatan selalu memilih warna merah, pink, maupun oranye untuk warna lipstick. Tapi 3CE ini malah mengeluarkan warna khusus MLBB dan brown undertone untuk seri ini.


3CE Mood On and On No.221

Pertama yang aku bahas adalah packaging dusnya. Packaging lipstick ini berbentuk persegi panjang dengan sudut yang cukup runcing, menggunakan latar warna sesuai dengan shade, dan di bagian depat terdapat logo 3CE dan nama produk. Menurutku packaging ini simple tapi terlihat eksklusif.





Di bagian belakang boxnya, terdapat keterangan dalam tulisan hangul, aku sendiri cuma bisa membaca tapi ngga ngerti artinya, hehe. Selain itu ada stiker hologram 3CE yang dimaksud sebagai bukti bahwa bproduk tersebut original.



Sedangkan di bagian atas dus terdapat keterangan shade. 






Sekarang beralih ke packing lipsticknya, sama seperti boxnya, 3CE ini memiliki bentuk persegi panjang dengan ujung yang agak runcing dan latar warna sesuai dengan shade. Terdapat juga segel yang menutupi sisi tutup dan badan wadah lipstik sebagai tanda bahwa lipstick ini belum pernah dibuka sebelumnya.



Pada bagian bawah lipstick terdapat kode produksi, keterangan lipstick, nama shade, dan tanggal kedaluwarsa. Nah sekarang beralih ke swatch :



indoor, atas : several swipes, bawah : one swipe

outdoor, atas : several swipes, bawah : one swipe


Shade 221 Mellow Flower ini kalau dideskripsikan adalah warna warm rosy nude, warnanya aku suka banget ngga terlalu pink dan ngga terlalu merah. Aku sendiri mencari warna yang bisa dipakai buat daily tapi ngga terlalu bikin bibir pucat, shade ini kurasa pas banget. Lipstick ini tidak memiliki bau apapun, saat aku oleskan hasilnya seperti air brush, jadi ngga meluncur mulus meskipun lipstick ini pigmented banget, tipe lipstick ini menurutku paling baik untuk ombre lips daripada full lips.


Berikut ini adalah 3CE Mood On & On No.221 Mellow Flower di bibirku :






Entah kenapa hasilnya lebih ke pink coral daripada pink red, padahal aslinya lebih merah loh, mungkin kameraku kurang bagus menangkap warnanya maklum kamera hape :(.


3CE lipstick ini memiliki finish velvety matte, nyaman dipakai dan tergolong awet meskipun telah makan berat, paling parah cuma bagian dalam bibir saja yang lipsticknya ilang.  Sayangnya, lipstick ini semakin lama semakin kering setelah dipakai beberapa jam, jadi aku sarankan untuk yang mau pakai lipstick ini dan punya bibir kering mending dipikir dulu deh, cuma keringnya ngga separah seri Mood Recipe yang pertama.

Minus lainnya adalah transfer banget, dan meskipun awet lipstick ini nggak stain, jadi kalau ilang ya udah ilang. Untuk meratakannya juga harus beberapa kali oles karena air brush finishnya.

What I like about this product :
- Good design
- Nice shades
- Pigmented
- Comfortable

What I don't like about this product :
- Pricey
- Not transfer proof
- Must swipe several times
- Drying after several hours
- Hard to get in Indonesia

Overal : 3,5/5
Repurchase? Maybe

3CE Mood Recipe On & On ini aku rekomen bagi yang suka dengan produk 3CE atau ingin mencoba lipstick matte berbentuk stik dengan finish yang tidak terlalu kering. Tapi aku sarankan bagi yang memiliki bibir kering lebih baik memakai lip balm terlebih dahulu sebelum memakai karena setelah beberapa jam lipstick ini makin kering dan lipstick terasa menggumpal di bagian dalam bibir. Aku mungkin akan repurchase kalau ada warna yang menurutku unik dan cantik, karena 3CE ini selalu mengeluarkan shade yang menarik dibandingkan dengan produk pewarna bibir brand Korea lain.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think! See you next year~

1 comment: