Sunday, November 3, 2019

(REVIEW) ORSINI Beauty Ultra Matte Lip Cream

Lip cream sudah merupakan kebutuhan ku sehari-hari karena tiap keluar rumah ngga pakai lipen rasanya ga enak banget. Selain itu, banyak brand baru yang juga mengeluarkan produk bibir, salah satunya adalah Orsini Beauty. Kali ini aku bakal membahas tentang produknya yang Orsini Beauty Ultra Matte Lip Cream. Yuk, langsung aja baca terus reviewku!



Bagi kalian yang masih belom mengenal brand ini, Brand Orsini merupakan brand lokal baru yang saat ini barusan launching rangkaian produk bibir, ada dua varian yaitu yang lip cream dan yang lipstick stick biasa. Seluruh produk dari Orsini ini Halal, Vegan, Cruelty free, dan tentunya memiliki nomor BPOM. Untuk price Orsini ini terjangkau banget loh harganya, untuk satu ultra matte lip cream dibanderol seharga 20-35rb.


Klaim : 

ORSINI Beauty Ultra Matte Lip Cream memiliki kandungan jojoba oil dan Vitamin E, selain itu juga memiliki sertifikasi BPOM, cruelty free, halal dan vegan, klaimnya memilki tekstur lembut, ringan, super pigmented, no transfer, tahan lama dan juga tidak membuat bibir kering sehingga dapat dipakai seharian tanpa ragu.

Komposisi :

Isododecan, Cyclomethicone, Stearalkonium Bentonite, Beeswax, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed oil, Trimethilsiloxysilicate, Octyldodecanol, Methil Methacrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), C26-28 Alkyl Dimethicone, Phenoxyethanol, Butyl Hydroxytoluen, Parfum. 


Packaging :


Pertama aku lihat packaging dari produk ini mengingatkanku sama beberapa brand lokal lain karena warna dasarnya yang hitam dengan font emas, pada bagian depan box terdapat lubang supaya kita bisa melihat tube lip creamnya dan melihat warna shade yang diinginkan, sedangkan pada bagian bawah juga terdapat warna shade sehingga kita dimanjain banget ga usah bingung dalam urusan shade.


Tube dari lip cream Orsini ini terbilang lumayan gede dan ngga terlalu berat, isi bersihnya 4g, menurutku sih masih standar lip cream. Desainnya mengikuti boxnya, yaitu warna hitam dengan font emas. 

Swatch :

kiri : indoor, kanan : outdoor
Foto di atas merupakan swatch dari Orsini Ultra Matte Lip Cream, untuk yang varian Lip Cream ini, Orsini merilis 4 warna, nama-namanya dari atas ke bawah :

01. Incredible Pink
02. Let's Mauve
03. Kiss Me
04. Berry Red

Menurutku sih semuanya memilki base pink, bahkan warna merahnya bukan merah maroon tetapi lebih ke arah pink red, aku berharap sih Orsini bakal ngeluarin varian warna lain yang variatif, karena menurutku produk bibir jaman now harus memiliki berbagai undertone dan juga warna-warna kekinian. 

Berikut adalah swatch lip cream ini di bibirku :

01. Incredible Pink

02. Let's Mauve

03. Kiss Me

04. Berry Red


Formula :

Untuk formula aku suka banget karena seperti di klaim, teksturnya lembuuuutt banget, pigmented dan mudah sekali diratakan. Sekali oles sudah bisa menutupi bibir, produk lip creamnya memilki wangi kue seperti merk lain, tapi ngga mengganggu sama sekali. Setelah dioles, cuma butuh paling lama 1 menit sebelum ngeset dan akhirnya jadi bertekstur matte. 


Impression :

Setelah aku coba di bibirku aku ngerasa kalau formulanya bener-bener nyaman dan ngga membuat bibirku kering, selain itu juga ngga streaky dan semua shadenya bener-bener enak buat di ratakan dan langsung menutup bibir. Aku memakai lip cream ini selama 4-5 jam dan menurutku secara ketahanan bagus, misalkan dibuat ngemil dan minum biasa aja sih ngga ilang, sedangkan kalau dibuat makan berminyak atau makan besar di bagian dalam dan tengah bibir hilang tapi overall masih tersisa warna pink di bibir. Setelah ilang kalau misal ditumpuk lagi juga ngga membuat bibir terasa kering dan berat, cuma personally aku selalu menghapus lip cream yang lama baru aku re apply. Setelah dipakai selama 7-8 jam aku ngerasa sudah mulai agak kering bibirku, tapi masih nyaman aja dipakai, sayangnya sih di bagian tengah bibir jadi agak terasa "menggumpal" gitu.


What I like about this product :

- Cheap
- Mudah didapat
- Pigmented dan lembut
- Tahan lama
- Melembabkan dan merawat bibir
- No transfer
- Vegan, cruelty free, halal, bpom

What I don't like about this product :

- Varian warnanya kurang banyak
- Desainnya kurang menarik

Overall : 4/5
Repurchase? Yes, kalau ada shade baru

Aku merekomendasikan ORSINI Beauty Ultra Matte Lip Cream bagi kalian pecinta lip cream dan bagi yang mencari lip cream bagus dengan harga terjangkau. Menurutku lip cream ini cocok bagi segala jenis bibir dan juga bisa menutupi bibir yang hitam, semoga aja Orsini bakal merilis warna-warna lain yang kekinian sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk nyobain, tapi overall ini tuh worth it banget buat ada di makeup stash kalian!

Thank you for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~



Ingin mencoba rangkaian produk Orsini beauty? Kalian bisa mendapatkan ORSINI Beauty Ultra Matte Lip Cream di berbagai e-commerce kesayangan, atau Whatsapp langsung ke nomor official Orsini di : 
0811-2964-713

2 comments:

  1. Paling suka liat shade kiss me di kulit mba :)

    ReplyDelete
  2. Yuni nggak bisa keluar rumah tanpa lipen. Dan memang lebih suka lipen yang matte juga sih. Dan lipen ini kok murah ya. Hehehe

    ReplyDelete