Sunday, April 23, 2017

(REVIEW) Mineral Botanica Acne Masque

HAIII Semuaaa!!!

Kali ini aku akan mereview tentang produk lokal yang sukain nih, namanya Mineral Botanica, seperti yang sering aku bilang kalau kulitku ini sensitif, berminyak, dan jerawatan, pusing banget gimana caranya menghilangkan jerawat apalagi kalau mau datang bulan, sampai akhirnya aku lagi browsing di e-commerce favku dan nemuin produk Mineral Botanica Acne Masque, harganya murah cuma sekitar 20-25 rb an dengan klaim masker khusus untuk jerawat, akhirnya aku beli deh. 

Yuk, sekarang cek reviewku tentang produk ini!.

Tadaa!
Dalam seri acne, Mineral Botanica atau Mica ini menggunakan tema warna pink, packagingnya mirip dengan produk Mica Acne Care Facial Foam, yaitu latar pink dengan tulisan hitam serta gambar logo Mica yaitu daun warna hijau, kesannya modern dan elegan. Bentuknya tube dengan netto 60gr, cukup banyak sih menurutku apalagi dengan harga segitu. Klaim dari produk adalah : Mengangkat kotoran di dalam kulit, mudah dikelupas, dan mengeringkan jerawat.

bagian belakang
Pada bagian belakang tube terdapat penjelasan produk, cara pakai, komposisi (untuk jelasnya di zoom ya), keterangan perusahaan dan barcode. Mica ini bisa di daur ulang dan tidak di test pada hewan. 

Tutup tubenya

Bagian mulut tube nya standar harus dipencet supaya produknya keluar, tapi pengalaman sih kadang kalau ngga ditutup nanti keluar terus dan meluber, dan setelah ditutup akan berkumpul pada mulut tubenya sehingga mengering dan susah dibuka. Gambar diatas adalah mulut tube setelah aku bersihiin.


Saat keluar produknya, menurutku teksturnya kental banget, dengan bau floral campur seperti.... bau karet? Pokoknya aku ngga suka sama baunya karena menyengat. Oh iya karena masker ini bertipe peel off jadi cara pakainya : Diratakan ke seluruh wajah, dibiarkan mengerin, lalu dikelupas, setelah itu basuh wajah dengan air supaya bersih.

Saat kering

Saat mengaplikasikan maskernya aku kesulitan meratakannya karena tekstur kentalnya itu, biasanya aku pakai kuas masker supaya tangan tidak lengket, ketika mengering wajah jadi terasa ketarik, dan muncul  putih-putih seperti kerak, kontras dengan saat basah warnanya bening mengkilat. Untuk peel maskernya juga susah banget, bahkan wajahku jadi merah-merah karena  berusaha ngelupas maskernya, menurutku sih masker ini harus ditebelin supaya lebih mudah ngambilnya, tapi semakin tebal wajah jadi semakin ketarik, jadi klaim mudah dikelupas ini ngga sama sekali.

berusaha ngelupas mempertahankan bentuk wajah, tapi gagal


Setelah memakai masker Mica ini, wajahku memang terasa bersih dan segar, dan tidak membuat jerawatku semakin membesar atau iritasi, memang tidak langsung terlihat hasilnya, tapi jerawat keesokan harinya mulai mengempes dan jika sudah bernanah akan mengering dalam waktu 2 hari! Wajahku juga jadi terkontrol minyaknya, meskipun besok sudah minyakan seperti biasa, tapi menurutku masker ini cocok untuk kulit berminyak, kalau kulit kering nanti semakin kering.

What I like :
- Cheap!
- Desainnya bagus
- Mengeringkan jerawat
- Kulit terasa bersih dan segar
- Oil Control

What I don't like :
- Susah diratakan
- Susah di kelupas
- Wajah terasa ditarik
- Baunya menyengat

Overal : 3/5
Repurchase? Maybe

Masker ini aku rekomendasikan untuk yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat sepertiku, harganya murah sehingga bisa buat coba-coba kalau tidak cocok jadi tidak terlalu rugi. Pribadi sih produk ini so-so, aku repurchase karena butuh mengeringkan jerawatnya, tapi kalau ada produk lebih baik aku akan lebih milih produk lain.

Thanks for sticking up with my review, leave comment, like, share below so I'll know what you think. If you like you can subscribe to my bloglovin, gfc, or IG, just lemme know if you wanna folback, see you~