Saturday, June 25, 2016

The Faceshop Oil Control Water Cushion Review (V205 Dark Beige)

Haiii semua dengan saya disiniii!!! *winkwink*

Bagaimana puasanya? Sudah bolongkah atau masih semangat? faito dayo! Bulan ini bukan hanya puasa tapi juga memasuki musim kemarau di Indonesia dan yang pasti geraahh sekali, di daerahku sebenarnya masih hujan tapi ya gitu, pas belum hujan panasnya minta ampun :(.

Akhirnya saya selalu memakai makeup yang sekiranya tahan lama, buat kulit sya yang berminyak, serta tidak gampang meleleh apalagi saya bekerja di tempat performance dan grooming saya dijaga malu dong menghadapi cust tapi makeup belepotan kemana-mana.


Suatu hari pas browse di ig, nemu fp The Faceshop ID, dan ada promo tuker cushion yang kamu punya + 69ribu bisa dapat cushionnya TFS! akhirnya cuss saya ke TFS SOGO TP 4 Surabaya dengan membawa case+isi yang tinggal sedikit + puff dari any cushion-nya Etude (saya sempat bingung mu 'ngorbanin' yang mana, meski punya beberapa but they're my babies! Ngabisinnya aja ga tega :p).




 Saya menukarkan cushion saya dengan produk The Faceshop Oil Control Water Cushion, yaitu cushion berbahan dasar air yang diformulasikan untuk menahan minyak berlebih sehingga makeup lebih tahan lama bagi para wajah yang punya pabrik minyak seperti saya. Pertama pengen tuker CC intense cover tapi setelah searching hasilnya dewy, nggak deh. Nah sekarang ceki-ceki yuk pendapatku tentang cushion ini!


The Faceshop OCWC 

Menurut saya packaging dari cushion ini oke bangett, saya suka warna box nya yang kalem serta case cushionnya yang berkesan minimalis tapi keliahatan mewah dengan pinggiran metalnya, jangan lupa logo TFS yang ditaruh tengah membuat motto brand TFS 'Natural Story' lebih believable .



bagian belakang box yang memuat info produk

Yang sedikit saya heran adalah ini brand Korea, tapi kok selain pakai bahasa Inggris di boxnya juga ada bahasa Perancisnya? Well, who knows.. *shrugs*


dalamnya
Saat dibuka tutupnya, bau herbal yang segar langsung menyapa hidung saya, baunya lebih kuat daripada cushion-cushion saya yang dulu seperti Chica Y Chico yang pernah saya review disini atau juga Vant Air Cushion yang saya review disini, tapi menurut saya tidak mengganggu, saya tidak tahu bagaimana dengan orang yang sensitif dengan bau-bau an.



swatch ditangan

Saya memilih shade V205 Dark Beige, pas nukerin mbak BA nya langsung ngasi contoh shade yang natural, kalo di ukuran cushion lain setara sm no.23, tapi saya langsung emoh karena lelah dengan shade Korea yang katanya paling gelap tapi masih bisa bikin muka saya seperti pakai topeng, akhirnya saya pilih shade yang khusus dikeluarkan di SG dan ID, yaitu dark beige, dan seperti swatch saya diatas warnanya beneran pas buat kulit saya.


sebelum memakai

sesudah memakai
Cushion ini bisa mengcover jerawat yang biasa aja, jerawat yang merah-merah, discoloration, mata panda, tapi kurang bisa mengcover bekar jerawat apalagi yang item-item, coveragenya medium lah. saya tidak merasa cakey memakai BBC ini, dan rasanya ringan banget meski gak seringan VANT Air Touch saya.

Hasilnya ternyata semi dewy karena masih ada shinenya dan bukan dead matte kayak Innisfree long wear cushion atau Chica y Chico, gampang dibaurkan dan karena water based tentu lebih cair dari BBC reguler. Untuk ketahanannya standart 3-4 jam sampai minyak di hidung mulai menampakkan diri, tapi tidak banyak, dan 8 jam kerja wajah saya nggak begitu berminyak,  dan karena shade yang saya pilih pas wajah saya nggak begitu glowing dan cerah tapi daripada kayak topeng hahaha.

Untungnya produk ini tidak membuat saya breakout atau memperparah jerawat saya, hidung saya juga tidak berkomedo.

What I like :
- The smell!
- Good case
- Lightweight and can cover quiet well
- Doesn't break me out

What I like :
- Actual counter price is pricey! 
- Isn't really control my oily face but it's ok

Repurchase? Iya kalau ada promo :p

Where can you get this? TFS Counter, Online Shop

Overall I like this cushion, 
you guys should at least give it a try, thanks for sticking up with my review comment or share below so I'll know what you think!


No comments:

Post a Comment