Sunday, December 29, 2019

(REVIEW) BLING POP Face Mask in Peach & Lemon

Sheet mask merupakan salah satu produk keharusan buatku, makanya aku memiliki berbagai jenis sheet mask, dan kali ini aku akan membahas tentang BLING POP Face Mask! Yuk langsung aja baca terus postinganku.

BLING POP Face Mask peach lemon

Mask sheet ini berasal dari Korea Selatan, tetapi bisa kalian dapatkan di seluruh cabang Guardian Indonesia. Sebenarnya ada beberapa varian, tetapi aku memutuskan buat cobain yang varian peach (firming + brightening) dan lemon (vitamin+brightening).

Komposisi :

Peach : Water, Glycerin, Methylpropanediol, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract (1,000ppm), Paeonia Lactiflora Root Extract, Convallaria Majalis Bulb Root Extract, Magnolia Kobus Branch/Flower/Leaf Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Ipomoea Purpurea Extract, Butylene Glycol, 1,2,- hexanediol, Polysorbate 80, Ethylhexyglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate (100PPM), Arginine, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Phenoxyethanol.

Lemon : Water, Glycerin, Methylpropanediol, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract (1,000ppm), Paeonia Lactiflora Root Extract, Convallaria Majalis Bulb Root Extract, Magnolia Kobus Branch/Flower/Leaf Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Ipomoea Purpurea Extract, Butylene Glycol, 1,2,- hexanediol, Polysorbate 80, Ethylhexyglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate (100PPM), Arginine, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Phenoxyethanol.

Berdasarkan komposisinya, aku lihat sih semua bahan mask sheetnya basically sama aja cuma berbeda di nomor 4 yaitu extract buahnya. Secara komposisi sih masker ini mayan baik karena dalam komposisi, semakin ditulis duluan berarti semakin banyak kandungannya, jadi masker ini beneran menggunakan extract buah sebanyak 1000 ppm dan manfaatnya memang dari extract itu tadi bukan campuran kimia.

Packaging :

Secara packaging sayangnya kurang menarik buatku karena desainnya yang terlalu ramai jadi terkesan "murah", yah memang harganya murah untuk ukuran mask sheet Korea (Rp.18rb kalau ada promo Guardian +1000 dapat 2!) tetapi yah seenggaknya desainnya lebih minimalis pasti lebih cakep.


Pada bagian belakang terdapat keterangan stiker bahasa Indonesia, hal ini merupakan ciri khas mask sheet yang ada di Guardian, aku sendiri ngga tahu kalau beli di olshop apa ada stikernya juga, sedangkan bagian keterangan masker yang asli ditulis dalam bahasa Inggris dan hangul. Terdapat keterangan komposisi, cara pakai, disclaimer, nama dan alamat perusahaan, dan barcode.

Formula :

Saat aku buka mask sheet Bling Pop ini,  aku rasa essencenya mayan dikit dan warnanya bening. Tetapiiiii, aku terkejoed sama wanginya, enaaakkk bangetttt!!! Yang varian peach wanginya peach manis banget, sedangkan yang lemon beneran terasa segernya lemon. 


Essencenya sendiri mudah terserap di kulit, tetapi setelah menyerap masih meninggalkan kesan agak lengket, namun ngga sampai bikin kulitku gatal, iritasi atau ngga nyaman. 

BLING POP Face Mask Peach Lemon

Untuk bahan masker aku rasa bahannya standar cotton yang cenderung agak kasar, untungnya ngga sampai membuat kulitku gatal atau iritasi, ukuran maskernya mayan lebar dengan bagian mata yang menurutku gede banget.

Impression : 

Cara pakai masker Bling Pop ini sama seperti mask sheet lainnya, yaitu buka bungkusnya, ambil mask sheetnya kemudian tempel di muka selama 20-30 menit, setelah itu buka dan pijat-pijat wajah sehingga essencenya cepat menyerap. Menurut pengalaman pribadi setelah 20 menit mask sheetnya sudah mulai kering mungkin karena essencenya yang mayan sedikit, setelah memakai, aku merasa kalau kulitku halus, lebih kenyal dan kencang serta lebih cerah, tapi sama seperti mask sheet lain efeknya tidak permanen paling ya cuma sampai 1-2 hari aja. (Bagi yang tidak memakai mask sheet tiap hari, aku sarankan pakai nya berdekatan dengan hari kalau mau ada acara yang butuh wajah prima).

What I like about this product:
- Cheap!
- Easy to find in Indonesia 
- Good scent
- The essence easily absorbed to skin
- Brightening and smoothing effect

What I don't like about this product :
- Harsh cotton
- The essence isn't much
- Not bad but not good design

Overall : 3.5/5
Repurchase? No

Aku merekomendasikan BLING POP Face Mask ini bagi kalian yang lagi mencari mas sheet dengan harga terjangkau dan mudah didapat ngga harus beli online, kalau aku sendiri sih ngga repurchase karena ingin mencoba mask sheet lain, dan menurutku sih mask sheet Bling Pop ini biasa aja, ngga bagus tapi ngga jelek, yah standarnya mask sheet dibawah 20rb gitu.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think! Follow my blog and instagram to know more about beauty content from me, see you~

No comments:

Post a Comment