Friday, January 31, 2020

(REVIEW) RUBIENA Powder Foundation Shade #2

Jaman now makeup merupakan hal yang mewarnai hari-hari cewek sampai menjadi kebutuhan sehari-hari, salah satu produk makeup yang banyak disukai adalah produk complexion, banyak banget bentuk makeup complexion yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menutupi imperfection wajah seperti BB Cream, CC Cream, Foundation, Tinted Moisturizer, dll. Nah, pada postingan kali ini aku bakal membahas salah satu foundation berbentuk padat dari Rubiena, yaitu Rubiena Powder Foundation, yuk langsung aja baca terus!



Bagi yang masih asing, Rubiena merupakan produk asli Indonesia yang telah bersertifikasi BPOM dan bersertifikasi halal, Rubiena sendiri memiliki berbagai produk makeup, dan kebetulan aku mendapat kesempatan dari Revu untuk mereview produk ini. Thank you so much for the opportunity!

Klaim :

"Rubiena Powder Foundation adalah foundation wajah berbentuk powder dengan matte finish yang memiliki formula non-comedogenic dan kandungan chamomile yang berfungsi untuk melembabkan wajah, tea tree extract bekerja sebagai antibacterial dan antioksidant, dan SPF15 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Texture bedak ini light dan tidak lengket dikulit, serta memiliki medium-coverage yang menutupi flaw pada wajah secara natural. Terdiri dari 3 shade warna yang cocok untuk kulit Indonesia."

Penjelasan di atas aku ambil dari website nya. Aku sendiri anticipating produk ini karena klaimnya yang memiliki kandungan chamomile dan tea tree extract, wajahku sendiri berminyak dan  mudah jerawatan jadi aku pengen banget kalau ada foundie yang bisa mengatasi masalahku ini.

Packaging :


Packaging foundie padat ini manis dan feminine banget dengan bagian depan dus ada print out bunga-bungaan dipadukan dengan latar putih dan stripe pink, aku sendiri suka sama brandingnya Rubiena soalnya khas, jadi orang bakal langsung tau kalau desainnya begini pasti produknya Rubiena.


Pada bagian belakang dus terdapat klaim singkat, cara pakai, komposisi, exp dan batch no, serta nama dan alamat perusahaan, menurutku sih cukup simpel penjelasannya, isinya sendiri mayan banyak yaitu 13gr.


Beralih ke compactnya, ukuran compactnya mayan gede tapi ngga berat, ringan banget buat dibawa kemana-mana, desainnya sederhana tp berbeda dengan dusnya yang kalem, compactnya cenderung modern dengan warna hitam dan logo Rubiena di bagian depan, sedangkan di bagian belakang ada stiker logo dan juga no shade.



Pada bagian dalam, terdapat produk foundie beserta cermin yang lumayan gede, ada logo Rubiena yang di emboss di tengah produk, sayangnya nih, di dalamnya ngga diberi sponge bedak atau aplikator lain, sehingga mau gamau kita harus sedia spons atau brush sendiri.

Formula :


Secara formulasi, awalnya sih aku kira produk ini bakal berat seperti bedak padat atau two way cake pada umumnya, bayanganku sih bakal dempul hasilnya, tapi ternyata setelah aku colek ringan banget loh! Bedaknya mudah diratakan dan saat aku coba ngga dempul malah menyatu dengan natural di wajah. 

Untuk wanginya sendiri bedak ini ngga ada wanginya jadi aman buat yang punya hidung sensitif, untuk warna shade no.2 ini lumayan pas dengan warna asli kulitku dan undertonenya kuning sehingga hasilnya gak abu-abu. 

Impression :

Saat aku coba swatch di wajahku aku menggunakan brush karena aku ngga suka pakai spons untuk mengaplikasikan bedak, awalnya aku terkejut karena kok kayak ga ada apa-apa ya? Tapi setelah aku aplikasikan 2-3x baru terlihat aku pakai "bedak", jadi hasilnya senatural itu. Sayangnya sih, coveragenya kurang jadi aku sarankan kalian memakai concealer sebelum memakai powder foundie Rubiena ini.

Ketahanan produk ini lumayan, sekitar 2-3 jam sampai hidungku berminyak, dan kalau pakai 4-5 jam bakal keliatan udah hilang, jadi menurutku foundie ini lebih cocok bagi kalian yang ingin makeup daily dan ngga terlihat dempul banget, kalau dariku sendiri chamomilenya membantu wajahku biar ga terasa cakey dan membuat foundienya ngga retak, sedangkan tea treenya memiliki anti bakteri dan antioksidan yang bbekerja sebagai anti bacterial dan anti oksidan yang mencegah jerawat dan penuaan dini, aku juga ga khawatir komedo tambah banyak karena ada anti komedonya.
Selain itu, foundie ini memiliki spf 15 sehingga dapat melindungi wajahku dari teriknya matahari, praktis banget jadi kalau kelupaan gapake sunblok dulu sebelum makeupan, ngga masalah!.


Aku merekomendasikan produk ini bagi kalian yang ingin memakai foundation dengan finish matte dan natural, ataupun yang ingin memakai bedak padat tapi takut retak, wajah kering, berjerawat, berkomedo, dll. Kalian bisa memakai Rubiena Powder Foundation ini, karena produk ini memiliki banyak banget manfaat seperti antioksidan, antibakteri, chamomile extract, tea tree extract,  dan juga spf 15. 

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~


Tertarik untuk mencoba Rubiena Powder Foundation sendiri? Kepoin yuk ke :




No comments:

Post a Comment