Thursday, April 5, 2018

(REVIEW) COSRX Centella Blemish Ampule

HAIIII SEMUUAA....
Gak kerasa sekarang sudah di bulan keempat tahun 2018, entah waktu kok makin lama berjalan makin cepet :D. Kali ini aku akan mereview sebuah produk yang menjadi favorit banyak orang, yaitu COSRX. Brand ini merupakan brand yang memilih menggunakan bahan-bahan alami dan banyak produknya yang menjadi best seller. Nah, aku akan mereview ampulenya yang bernama Centella Blemish Ampule.


Pertama aku akan membahas packagingnya, semua produk dari COSRX memiliki packaging minimalis di dominasi warna putih, yang seri ini menggunakan warna hitam sebagai labelnya. 




DI bagian depannya terdapat nama produk, dan klaim. COSRX Centella Blemish Ampule ini memiliki kandungan Centella Asiatica yang dipercaya sebagai soothing extract yang dapat meredakan peradangan di kulit sehingga banyak digunakan sebagai ekstrak untuk menenangkan jerawat, katanya sih juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Keterangan di bagian samping dan depan dari dus COSRX Centella Blemish Ampule kebanyakan menggunakan hangul, hanya komposisi dan cara penggunaannya yang menggunakan bahasa Inggris.


Beralih ke produknya sekarang, COSRX Centella Blemish Ampule memiliki botol kaca dengan pipet yang merupakan hal umum di produk-produk ampoule, botol seperti ini rawan pecah, tapi botol punya COSRX ini tebal jadi masih agak aman. Isinya sekitar 20ml dengan harga saat itu aku beli sekitar 200rb, dan jangan kaget kalau misal isinya nggak full, karena memang dari sananya. 


DI bagian bawah botol terdapat keterangan yang (lagi-lagi) menggunakan hangul, dan juga terdapat keterangan kedaluwarsa. 

 

Di botol ampoule nya terlihat seperti kehijauan tetapi saat aku taruh di tanganku lebih ke arah bening dengan undertone hijau, konsistensinya thick dan sangat kental. Aku tidak mencium bau apapun dari ampoule ini, mudah diratakan di wajah dan 2-3 tetes sudah cukup untuk seluruh wajah. 

Tetapi karena konsistensinya yang thick, untuk menyerap diperlukan sekitar 5-10 menit sampai akhirnya wajahku tidak terasa lengket dan berat. Aku sendiri agak takut dengan konsistensi seperti ini karena kulitku berminyak sehingga takutnya kalau diberi yang berat-berat malah muncul jerawat.

Hasil memakai? Sayangnya COSRX Centella Blemish Ampule tidak berpengaruh untuk bekas jerawatku, bekasnya masih ada dan setelah 2 bulan tampak mengecil meskipun tidak banyak, sehingga aku tidak tahu ini karena ampoulenya atau karena memang sudah waktunya hilang. Sedangkan sebagai pereda jerawat COSRX Centella Blemish Ampule ini juga tidak begitu berpengaruh bagiku, lebih ampuh menggunakan Verile acne gel dan Verile Acne facial wash

What I like about this product :
- Not scented
- Have natural ingredients 
- Good design and packaging

What I don't like about this product :
- Thick consistency
- Hard to absorb
- Expensive
- Doesn't really work on my skin

Overal: 2/5
Repurchase? No

Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment