Wednesday, June 1, 2016

Chica Y Chico Mat Fix Cushion Review

HIIII GUYYYSSS!!


Back with me again!!! hahaha udah sekitar 10 hari semenjak post terakhir saya  tentang Rivecowe AA Cream disini. Nah kali ini saya akan berceritera (bahasanya :P) tentang suatu produk yang menjadi salah satu favorit saya. Hayo apa itu? It's Cushion Foundation!! *YAAYY*

Saya yang maniak skincare dan makeup Korea pastinya udah tau dongg tren cushion ini, dulu pertama jaman-jaman BB Cushion dari IOPE, Hera, Laneige sampai akhirnya nggak cuma BB cream yang diwadahi cushion, CC Cream, Foundie, Blush on, bahkan eyeliner! Post ini saya bahas Cushion Foundation dari Chica Y Chico, yaitu Mat Fix Cushion, shade yang saya pilih adalah shade paling gelap, No. 23 (medium beige).

Sebenarnya saya tidak pernah mendengar tentang merk Chica Y Chico, pertama kenal pada waktu browsing di althea Indonesia, cushion ini mengunggulkan coverage yang tinggi, tidak mudah terhapus air maupun keringat karena cuaca yang terik, tetapi masih ringan dan nyaman dipakai, cocok untuk cewe-cewe yang hidup di daerah tropis. Terlebih lagi harganya murce (sekarang bahkan ada tambahan diskon). Yuk cek aja sekarang penampakannya!


penampakannya

Keliatan kecee kaann, apalagi yang bosen desain cushion yang berwarna putih polos dan hanya ada stiker merknya, cushion ini bisa bikin kamu takjub. Chica Y Chico mengambil warna dasar hitam modern dengan corak futuristik, ditambah dengan paduan warna putih yang kontras, saya suka sekali packagingnya, sederhana tapi eye catching, entah kenapa coraknya mengingatkan saya sama EH Lock n' summer cushion.


keterangan di belakang

Pada dus bagian belakang ternyata sudah disediakan translate bahasa Inggrisnya, sayang nya tidak semua, hanya deskripsi produk, cara penggunaan, serta nama perusahaan. Untuk komposisi harus translate sendiri ya I'm sorry good bye~


pas dibuka

Pada waktu dusserta tutupnya dibuka, ternyata nuansa hitam masih sangat melekat sampai ke dalam puffnya, saya baru kali ini mendapatkan puff cushion berwarna hitam seperti ini. Tapi gak enaknya kalau kotor terlihat jelas banget, jadinya buluk.


sayang pertama dibuka sudah kotor sedikit
tempat puff

Yang unik lagi pertama saya buka puffnya ngga ditaruuh di luar kayak cushion biasanya (lihat gambar pertama dibuka) tapi dibaliknya dekat foundie nya disimpan, cuma untuk keperluan poto aja saya pindah ke depan.




swatch di tangan

Meskipun shade nya udah yang paling gelap sendiri yaitu medium beige, tapi di kulit sawo matang saya shade ini jelas masih terlalu terang. Memang foundie/BB cream Korea selalu shadenya terlalu pale buat saya, tapi kenapa saya nggak pernah kapok beli? Udah cinta, hihihi. Untuk baunya juga harum dan nggak mengganggu saya.

atas sebelum bawah sesudah

Gambar pas before bisa dilihat kan wajah saya yang rusaak kena jerawat maupun bekasnya? *salahkan si h*da l*bo yang g cocok buat muka* Tapi cushion ini mampu menutup hampir semua imperfection wajah saya, kecuali bekas jerawat yang benar-benar hitam, maupun discoloration yang parah. Oh iya sesuai dengan namanya cushion ini punya matte finish jadi kalau kena kulit kering jadi white cast atau seret aplikasinya.

Rasanya... pakai cushion ini ringan sekali, seperti cuma pakai sunblok, cius deh. Saya jadi suka memegang wajah buat ngecek sebenernya aku pake foundie ga sih haha, beneran saya puas karena coveragenya bagus tapi nggak berat.

Gimana oil controlnya? sayang nya setelah 3-4 jam sudah mulai ada tanda-tanda geser di daerah hidung, tapi buat keseluruhan 8 jam masih terlihat lah mulus meski gak semulus pertama dipakai. Saya sukaaa sekali karena jarang cushion yang bikin hidungku g terlihat berminyak selama itu, biasanya cuma sejam sudah mulai mengkilap, cuma sayang ternyata ngga waterproof dan kalau kelamaan keringetan ya hilang.

What I like :
- Good design
- Cheap
- Good coverage
- Good oil control
- It didn't make my makeup feel heavy
- Has Spf

What I don't like :
- Not moisturizing (dead matte)
- Not waterproof
- Shade's too pale
- Hard to get in Indonesia
- Is this refillable?

overall 4/5

Repurchase? maybe yes, if it's not too pale for me.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, share below so I'll know what you think. See you!~

No comments:

Post a Comment