Saturday, July 23, 2016

(Review) Mineral Botanica Acne Care Facial Foam & Emina Double Bubble Face Wash

HAIIII SEMUAAA....



Kembali dengan saya disini, sudah seminggu lebih sejak postingan terakhir saya, dan banyak hal yang terjadi (I got my new laptop!) serta badan saya sampai sekarang kurang fit, jadinya agak malas update.

Anyway, kali ini saya mau mereview tentang DUA Facial wash lokal yang harganya dibawah 20 ribu, or at least 20 ribu lebih dikit (tergantung sellernya), sebenarnya ini bukan comparison karena masing-masing punya klaim dan fungsinya sendiri,  soooo produk apa yang saya maksud? Yaitu Mineral Botanica Acne Facial Foam dan Emina Double Bubble Face Wash!!!! (Sfx : Hurrayyy!!).



mineral botanica dan emina
Kenapa beli dua produk facial foam/wash di saat yang sama? Enggak saya nggak maruk, tapi karena ketidakcocokan saya dengan face washnya Hada Labo yang berakibat wajah saya beruntusan dan breakout, saya panik buat ganti merk tapi nggak tau merk apa -_-

Daannn akhirnya setelah searching saya liat dua merk ini, saya pilih Mineral Botanica acne series because my face NEED it, tapi Emina barusan ngluarin face wash barunya dengan packaging yang lutchu, akhirnya setelah berhari-hari galau karena selain susah cari review dua produk ini, gak bisa liat produknya langsung karena saya beli online, tapi juga karena takut gak cocok lagi.... beli dua-dua nya saja!! (huahahaha ya mungkin saya maruk, a lil' bit)

Onward with the review!!


Mineral Botanica Acne Care Facial Foam


mica acne facial foam
Yang pertama dari Mineral Botanica, yaitu brand lokal favorit saya, personally saya sudah banyak menggunakan produk makeup mereka dan gak pernah kecewa (ini bukan sponsorship!). Tapi kalau urusan skincare saya belum pernah nyobain, jadi agak was-was juga, soalnya pengalaman saya sama skincare lokal terbilang nyeremin, yah ujungnya breakout gitu deh, but I trust you MiCa! Don't let me down okay!! 

Dari packaging, untuk line acne care, si Mica ini menggunakan background warna pink dengan logo daunnya yang berwarna hijau, menurut saya desain MiCa ini selalu elegan dan gak terlihat murahan. Isi facial foam ini terbilang standar, yaitu 100ml. Dari depan bisa dilihat klaimnya yaitu memiliki kandungan yang lembut, membuat kulit segar, ph balance, dan acne care. Produk ini juga mencantumkan kandungan Tryclosan, Salicylic Acid, Phyto Aloe, dan Licorice extract, untuk mendukung klaim tersebut.

Pada bagian belakang produk (lupa moto) ada deskripsi yang juga menjelaskan kalau produk ini dikhususkan untuk mereka yang kulit berminyak dan acne prone, produk ini juga dapat mengontrol minyak berlebih di wajah. Karena saya berminyak dan acne prone saya merasa telah menemukan jodoh saya pada produk ini, tapii, sebelum memvonis ini holy grail saya, saya harus mencobanya dulu dong.


the cap
Yang nggak saya sukai dari packagingnya adalah... memang sih bentuknya standar, tube dengan flip cap, tapi.... isinya gampang bleber kemana-mana,bisa dilihat kan di foto atas dibuka bentar isinya udah keluar padahal ngga dipencet, jadii buat kamu yang pas cuci muka suka ninggalin tutupnya kebuka pasti kaget punya facial foam ini, ditinggal bentar udah bocor-bocor.

Teksturnya terbilang creamy, suka banget megangnya, wanginya juga wangi floral bukan wangi herbal atau obat yang strong seperti beberapa produk acne care yang saya tau. Saat pakai, saya rasa klaimnya sebagai gentle foam benar sekali, rasanya creamy, soft dan moist, jadi seneng banget pijet-pijet muka.


test
Saya mencoba ngetest produk ini dengan koleksi lipstik matte, lip color balm dari Emina, lip tint, concealer dari LA Girl, bb cream, pensil alis, serta eyeliner waterproof, bisa dilihat saya nggak pake banyak-banyak, bahkan saya mikir, "waduh terlalu dikit kali ya." Dan setelah saya gosok dan bilas...


voila!!!
99% hilang makeup nya! Yang terlihat garis pink adalah lip tint saya yang bermerk Apieu (Review here!). Saya tidak harus menggosok dengan tenaga ekstra supaya mendapatkan hasil seperti diatas.

Kesan setelah memakai? Wajah jadi terasa segar, lembut, dan meski mengontrol minyak kulit saya tidak terasa kering. Wajah saya juga tidak terasa iritasi, gatal atau muncul jerawat baru setelah memakai produk ini, dan untuk acne carenya sendiri saya rasa facial foam ini calming acnes juga, memang ngga menyembuhkan tapi lumayan menjinakkan  biar gak jadi merah gede atau nanah. Saya juga memperhatikan kandungan licorice dan arbutin yang katanya bisa membuat wajah jadi cerah, tapii... setelah saya intip di bagian komposisi porsi mereka ada di bagian bawah sendiri, jadi yah... gak ngefek gitu.

What I like :
- Cheap!
- Calming the acne
- Made my face moist and fresh
- Really gentle
- Oil Control
- Smell's good

What I don't like :
- The flip cap
- Licorice extract isn't doing anything
- Harus pesan online di daerah saya

Overal 4,5/5
Repurchase? Yes!

Emina Double Bubble Face Wash
cute, right?
Emina adalah brand lokal yang membidik remaja putri dan wanita muda, sehingga desain mereka selalu cute dan fresh, apalagi dengan mottonya yang 'Born to be Loved' benar-benar bikin saya penasaran. Baru-baru ini Emina launching line product mereka yang bertemakan sugar rush, dan salah satunya adalah produk Double Bubble Face Wash.



cap

Packagingnya imut-imut! Dengan background putih, ada aksen confetti berwarna oren di bagian atas dengan judul merknya, dipadu dengan warna abu-abu dan pink dari logo Emina. Bentuk face wash ini standar yaitu bentuk tube dengan flip cap.

Apa saja klaimnya? Emina mengklaim bahwa produk ini cocok untuk semua jenis kulit, membuat wajah segar, dan dengan kandungan licorice extract serta B3, dapat membuat wajah lebih cerah. Menurut saya klaim dari Emina ini gak neko-neko, terlebih setelah saya baca komposisinya kandungan B3 dan Licorice ini porsinya di bagian bawah sendiri, yah jadi cuma sebagai tambahan manfaat aja biar nggak terlalu polos fungsinya.

Tekstur dari produk ini lebih padat daripada Mineral Botanica, jadi nggak gampang bleber kemana-mana meski tutupnya dibuka, hal yang bikin saya eneg adalah, BAUnya. Pas mencet keluar tercium bau fruity yang kuat seperti bau lemon yang ada di parfum mobil. (I hate Car's Perfume!!). Karena baunya yang saya gak tahan jadi saya jarang sekali pakai face wash ini.

Berikut ini adalah hasil pemakaian di tangan saya :


swatch
Sama seperti Mineral Botanica, saya ngetes dengan lipstik matte, lip color balm, lip tint, bb  cream, concealer, pensil alis, dan saya akuin karena saya rasa yang Mica tadi terlalu dikit saya jadi mencetnya buat Emina ini kebanyakan -_-.

Bagaimana hasilnya?


yep
As you can see lipstick matte nya memang hilang, dan bekas luka di tangan yang saya tutupin kelihatan, tapi lip tint masih ada pinknya, eyeliner waterproofnya masih ada dikit, concealernya juga masih terlihat, kalau di compare masih bersihan Mineral Botanica.

Kesan setelah memakai? Wajah saya terasa fresh, tapi cuma itu aja, efek mencerahkannya tidak saya rasakan. Saya rasa face wash ini cocok buat kamu yang pakai teknik double cleansing, jadi setelah pakai milk cleanser trus pakai produk ini buat seger-segeran aja, dan buat yang bergantung sama face wash buat ngilangin makeup kayaknya kurang cocok deh.

Dan saya merasa setelah beberapa hari berturut-turut pakai produk ini saya merasa kulit muka dan tangan saya menjadi kering, FYI kulit telapak tangan saya sensitif sekali, saya bahkan ga bisa nyuci pakai tangan karena kalau kena deterjen langsung perih dan mengelupas.

So yeah, I rarely use this product.

What I like :
- Cheap!
- Cute design
- Isinya nggak bleber kemana-mana
- Bikin kulit segar setelah pakai

What I don't like :
- Drying
- Baunya menyengat
- Licorice extract dan B3 g ngaruh
- Not really cleansing
- Harus pesen online di daerah saya

Overal 3/5
Repurchase? No

Oke, dari review diatas bisa dilihat saya lebih prefer Mineral Botanica buat dipakai seterusnya, tapi buat kamu yang  normal dan tidak perlu perhatian khusus bisa mencoba produk dari Emina. Thanks for sticking up with my review, comment, share or like below so I'll know what you think! Oh yeah finally I signed up for Bloglovin!!
Subscribe to my Bloglovin on the sidebar on the right, see you!!


No comments:

Post a Comment