Friday, July 15, 2016

(Review) Hada Labo Shirojyun Face Wash & Hada Labo Gokujyun Starter Pack

Follow my blog with Bloglovin HAIII SEMUAAA.....
harus saya akui saya terkena serangan males nulis beberapa hari ini karena banyak hal yang terjadi dan juga karena saya abis mudik.

Anyway sebenarnya saya sudah berencana untuk membuat review tentang produk kali ini, tapi karena ini skincare sooo... I must wait several months to sum up my experience, gak kayak makeup ya cyin tinggal pakai sekali langsung bisa bikin review.

Oke lupakan curcolnya, sekarang langsung aja baca review dari saya tentang Hada Labo Shirojyun Face Wash dan Hada Labo Gokujyun Starter Pack.

Awalnya saya melirik bran Hada Labo karena ingin lepas dari krim klinik kecantikan yang bikin ketergantungan, dan karena untuk brand dalam negeri seperti pond's, acnes, viva tidak berpengaruh, bahkan lebih bikin ancur saya ingin cobain skincare line dari luar negeri, sayang ternyata harganya se set itu bisa buat makan selama sebulan.

Daann suatu hari ditengah kegalauan yang amat sangat (lebay) saya nggak sengaja nemuin post-an seorang cici imut yang sudah terkenal luar biasa di dunia cosplay dan wibu, sebut saja namanya mawar, nah si ci mawar ini ngepost kalau dia pake Hada Labo buat resep wajahnya yang putih mulus, langsung deh akhirnya saya tau brand ini dan untungnya meski asalnya dari Jepang, Hada Labo sudah diproduksi di Indonesia, jadi bisa didapatkan di Hypermart, Hero, Guardian, dkk dan tentu saja, jauh lebih hemat daripada impor.

Hada Labo
Saya membeli face wash ini di hypermart dan lucky me ada diskon sehingga yang aslinya 30k tinggal 20k aja. Sebenarnya ingin membeli semua line series nya tapi untuk coba-coba pakai facial washnya aja dulu deh yang murah :p

Packaging nya berlatar biru tua dengan tulisan berwarna putih dan biru, serta logo Hada Labo yang ditulis dengan huruf Jepang. Hada labo sendiri mengusung tema perfect x simple yang artinya mengedepankan manfaat untuk kulit tanpa ditambahi bahan-bahan yang tidak diperlukan, seperti parfum, sehingga pertama saya coba saya agak kaget dengan baunya yang nggak enak, seperti clay.


just a little drop please
Untuk pengaplikasiannya mudah, tutupnya yang berbentuk cap buka tutup bikin kita tinggal buka dan pencet sedikit sehingga cairannya keluar, nggak usah terlalu banyak cukup pea sized aja udah bisa buat semuka. Teksturnya tidak terlalu cair dan tidak terlalu menggumpal, pas lah, dan busanya juga bisa dibilang banyak meski tidak sebanyak face wash biasanya.

Hada Labo Shirojyun ini berfungsi untuk membuat kulit terasa halus dan cerah, tapi setelah saya pakai saya hanya merasakan lembab dan halus saja, tidak terasa lebih cerah seperti sebelum memakai, tapiii karena saya rasa baru saja pakai saya memutuskan untuk memakainya setiap hari.

Dan hasilnya.....disastrous. Foto dibawah adalah hasil saya memakai selama 2 bulan.


maafkan bulu halus di muka saya
Pada hari kedua saya mulai merasa ada beruntusan di wajah, tapi ketika saya browsing ada yang bilang itu purging, dan paling tidak butuh sebulan-dua bulan supaya purging selesai dan wajah dapat beradaptasi dengan produk baru, okelah saya coba bersabar.

Daann setelah 2 bulan hasilnya malah lebih parah, selain beruntusan kecil-kecil muncul jerawat di bagian pipi, dagu, maupun dekat mulut. Berhubung saya sudah stop pakai obat klinik, yah efek rebound dari krimnya juga nyampur, dan jadilah wajah rusak saya. Parahnya kandungan dari Shirojyun ini bikin kulit tangan saya kering dan kusam, semua orang bilang saya jadi item banget. Kesimpulannya saya gak cocok dengan produk ini dan jadilah saya hibahkan pada pacar saya, dan ternyata di dia cocok! Wajahnya makin cerah dan halus, ngiri sih tapi nggak jodoh  mau gimana lagi.

What I like:
- Wajah terasa halus awalnya
- Cheap
- Mudah didapat

What I don't like :
- Bikin beruntusan dan breakout
- Baunya tidak enak
- Drying
- Bikin wajah kusam

Overal 1,5/5
Repurchase? NOPE

Gokujyun Starter Pack


hada labo gokujyun starter pack
Saat memakai si Shirojyun selama sebulan dan panik nggak cocok, akhirnya saya mencoba beralih ke saudaranya yaitu seri Gokujyun yang fungsinya murni untuk melembabkan dan melembutkan, klaimnya sih selembut kue mochi. Saya membeli starter packnya dulu supaya kalau tidak cocok nggak terlalu mubazir.


masing masing berisi 20ml
kardusnya tampak belakang, samping kanan, samping kiri
Packaging dari starter kit ini bagus banget menurutku, dikasih box dengan mika sehingga bisa terlihat isi didalamnya,bawahnya ada tulisan hanya manfaat yang melekat sebagai salah satu klaimnya, pada bagian belakang ada penjelasan soal apa itu hyaluronic acid yang digunakan Hada Labo sebagai main ingredient nya, sedangkan pada kanan box dijelaskan komitmen dari Hada Labo sendiri yang mengusung tema perfect x simple dan bagian kiri menjelaskan step-step dari penggunaan seri gokujyun ini, sebenarnya ada 5/6 step kalau mau komplit tapi di starter pack ini cuma diberi facewash, lotion, sama milknya,essence sama creamnya ngga, liat-liat sih yang gak termasuk ini bagian paling mahalnya dari seri ini.


Facewash

Ukuran face wash ini 20 gr, saya perhatikan yang lotion dan milk masing-masing juga 20ml, membuat mereka lebih besar daripada trial kit dari Korea kebanyakan, mungkin trial kit sama starter pack beda pemahaman kali ya.


Gokujyun facial wash
Personally saya agak takut sama facial washnya, nanti sama seperti yang seri Shirojyun, tapi ternyata Gokujyun ini tidak berbau sama sekali, busanya tidak terlalu banyak seperti Shirojyun dan hasilnya benar-benar lembut sekali setelah memakai, kulit saya tidak beruntusan, tapi tentu saja tidak ada klaim whitening seperti Shirojyun.

Lotion

Tahap kedua setelah memakai facial wash adalah lotion, atau di istilah lainnya Toner, tekstur dari toner skincare Jepang berbeda dengan negara Korea dan barat karena teksturnya terkenal lebih kental danberisi lebih banyak kandungan, kalau di Indonesia kan toner seperti viva malah dibuat bersihin makeup.


lotionnya
Lotion Hada Labo ini berwarna bening dan agak berasa lengket, cair teksturnya dan tidak berbau jadi berasa kayak ngasih air biasa ke wajah kecuali agak sticky aja. Setelah pakai lotion ini wajah terasa sedikit lembut tapi tidak drastis.

Milk

Yang terakhir dari starter pack ini adalah Milk nya, kalau di Indo Milk itu identik dengan milk cleanser di Jepang milk diletakkan sebagai moisturizer sebelum cream nya. Dan meskipun botolnya imut-imut ternyata mulut botolnya gede banget.


besar sekalii
milk

Tekstur dari Hada Labo Milk ini pekat dan berwarna putih, tidak berbau seperti saudara-saudaranya, dan setelah memakai wajah terasa halus dan kenyal, diantara yang lain aku lebih suka milknya.

Overall setelah memakai seri Gokyujun ini wajah terasa halus, kenyal seperti kue Mochi! Oh iya meskipun sebenarnya untuk kulit kering, tapi saya yang kulit berminyak gak ada masalah pakai dan malah sukaa banget sama hasilnya, gokujyun ini tidak membuat jerawat saya lebih parah, yang ada kulit saya terasa lebih baik dari dulu.

What I like
- Cheap
- Membuat kulit halus, kenyal dan elastis
- Tidak memperparah jerawat
- Tidak membuat komedo
- My skin feel better after using this
- Komposisinya gak neko-neko, benar-benar hanya manfaat yang melekat
- Mudah didapat

What I don't like
- Doesn't have whitening effect

Overal 4,5/5
Pastinya repurchase ^^

Kesimpulannya saya meskipun kulit berminyak lebih cocok memakai seri Gokujyun daripada Shirojyun, tapi setiap orang reaksinya beda-beda ya ada yang cocok dan ada yang nggak, dan Hada Labo sendiri terkenal cocok-cocokan jadi lebih baik beli trial kitnya dulu kalau ingin mencoba, thanks for sticking up with my review, comment or share below so I'll know what you think, see you!

No comments:

Post a Comment