Wednesday, January 22, 2020

(FIRST IMPRESSION + REVIEW) Sariayu New Makeup Series


Bagi kalian mungkin merek Sariayu tidaklah asing di telinga, Sariayu merupakan brand di bawah naungan Martha Tilaar, brand yang sejak jaman ibuku dulu telah konsisten menyajikan berbagai perawatan wajah dan badan. Sekarang aku berkesempatan untuk mereview rangkaian produk terbaru dari Sariayu, langsung aja yuk baca terus reviewku!


Jadi di sini aku dapat beberapa item, yaitu :

- Sariayu Tinted Moisturizer 
- Sariayu Two Way Cake
- Sariayu Matte Lip Cream
- Sariayu Lipstick


Klaim :

- Sariayu Tinted Moisturizer  : 

Pelembap berwarna dengan tekstur ringan, mengandung Ekstrak Bunga Gardenia dan Vitamin E sebagai antioksidan, diperkaya dengan natural moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit dan juga SPF 20 yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Sariayu Gold Tinted Moisturized, memberikan warna kulit lebih merata dan tampak alami. Gunakan sebelum menggunakan Sariayu Gold Two Way Cake.Tersedia dalam tiga pilihan warna 01 Light, 02 Naturan dan 03 Dark

- Sariayu Two Way Cake : 

Dengan tekstur bedak yang halus memberikan hasil yang sempurna, menempel dengan sempurna pada kulit wajah. Dengan kandungan ekstrak Gardenia (Kacapiring) dan Vit. E sebagai antioksidan dan juga SPF 15 yang melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar UV.

Sariayu Matte Lip Cream :

Dengan ekstrak buah Kersen yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, Sariayu Matte Lip Cream tak hanya akan mempercantik penampilan, namun juga memberi perawatan optimal bagi bibir. Keunggulan : 
  • Ultra covering
  • Ultra spreading
  • Ultra blending
  • Tekstur creamy pigmented
  • Tahan lama
  • Tidak membuat bibir kering

Sariayu Lipstick :

Dengan ekstrak buah Kersen yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, Sariayu Matte Lip Cream tak hanya akan mempercantik penampilan, namun juga memberi perawatan optimal bagi bibir. Keunggulan : 
  • Ultra covering
  • Ultra spreading
  • Ultra blending
Packaging :

Berbeda dengan khas Sariayu yang berwarna hijau, warna packaging seluruh produk Sariayu ini didominasi putih dengan tulisan gold, menurutku hal ini merupakan upgrade lebih baik karena kesannya jadi lebih mewah dan elegan. Dari segi font, penempatan, dan desain juga menurutku sudah kekinian, tetapi kalau dilihat pasar produk Sariayu seri ini lebih ditujukan kepada wanita berumur 20+.

Karena produknya berbeda-beda, aku bakal mereview satu-satu.


1. Sariayu Tinted Moisturizer 


Bagi yang kurang familiar, tinted moisturizer merupakan pelembab yang memiliki warna dan coverage tipis, sehingga praktis banget bagi kalian yang butuh makeup cepat. Sariayu Tinted Moisturizer sendiri memiliki 3 shades : 01 Light, 02 Natural, dan 03 Dark. Aku mendapat shade 02 Natural, kalau dilihat di packagingnya depan ada warna masing-masing shade yang dibentuk seperti bunga, lucu banget!  Dan kalau dilihat dari ilustrasinya sih shade ini bakal cocok dengan warna kulitku.

Tekstur dari tinted moisturizer ini ngga terlalu cair tapi lebih ke arah creamy, dan menurutku mudah sekali di blend. Impressionku setelah memakai produk ini wajahku jadi terlihat lebih cerah dan warna kulit lebih rata, cuma karena coveragenya tipis jadi ngga bisa menutupi bekas jerawat ataupun jerawat, tapi masih bisa menyamarkan kemerahan dan hiperpigmentasi kulit.

2. Sariayu Two Way Cake





Produk two way cake bisa dibilang merupakan foundation padat berbentuk bedak, sehingga cocok bagi pemilik kulit berminyak karena bisa menahan minyak, aku sendiri jarang sekali pakai two way cake karena wajahku seringkali berkomedo dan juga berjerawat keesokan harinya apabila memakai bedak padat tiap hari. Menurutku, si Sariayu ini tekstur bedaknya halus banget, sebenarnya ada 3 varian shade, tapi aku mandapat yang no.02 Natural, shade yang menurutku cocok buat kulitku.

Impressionku setelah memakai two way cake ini adalah wajahku jadi terasa lembut, halus dan warna kulitku jadi lebih rata. Selain itu karena coveragenya yang tinggi, jadi bisa menutupi jerawat, bekas jerawat dan juga pori-pori, cuma aku merasa kalau wajahku terasa lebih berat daripada saat memakai tinted moisturizer, tapi ngga berat banget sampai terasa dempul. Aku sendiri tidak memakai produk ini untuk sehari-hari karena khawatir akan muncul jerawat ataupun komedo jadi lebih banyak.

3. Sariayu Matte Lip Cream




Selanjutnya aku bakal membahas Lip creamnya, seri lip creamini memiliki finish matte dengan berbagai varian shade, tetapi aku mendapat yang shade No.12, warnanya pink tua dengan undertone ungu (cool), yang mana sebenernya lebih cocok buat dipakai untuk pemiliki kulit putih dengan undertone cool. Secara formula menurutku cukup creamy dan mudah diblend, wanginya mirip permen atau bubble gum manis banget,pigmentasinya oke an dapat menutupi warna asli bibir sekali oles.

Impressionku setelah memakai lip cream dari sariayu ini formulanya matte dan cepat mengering, mattenya halus dan ngga berat di bibir. Smudgeproof dan yang pasti kalau buat minum ga akan menempel di gelas, cuma untuk makan berat dia tetep hilang terutama bagian tengah. Ketahanan lip cream ini sekitar 4-5 jam kalau nyemil cantik atau ga makan, kekurangannya sih cuma shade ini ngga cocok buat kulitku yang sawo matang.

4. Sariayu Lipstick


Terakhir aku ngebahas soal Sariayu Lipstick, jadi berbeda dengan yang tadi, produk ini merupakan bullet lipstick standar dengan finish satin. Ada banyaaakkk sekali shadenya, yang aku dapat adalah No.13 Alun Serunai 1, yaitu shade coral nude yang masih masuk ke kulitku. Formulanya creamy dan mudah di blend, ngga streaky meskipun shadenya termasuk light, dan dapat menutupi bibirku yang item setelah 2 kali swipe. Wanginya lembut dan manis, seperti marshmellow.

Impressionku saat memakai lipstik Sariayu ini cukup impressed karena meskipun hasilnya velvet dengan sedikit shine, tapi ngga terasa berat atau seperti ada "sesuatu di bibir", formulanya juga sukses melembutkan dan melembabkan bibir, tetapi ngga smudgeproof ataupun transferproof ya, untuk ketahanan cukup baik sekitar 3-4 jam kalau ngga makan, tapi kalau makan dia bakal pudar dan hilang terutama di sekitar tengah bibir.

Overall menurutku koleksi makeup dari Sariayu ini worth it buat dicoba, shadenya banyak dan dapat menyesuaikan dengan kulit orang Indonesia, produknya bagus dan work, selain itu packagingnya juga mewah. Selain produk-produk tersebut, Sariayu memiliki berbagai rangkaian baik makeup maupun skincare, kalian bisa lihat di Official accountnya di :

Sariayu Official Shopee : https://shopee.co.id/sariayu_marthatilaar
Sariayu Official Tokopedia : https://www.tokopedia.com/sariayuofficial?

Thanks for sticking up with my review, follow my blog and Instagram, see you on the next post~

No comments:

Post a Comment