Sunday, December 11, 2016

(REVIEW) OST Original Pure Vitamin C20 Serum

HAIII SEMUAAA...

Kembali dengan saya disini, dan sudah terasa bulan Desember, sebentar lagi tahun baru! Oke, saya udah ngga ngeblog selama 10 harian dan rasanya lama banget.

Sebenarnya saya ingin ngasih postingan kayak tutorial tapii saya mikir karena selama ini tutorial yang saya tahu kebanyakan pada pakai softlens dan fake eyelashes. No hate, tapi saya ngga suka pakai gituan, bukan ngga bisa, justru dulu saya malah softlens dan fake eyelashes addict karena kebutuhan cosplay. Tapi rasanya beraat banget dan softlens bikin mata saya ngga nyaman sehingga saya cuma pakai eyeliner, maskara aja jarang. Kalau bikin tutorial takutnya ngga ada yang suka karena terlalu simpel :(.

Dan alasan kedua karena masih buanyak barang yang harus di review, saya akui saya masih bingung manage kapan harus mengepost terutama kalau ada produk limited atau produk baru, blogger-blogger lain pada rebutan review duluan dan kalau telat jadinya basi postingannya. Disisi lain saya ngga suka bikin konten blog yang orang sukain aja, saya juga ingin mencoba produk-produk yang sudah terkenal seperti MAC lipstick, The Balm Palette, Girlactik liquid lipstick tanpa harus khawatir soal kontennya sudah dibahas bejibun manusia lain. But hey, that's my problem, don't worry I think I will sort it out!

NAHH, sekarang cuss ke reviewnya aja yuk, kali ini saya akan mereview skincare dari Korea Selatan, yaitu OST Original Pure Vitamin C20 Serum.

Tada!!
 Why I buy this? Karena sejak saya lepas dari krim klinik kecantikan dan breakout nyobain Hadalabo, saya panik pengen ngilangin bekas jerawat maupun jerawat yang timbul di muka saya. Ngga banyak sih, cuma mereka milih tempat selalu di pipi, jadinya keliatan banget kan kalau membekas, huhu. 

belakang 
samping



samping
Serum ini mengklaim memiliki kandungan vitamin C murni yang dapat membuat kulit cerah, menghilangkan jerawat, oil control, memudarkan bekas jerawat dan bintik hitam, melembabkan kulit, merivitalisasi kulit, menghilangkan komedo, dan menghilangkan kulit mati.  Saya membeli produk ini secara online dengan harga 190 rb, lumayan mahal untuk ukuran botolnya yang kecil.

Dengan tema warna oranye dan font putih, menurut saya packagingnya terkesan biasa aja, di dalamnya terbagi menjadi dua bagian, yaitu botol + isinya 30ml, dan sebelahnya ada pipetnya, jadi kita nanti gantiin tutup botol tsb dengan pipet supaya mengambil serumnya jadi lebih mudah.

Pada bagian dusnya kebanyakan keterangannya dengan tulisan hangul, tapi di bagian belakang ada keterangan cara pemakaian dalam bahasa Inggris, dan sayangnya saat saya melihat komposisinya, produk ini masih menggunakan paraben. Oh iya, sebelumnya nama produk ini adalah OST tapi sekarang berganti menjadi C20, don't ask me what is that because I dunna what's the difference.

the serum
Saat dikeluarkan pakai pipet, serumnya berwarna kuning emas, dan baunya jeruk banget, tapi pas rasanya tawar loh ya ngga kecut ngga manis. Konsistensinya ngga terlalu cair tapi juga ngga terlalu kental, pokoknya masih bisa netes dari tangan meskipun agak lama. Butuh sekitar 2 kali pump dari pipet untuk mengcover seluruh wajah, setelah memakai kulit saya tidak terasa lengket, yah cuma terasa kayak pakai serum tapi ngga mengganggu.


setelah dibaurkan

Setelah dibaurkan terlihat kulit jadi lebih glowing dan ada pantulan emasnya dikitt, kulit pun terasa lembab. Saya sarankan menggunakan serum ini pada malam hari sebelum tidur dannn jangan lupa setelah pertama dibuka langsung disimpan di lemari es, supaya vitamin C nya tetap ampuh, karena setelah saya browsing kalau ngga ditaruh kulkas produk ini ngga work lagi, dan kita harus menghabiskannya paling lama 3 bulan setelah dibuka, dengan kedaluwarsa 12 bulan, jadi kalau ada yang jual produksinya setahun lalu mending ngga usah karena sudah ngga bekerja lagi serumnya.

before
Foto di atas adalah kondisi kulit wajah saya sebelum memakai, tampak bekas jerawat yang keliatan banget, bahkan masih merah. Dan disekitaran pipi juga ada beruntusannya, kadang malah jadi jerawat baru, huhu.

Berikut adalah hasil setelah memakai 3 bulan :

after
Noda jerawat sudah pudar secara drastis! Ngga ada yang merah-merah lagi, beruntusan juga berkurang, tapi mohon abaikan jerawat baru di bagian bawah hidung pada gambar sebelah kanan, karena itu jerawat baru karena PMS. Kalau dipakai pas jerawatan juga membantu buat meredakan loh! Setidaknya ngga bikin jerawat tambah membesar apalagi memerah, tapi kadang tangan nakal jadinya suka megang dan akhirnya membesar juga :(.

Untuk mencerahkan, saat saya pakai dan bangun keesokan harinya saya jelas melihat wajah saya bertambah cerah setidaknya satu tingkat, tapi ngga permanen, jadi kalau besok kelupaan ngga pakai ya balik lagi skintonenya. Sedangkan mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo, saya ngga merasakan efek tersebut, cuma kulit saya terasa kencang.

Bonus gif before-after:
GIF

What I like :
- Mengencangkan wajah
- Memudarkan bekas jerawat
- Merawat jerawat supaya tidak membesar
- Mencerahkan (meski hanya sementara)
- Tidak membuat alergi maupun iritasi
- Melembabkan kulit

What I don't like :
- Harganya lumayan mahal
- Isinya harus dihabiskan sebelum 3 bulan
- Harus disimpan di kulkas
- Tidak menghilangkan komedo maupun mengecilkan pori-pori

Overal : 4/5
Repurchase? No, mau coba produk lain ^_^

Meski ada beberapa kekurangan, tapi saya suka dengan produk ini! Saya merekomendasikan C20 ini untuk yang ingin merawat jerawat maupun bekasnya, atau yang ingin mencerahkan dan mengencangkan kulit. Tapi saya ngga repurchase karena mau coba produk lain, produk ini dapat dibeli di online shop.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think!

You can follow me in :
Twitter : @MaggieLovinna
Gfc : Margaretha Lovinna
Bloglovin : Flowrin's Note


No comments:

Post a Comment