Sunday, December 22, 2019

(REVIEW) VT Cosmetics Cica Redness Cover Cushion #23

Cushion sekarang sudah memiliki berbagai macam fungsi dan komposisi, jadi ngga heran ada cushion yang juga berfungsi sebagai skincare, seperti VT Cosmetics Cica Redness Cover Cushion yang memiliki klaim dapat membuat calming wajah dan menutupi kemerahan, cocok banget buat pemilik kulit berjerawat. Hal inilah yang bikin aku penasaran dan pengen ngereview cushion ini, yuk, langsung aja baca pendapatku tentang VT Cica Cushion!



Klaim :
  • Gently soothen the skin and enhance the skin texture
  • Water capsule system for skin hydration
  • 4-OUT Cica Skin: Gentle Skin soothing care
  • VT Calming Skincare Exclusive Ingredients: CICALIAO™
Jadi kalau dilihat menurut web aslinya, kegunaan cushion ini adalah untuk shooting wajah dan memperbaiki tekstur kulit, selain itu cushion ini memiliki komposisi unik CICALIO yang berguna untuk calming, dan teknologi water capsule berguna untuk menghidrasi kulit.


Packaging :




Menurutku secara packaging VT Cushion ini sangat unik, pertama dari dus depannya bukan menggunakan bahan kertas tapi plastik, aku sendiri kurang suka karena agak tajam ujungnya dan kurang kokoh dibanding pakai bahan kertas. Pada bagian belakang dus terdapat keterangan dalam hangul, sayangnya kurang ada penjelasan dalam bahasa Inggris.


Dalam satu dus terdapat cushion + refillnya, dengan harganya yang sekitar 400 - 500rb menurutku ini standar, ngga semahal HERA, Dior, Sulwhasoo, dll tapi sekitarannya Laneige, yang mana masih mahal menurutku huhu, aku sendiri nekat beli karena packaging cushionnya yang terbuat mirip seperti can, dengan gambar harimau di depan, beneran bikin menarik.


Ukuran cushion casenya gede tapi ngga berat, jadi menurutku kurang cocok aja buat travelling karena ukurannya yg bulky, di bagian belakang cushion terdapat keterangan dalam hangul lagi.



Puffnya lumayan gede menyesuaikan bentuk casenya, casenya kenyal, empuk dan enak buat meratakan produk, cuma sayangnya puff bentuk gini mudah menyerap produk jadi kurang hemat.

Formula :


Saat pertama membuka cushionnya aku bahagia bangett karena di cushionnya terdapat ukiran harimau dengan logo VT Cosmetics, baru kali ini aku tau cushion seperti ini, apalagi cushionnya sendiri memiliki dua warna. Yang beige itu berfungsi sebagai covering dan moisture, sedangkan yang hijau memiliki komposisi CICALIO sebgai soothing wajah berjerawat dan kemerahan. Berikut adalah swatch di tanganku :




Ada 3 shade untuk cushion VT ini, #13, #21, dan #23, aku jelas memilih #23 karena kulitku ngga putih, dan menurutku shadenya masih keputihan di aku! Dari swatch di atas keliatan banget kalau terlalu putih untuk kulitku, untungnya sih shade ini yellow undertone jadi ngga terlihat abu-abu setelah diratakan di kulit. Untuk formula sendiri menurutku agak creamy tetapi ngga thick banget sampai bikin kulit lengket, wanginya sendiri agak unik, seperti wangi antiseptik mungkin karena kandungan CICALIO nya.

Impression :

Setelah aku coba cushion ini di wajahku, aku merasa kalau finishnya itu velvet matte jadi ngga matte dan kalau dipegang bakal nempel. Selain itu aku ngerasa kalau cushion ini agak "berat" dan kurang cocok dipakai untuk kondisi cuaca panas, karena nanti bakal leleh. Well hal ini aku maklumi karena klaim dari cushion ini bukanlah sebagai cushion summer dengan finish matte, lebih ke arah covering redness dan juga moisturizing. Gimana coveragenya? Coveragenya medium to full dan buildable, sayangnya saat aku cobain wajahku ngga ada jerawat merah-merah jadi ngga tau kalau betulan bisa menutup kemerahan kulit ngga.

Ketahanan cushion ini standar sekitar 4-5 jam udah ilang, dalam artian ilang itu di wajah terasa ngga berat seolah ngga pakai cushion, kemudian saat aku berkaca coveragenya semakin hilang, cuma cushion ini darkeningnya ngga terlalu banyak, jadi setelah beberapa jam wajahku ngga terlalu kusam.

What I like about this product :
- unique design
- unique formula
- good coverage
- soothing skin

What I don't like about this product :
- expensive
- thick formula
- not really long lasting


Overall : 3/5
Repurchase? No

Aku merekomendasikan cushion ini buat kaliat yang memiliki kulit kering dan mudah iritasi, ataupun bagi pemiliki kulit yang berjerawat. Personally aku ngga lihat kalau aku bakal repurchase karena kurang enak aja di kulitku yang berminyak.

Thanks for sticking up for my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! See you~

1 comment:

  1. Undertone nya pink banget, kurang cucok buat kulitku yg tone kuningšŸ˜­. Padahal naksir banget sama packagingnya.

    ReplyDelete