Sunday, December 9, 2018

(REVIEW) Tonymoly x Samyang Hot Edition Coverdak Cushion

Haiii semuuua!!!

Kembali lagi dengan postinganku pada kali ini, sudah di penghujung tahun 2018 dan aku merasa kalau sudah tumbuh dan berkembang banyak dengan blogku ini, semoga di tahun berikutnya aku lebih baik dari tahun sekarang :D.


Nah, kali ini aku akan membahas tentang produk yang bikin penasaran, yaitu Tony Moly x Samyang Coverdak Cushion! Beberapa waktu lalu Tony Moly berkolab dengan Samyang, pasti tau dong Samyang yang bikin berbagai macam mi pedes dari Korea itu,  dan mengeluarkan beberapa macam produk makeup, salah satunya adalah cushion ini.

Sebenarnya aku sedikit kesulitan mendapatkan produk ini karena sifatnya yang limited edition dan sedikit banget yang ready di Indonesia, kalau ada itu biasanya PO dan harganya 2x lipat dari aslinya, tapi untunglah aku berhasil beli satu dan sesuai dengan shade kulitku yaitu No.23 di Shope*.

Klaim :

"No more blotchy, reddish skin tone! Super strong cover cushion expresses smooth, flawless skin with closely adhering hydro-radiant base"

Dari klaim di packagingnya bisa disimpulkan bahwa produk ini ditujukan pada kulit yang memiliki hiperpigmentasi atau juga kemeran, klaimnya memiliki coverage yang super kuat dan membuat kulit terlihat sempurna dengan base yang terbuat dari air.

Packaging : 




Secara packaging produk ini imutnya 100% karena alih-alih menggunakan box seperti cushion pada umumnya, Tonymoly x Samyang ini menggunakan konsep "samyang" sampai boxnya adalah cup mie! Sayangnya tutup cup nya mudah lepas dan cupnya mudah penyok apalagi kalau dikirim dari luar kota. 

 

Saar dibuka, terdapat box berwarna putih yang berisikan case + cushionnya dan satu sachet refill, yup, refillnya bukan berupa cushion tapi sachet dengan isi sebanyak 5gr.



Pada bagian belakang dus putih yang berisi case + cushionnya terdapat keterangan dengan tulisan hangul yang aku tidak mengerti artinya wkwkwk. Sedangkan pada bagian samping terdapat keterangan dalam bahasa Inggris yang menjelaskan klaim, cara pakai, peringatan, dan juga keterangan perusahaan.




Sekarang beralih ke case cushionnya, casenya berbentuk lebih kecil daripada cushion biasanya, jadi hampir sama seperti cushion edisi Pikachu dari Tony Moly yang taun lalu dipasarkan (aku ngga punya sih). Warnanya khas samyang banget, warna merah menyala dengan gambar maskot Samyang yang lagi kepedesan.

Pada bagian belakang menggunakan warna hitam dan keterangan dalam hangul.




Nah, tadi aku sebutkan kalau refillnya berbentuk sachet, sachetnya mengingatkanku pada saus Samyang. Warnanya juga senada merah dengan isi sebanyak 5gr, keterangan di bungkusnya lagi-lagi dalam hangul, kurasa edisi ini memang tidak didistribusikan ke luar negeri sehingga Tony Moly ngga repot-repot terjemahin ke dalam bahasa Inggris.




Pada bagian dalam terdapat kaca yang surprisingly tidak ada covernya, dan puff lucu berwarna merah dengan logo print Samyang x Tony Moly lengkap dengan emboss maskot Samyang, untuk model puff aku sebenarnya kurang suka model warna beige ini karena biasanya sih lebih banyak menyerap bb cream daripada puff berwarna biru, tapi jaman now rata-rata puff cushion berwarna beige semua.

Formula :

Tekstur dari bb creamnya sendiri tidak terlalu cair tapi juga tidak thick, jadi ditengah-tengah, lalu menurutku bb creamnya mudah diratakan sayang puffnya seperti yang aku takutkan mudah menyerap produk, jadi sekali tekan langsung dapet banyak, tapi setengahnya terserap di puffnya, jadi aku kurang suka pakai puffnya dan lebih milih pakai brush.

Wangi produk ini lumayang enak, seperti floral gitu, aku sedikit kecewa karena ngarep kalau wanginya at least mirip Samyang pasti keren banget hehe. Berikut adalah swatch di tangan sebelum di blend :


kiri : indoor, kanan : outdoor


Setelah di Blend :

kiri : indoor, kanan : outdoor

Ada 2 shade yang bisa dipilih dari koleksi ini, dan aku memilih shade no.2 yang paling gelap. Sayangnya bisa dilihat kalau hasilnya masih terlalu terang untuk kulit Indonesiaku.



Impression :

Berikut adalah hasil setelah pkai Tony Moly X Samyang Coverdak Cushion :



Setelah aku coba aku merasa kalau wajahku tidak terasa berat ataupun sticky, hasil akhirnya matte tapi masih terasa moisturizing. Ketahanannya cukup baik sekitar 4-5 jam, tetapi karena wajahku berminyak, 2-3 jam setelah dipakai daerah T ku sudah mengkilap dan mulai terasa geser, menurutku sih cushion ini cocok banget buat aku karena selama ini aku agak kesulitan cari cushion matte tapi nggak terasa seret di wajah cuma bagi pemilik kulit kering mungkin kurang cocok pakai produk ini karena sifatnya ang matte dan biasanya sih kalau klit kering nanti hasilnya bakal clinging di wajah, kalau tetep mau pakai aku sarankan pakai moisturizer dahulu. Selain itu hal lain yang aku suka adalah coveragenya yang medium to full, jadi jerawat, hiperpigmentasi, bahkan dark circles bisa tertuupi dengan baik, tapi untuk bekas jerawat yang hitam masih nggak bisa mengcover.

Untuk menghilangkannya standard bb cushion, lebih bersih kalau pakai double cleansing. Aku sudah mencoba menggunakan micellar water tapi pas aku coba pakai cleansing milk dan kapas, masih ada sisa bb cream di wajah yang tidak terangkat oleh micellar water.

What I like about this product :

- Cute packaging!
- Mette finish
- Longlasting
- lightweight and not sticky
- Good coverage

What I don't like about this product :

- Expensive
- Hard to get in Indonesia
- Hard to erase (?)

Aku merekomendasikan cushion ini bagi pemilik kulit normal-kombinasi-berminyak yang butuh cushion matte, atau juga bagi yang suka makeup limited edition yang packagingnya lucu! 

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment