Thursday, February 4, 2016

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Review (shade 006)

Hello it's me! sudah beberapa hari tidak posting di blog dan rasanya agak malas ngetik lagi :p

Kali ini saya akan mereview salah satu Lip cream matte asli dari Indonesia, yeeee!!! (sfx : jeng jeng jeng)


Namanya Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream, Mineral botanica ini adalah produk lokal yang menjunjung kosmetik dan skincare dengan bahan alami tanpa paraben dan no animal test, saya sendiri sudah coba Moisturizing Lipstick, Baked Eyeshadow, sama Blush On nya.



Pas pertama liat promosinya sih mikir, kayak NYX SMLC tapi lokal nih, tapi  sekece NYX ga ya? Akhirnya saya beli 2 shade dari 11 shade yang ada, yaitu nomor 006 Plum Fairy sama 008 Pinky Beige.




Nah kali ini saya akan mereview yang shade 006 dulu, yuk mari...


nah ini dia ni penampakannya shade 006

Packagingnya berbentuk seperti lip cream biasanya tetapi dilapisi warna hitam dengan tulisan nama produk, merk, komposisi, dan nama perusahaannya. Yang saya suka di tempatnya ini disisain sedikit tempat yang gak dibungkus, jadi kita bisa melihat warna shade yang diinginkan. Bisa dilihat ada tulisan "Intense Vivid Color Extract Enrich". Yang kira-kira artinya memiliki warna yang kuat dengan kandungan yang kaya. 


di bawah ada tulisan shadenya 
tadaaa!!

Aplikatornya sendiri nyaman banget, agak pipih dan lumayan panjang, saat saya coba saya bisa menggunakan lip cream ini dengan baik meskipun di bagian cupid bownya.

Shade 006 Plum Fairy ini berwarna ungu tua, dalam bahasa kerennya warna Plum.





Pada gambar pertama adalah swatch di tangan dan diberi air mengalir, bisa dilihat warna ungunya cakep dan pigmented banget, dan pas dikasi air mengalir nggak smudge.

Gambar kedua pas digosok warnanya mulai kemana-mana, meski pigmented SMLC Mica (Mineral Botanica) ini mudah goyah juga, cuma masi sisa warna pink.

Sebenernya saya nggak begitu suka dengan warna gonjreng ya, lippie merah aja cuma dipakai gara-gara diwajibkan di tempat kerja. Agak takut sih cocok ngga pake warna ungu, nanti dikira badut berjalan XD

bare lips, nggak pakai concealer ya
                         
applied :)



Meski tidak memakai concealer bibir warnanya kelihatan banget (padahal bibir aku ada item-itemnya).
Tapi pengalaman sih pernah saya pake concealer dulu warnanya tambah nge jreng pemirsa! Bukan ungu tua lagi, tapi ungu muda. Sayang ngga punya potonya.

Warna oke, tapi tahan lama ngga?

Sadly, not really :(
Kalau dipakai buat jalan tanpa makan dan minum bisa tahan 4-5 jam sebelum memudar jadi warna pink.

Tapi kalau dibuat makan minum langsung "luntur" jadi pink, Lip cream ini juga tidak transfer proof, jadi kalau kamu minum siap-siap ada bekas warna di gelas/sedotan kamu. 


Dari jam 2 siang-7 malam, dipakai makan dan minum 


Meski begitu saya suka dengan SMLC ini karena nyaman dipakai, pas pertama usap mungkin nggak langsung matte, tapi tunggu dulu dua menitan, dan mattenya nggak kayak cat, alami banget hampir kayak gak pakai gincu. 
Produk ini tidak mengeringkan bibir, warnanya juga keluar banget meski di bibir item, dan kalau luntur ngga belepotan jijay gitu, tapi memudar dan ujungnya jadi pink muda, hampir kayak warna bibir pink alami.

What I like :

- Affordable (52.000 sudah dapat SMLC guys)
- Paraben free and no animal test
- Warnanya pigmented
- Tidak membuat bibir kering dan nyaman dipakai
- Aplikatornya bagus

What I don't like :

- Nggak transfer proof ataupun smudge proof
- Kurang Long Lasting
- Susah dapetinnya, FYI seri SMLC ini sering Sold out lo!

Overall saya terkesan dengan Lip cream lokal ini. 

SMLC shade 006 with my daily makeup
                 
Thank you for sticking up with my review, leave your thoughts below and lemme know what you think! 


No comments:

Post a Comment