Saturday, April 29, 2017

(REVIEW) Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

HAIII Semua...

Kembali lagi dengan aku disini, dan kali ini aku mau membahas tentang masker (again) dari Korea Selatan!! *Hurray!!*

Tapiii, berbeda dengan masker yang biasa kita tahu di toko kosmetik maupun supermarket, masker wash off ini bisa mengeluarkan gelembung-gelembung sesaat setelah dioleskan, karena dengan teknologi Carbonated nya, yuk sekarang cek pendapatku tentang Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask.

Elizavecca carbonated bubble clay mask
Jadi, aku mengenal brand Elizavecca ini dari Althea Korea. Pertama sih karena produk pig collagen gel nya, tapi karena kulitku berminyak aku kira produk soothing gel tidak akan terlalu berguna buat aku, jadi aku eye-ing bubble clay masknya saja. Packaging, hal yang aku liat jelas kotaknya, menyesuaikan dengan tema clay, kotaknya berwarna abu-abu lumpur dengan logo Elizavecca di bagian atas, nama produk dan ilustrasi babi memakai masker di bagian depan (How cute!). Tidak terlalu girly tapi aku rasa kita semua setuju kalau ini kotaknya lucu banget.

keterangan dan stiker original
di bagian belakang dan samping aku menemukan keterangannya semua pakai hangul, dan yah karena aku cuma bisa baca hangul tapi ga ngerti artinya jadi maafkan saya tidak bisa menginformasikan apa-apa aja yang ditulis di kotaknya, tapi yang jelas sih nama perusahaan produksi, nama brand, komposisi, serta ada stiker Elizavecca yang menandakan produk ini original. Klaim produk ini untuk merawat pori-pori, mengurangi iritasi pada wajah (redness), soothing acne, mengencangkan dan membuat kulit terasa segar. Cukup menggiurkan, karena hampir semua kebutuhan kulit ada di dalam produk ini.

Cuteee
Nah saat aku membuka kotaknya, yang aku lihat wadah maskernya terbilang besar, dengan netto 100gr, membuatku berpikir kalau masker ini akan awet untuk beberapa bulan, di bagian dalam tutup kotaknya terdapat logo Elizavecca dengan warna emas, sedangkan di bagian tutup maupun di sekelilingnya wadah masker (jar)  memiliki stiker dengan gambar yang sama dengan bagian depan box nya.

tadaaa~
Bau yang cukup menyengat menusuk hidung saat aku membuka tutupnya, baunya seperti clay, alkohol, dan entah seperti... pengawet? Pokoknya susah dijelaskan, yang pasti baunya cukup keras, membuatku agak takut kalau produk ini terlalu keras dengan wajah sensitifku. Maskernya sendiri berwarna abu-abu lumpur, untungnya disediakan spatula kecil yang dapat diletakkan di separator produknya, another point plus bahwa masker ini pas dibuka nggak langsung "maskernya", tapi ada pemisahnya gitu biar tidak tumpah.

Cara pakai masker ini cukup sederhana :
1. Oles dan ratakan maskernya di wajah
2. Diamkan selama 5 menit
3. Di sini 'magicnya' muncul, masker yang berwarna abu-abu tadi akan mengeluarkan busa
4. Hancurkan busanya dan pijat masker keseluruh wajah
5. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air.

me using Elizavecca bubble clay pack
Keunikan masker ini ada pada kata "Carbonated"nya, dimana maskernya akan teroksidasi dengan udara dalam beberapa menit dan mengeluarkan busa, klaimnya sih busa ini yang membuat semua khasiat masuk ke dalam wajah, tetapi setelah busanya dihancurkan dan wajah dipijat-pijat warna maskernya jadi kembali ke abu-abu tetapi lebih tua. Geli sih saat busanya muncul, dan agak sakit saat maskernya mengering, aku takut masker ini beneran terlalu keras buatku tapi saat dibilas untungna wajah ngga merah-merah ataupun ada jerawat baru.

Wajahku terasa bersih, halus, dan lembut setelah maskernya dibilas, untuk pori-pori aku merasa kalau poriku jadi terlihat lebih kecil! Dan jerawatku ngga iritasi dan bahkan besoknya sudah agak "jinak". Aku senang sekali dengan hasilnya sehingga kadang menunggu-nunggu kapan waktunya pakai masker lagi, karena prosesnya asik dan hasilnya bagus. Sayangnya sih meskipun isinya banyak tapi kalau dipakai rutin paling lama akan habis dalam 2 bulan, karena memang dalam satu pemakaian harus agak banyak supaya rata, ngeratain masker ini susah lo, apalagi spatulanya juga keciil.

Dan saranku sih kalau tidak dipakai jangan sampai tutupnya kebuka, karena kalau sudah kena oksigen masker ini nggak akan mengeluarkan busa lagi saat dioles di wajah, jadi harus mengambil secukupnya kemudian segera ditutup.

What I like :
- Desainnya bagus
- Isinya banyak
- Maskernya unik
- Wajah terasa halus, lembut dan bersih
- Pori-pori lebih bersih dan terlihat mengecil 
- Tidak membuat iritasi dan merawat jerawat

 What I don't like :
- Susah didapat 
- Baunya terlalu keras
- Saat masker kering terasa gatal
- Spatulanya kecil
- Susah diratakan

Overal : 4/5
Repurchase? Yes

Aku merekomendasikan masker ini untuk yang ingin merawat pori-porinya yang gede seperti aku, merawat jerawat, menghaluskan wajah, serta yang lelah dengan wajah terasa "kotor" padahal sudah pakai masker. Sementara aku cuma bisa menemukan produk ini di Althea dengan harga 139 ribu, tapi di online shop seperti tokped dkk ada juga yang menjual produk ini dengan varian harga bermacam-macam. 

Oh ya banyak yang bertanya-tanya apakah produk ini mengandung babi? Well, I don't know, produk yang dikonfirm sama Elizavecca mengandung babi hanya Pig collagen gel nya aja, untuk produk ini tidak ada kata mengandung babi, jadi kita-kita ini hanya bisa berspekulasi, jadi bagi yang ingin mencoba mohon cari tahu lebih dalam lagi ya.

Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! And please subscribe to my gfc, instagram, and bloglovin so you won't miss my post, see you in the next post~

No comments:

Post a Comment