Sunday, April 16, 2017

(Review) Laneige Whitening BB Cushion Milkyway Fantasy Edition

HAIII SEMUA!!! 

Pertama-tama aku mau mengucapkan Selamat Paskah bagi yang merayakan! Tak terasa aku udah dua kali merayakan paskah saat punya blog ini, nah, kali ini aku mau bahas tentang makeup... cushion lagi!! Sebenarnya sih aku udah punya cushion ini sejak lama, karena cushion ini dirilis saat Natal 2016 kemarin, tapi baru sekarang aku post reviewnya,  udah keduluan sama blogger lain dan kayaknya produk ini mau di discontinued karena edisi limited, maaf ya :(.

Yuk sekarang langsung aja cek pendapatku soal Laneige Whitening BB Cushion  Milky Way Fantasy Edition!
Tadaa!
Hal pertama dan utama kenapa aku khilaf beli cushion ini karena desainnya yang lucuuuu, seri Milky Way Fantasy ini mengusung tema, well, Milky Way atau dalam bahasa Indonesianya Galaksi Bima Sakti, jadi jelas Laneige memadukan warna seperti biru, putih, dan ungu ditambah dengan titik-titik putih dan biru supaya menyerupai galaksi, ini menurutku smart banget, karena disisi lain desainnya bagus tapi juga masih ada nuansa girly nya. 

bagian belakang

atas

lnstruction notes

Tata letak dusnya mirip dengan cushion Laneige yang reguler, dengan perbedaan di bagian atas ada tulisan "Milky Way Fantasy Edition," dalam satu dus berisi cushion case, isi, serta puffnya, jadi tanpa refill, well kalau mau pakai refill bisa sih tapi harganya sekitar 400-500 tibuan, mahal huhu. Selain itu aku juga mendapatkan catatan instruksi pemakaian yang diselipkan di dalam, sejauh ini brand yang menggunakan hal ini cuma Laneige dan Verite, mungkin ini salah satu perbedaan antara cushion low-mid end dengan merk high end.

The inside

Separator
Cushion casenya juga memiliki warna dan motif yang sama seperti dusnya, cuma bedanya warna ungunya lebih dominan dan di bagian pinggiran serta dalamnya, Laneige ini menggunakan warna ungu muda, hampir seperti pink, sehingga kesannya girly banget. Aku sendiri pernah punya yang BB cushion whitening versi lama, sekitar edisi 2013, salah satu hal yang saya tau ada yang berubah dari seri BB cushion whitening terbaru adalah kertas separatornya jadi lebih besar sehingga mengcover cushionnya lebih terjamin, jika ingin mengambil kertasnya bisa ditarik keluar (Sesuai tanda).

Diamond pattern!

Puff
Daannn tentu saja perbedaan paling mencolok cushion Laneige seri baru adalah  aksen diamondnya, biasanya kan cushion permukannya bolong-bolong persis seperti spons, kadang aku sendiri geli kalau ngeliat terlalu lama, yah karena kena Tryphophobia (thanks Internet!), maybe karena itu dan karena Laneige ingin memberi ciri khas pada cushionnya sehingga spons yang biasanya polos jadi dimotif diamond, anyway, I love the new pattern. Oh ya, aplikatornya sekarang lebih kecil dan padat daripada seri lama, sehingga tidak banyak menyerap produk dan lebih bouncy.

keterangan shade

Laneige Whitening BB Cushion  Milky Way Fantasy Edition swatch
arm swatch
Aku memilih shade No.23 Sand karena menurutku cushion Korea apapun merknya selalu lebih putih daripada kulit sawo matang, jadi untuk amannya aku pilih no.23 yang notabene paling gelap sendiri. Baunya  tidak terlalu menyengat tapi fresh seperti floral gitu.

Me using Laneige with full makeup
Gimana hasilnya? Kulitku tentu jadi lebih cerah, tapi nggak terlalu keputihan, yah menyatu lah hasilnya. Cushion ini dapat menutupi jerawat kecil maupun yang memerah, hasilnya semi matte jadi masih terlihat ada healthy shine nya,  tidak lengket maupun berat, ditambah dengan SPF 50+/PA+++ jadi kalau tidak pakai sunblok tidak apa-apa.Minusnya sih, cushion ini tidak dapat menutupi bekas jerawat yang menghitam, jadi masih keliatan jelas, serta entah kenapa pori-poriku masih terlihat merekah saat memakai cushion ini, kalau di zoom keliatan banget wajahku jauh dari kata mulus.

Staying powernya average, tanpa touch up bisa bertahan 4-5 jam tergantung cuaca, tapi aku sukanya meski kena sinar matahari panas-panas, berkeringat, apalagi kalau pas pulang kuliah pakai motor cushion ini ngga langsung lumer gitu, palingan wajah jadi mengkilap banget, jadi aku harus blot pakai tisu atau oil control film. Meskipun aku sedang jerawatan, kalau pakai ini selama 6-7 jam jerawatku tidak iritasi dan tambah ataupun membuat kulit sensitifku gatal.

What I like 
- Good design
- Puffnya bagus
- Diamond pattern nya lucu
- Ringan dan tidak lengket
- SPF nya tinggi
- Mencerahkan wajah secara instan
- Cukup long lasting
- Tidak membuat jerawat/wajah iritasi

What I don't like
- Expensive
- No pore control
- Wajah jadi mengkilap jika berkeringat/dalam beberapa jam
- Tidak bisa mengcover bekas jerawat

Overal : 4/5
Repurchase? Refillnya saja ^^

Cushion ini cocok banget buat kamu yang suka dengan produk kecantikan Korea terutama cushion, atau kamu yang memang kolektor makeup, karena desainnya terlalu bagus untuk di skip. Menurutku sih cushion ini sebenarnya diuntukkan kulit normal/kombinasi, tapi ini pendapat dariku yang memiliki kulit berminyak,acne prone, dan sensitive, jadi mungkin hasilnya untuk kulit kering akan berbeda dari perkiraanku. Cushion ini masih bisa didapat di Online shop dengan perkiraan harga 250-330 ribu tanpa refill sedangkan 400-500 ribu dengan satu refill.

Thank