Sunday, August 6, 2017

REVIEW : Okalan Glowing Palette Shimmers Kit (ABH Moonchild DUPE)

Haiii semuaa!!

Kali ini aku akan mereview tentang highlighter palette yang dibilang sebagai dupenya Anastasia Beverly Hills Moonchild Palette. You guys know how famous that palette right? Sayang aku sebagai budgeted blogger ga mampu beli ABH yang harganya 700 ribuan itu huhu, makanya aku excited banget nyobain highlighter palette dari Okalan ini, yuk cek reviewku sampai abis.


Okalan sendiri adalah drugstore brand dari US yang diproduksi di China seperti LA Girl, LA Colors, Beauty Creations, dkk sehingga harganya sangat murah, tapi bukan berarti brand abal ya. Pertama bahas packagingnya, packaging palette ini standar yaitu berbentuk persegi panjang dari bahan karton tebaldengan background warna hijau toska, hijau muda, dan kuning telur asin. Pada bagian depan terdapan nama brand, serta nama produk.

komposisi, click to zoom

Di bagian belakang ada keterangan komposisi, nama dan alamat brand, net weight, serta keterangan daur ulang, barcode dan masa pemakaian.Tidak tertulis klaim maupun kegunaan pada packagingnya sehingga nggak akan aku tulis di sini dan untuk komposisi bisa di klik di gambarnya supaya lebih jelas, yang pasti tidak mengandung paraben which is plus from me!.

Setelah packaging luarnya, packaging palettenya sendiri sama persis dengan dus luarnya, mulai dari background warna sampai keterangan, I think they're too lazy to make different one lol, aku juga sebenernya ngga suka sama warna dan desainnya karena terlalu berkesan cheap, tapi yah dilihat dari harganya sih aku ngga terlalu protes.


Yup, one broke :'(

Saat produk ini baru sampai ke rumahku dan aku semangat banget buka, sedih banget pas liat ternyata salah satu shadenya ada yang pecah huhuhu. Entah ini karena kesalahan kurir atau dari seller, karena aku lihat dibungkus tebel bangett pake bubble wrap jadi seharusnya ngga bakal pecah kecuali kena barang berat, yang mana seharusnya packing luarnya ada yang penyok atau menekuk. Bisa juga memang highlighternya rawan pecah, karena selain satu shade yang pecah itu, SEMUA shade lain ada retakannya.


nama-nama dan penampakan masing-masing shade
Packingan Okalan Glowing Palette ini terbuat dari karton yang tebal sehingga terasa kokoh untuk dipegang, saat dibuka terlihat cermin di bagian atas dengan ukuran lumayan tidak besar tapi juga ngga kecil banget, sedangkan highlighternya sendiri ada 6 dengan shade yang berbeda, berikut adalah list shadenya, oh iya ini aku tentuin sendiri ya jadi bukan official penjelasan shadenya tapi menurut pengamatanku aja :

Glam & Bright : Purple with blue undertone
Magic Heaven : Gold with green undertone
Star Dust : White with blue undertone
Diamond shine : Pink Cool undertone
Royal Crown : Green with warm undertone
Precious : Crystal White with warm undertone.

Yep, I'm suck at determining shades. Dann katanya sih semua shade ini hampir sama dengan yang ada di palette ABH Moonchild, aku sendiri ngga punya palette itu jadi ngga bisa membandingkan. Nah berikut adalah saat di swatch di tangan aku.


Indoor

Outdoor
Aku sukaa banget sama pigmentasinya! Di swatch di atas memang aku pakai jariku dengan menekan secara nggak sebegitu napsu, jadi agak sheer, tapi aslinya pigmented banget loh. Tidak ada bau yang tercium juga dari palette ini, kan biasanya kalau merk drugstore ada bau chemical sedikit, tapi ini ngga ada. Dan semua shadenya memiliki shimmer jadi ngga ada yang matte.

Menurutku shadenya ada yang mirip seperti Glam & Bright dengan Star dust, tapi undertonenya beda. Kalau ke enamnya di mix hasilnya adalah seperti ini.


click to zoom
Terlihat seperti crystal white highlighter, karena palette ini pigmented banget aku sarankan kalau mau pakai mending pakai fan brush daripada nanti kebanyakan dan bling-bling seperti lampu disko, selain itu bagi pemilik pori-pori besar seperti aku kalau kebanyakan pori yang seharusnya disembunyikan akan semakin terlihat, begitu juga dengan noda bekas jerawat. Dan hebatnya meskipun drugstore brand, palette ini tidak meninggalkan falls out yang banyak, ga ada malahan.


Me using star dust on my cheeks

me using diamond shine on my nose, chin, and top of the lips

Seperti di gambar, aku memakai dua shade berbeda dan terlihat hampir sama hasilnya, kecuali kalau aku memakai shade yang warnanya sedikit beda seperti Glam & Bright yang hasilnya akan terlihat keunguan atau Royal Crown yang hasilnya akan terlihat sedikit olive. 

Highlighter palette ini ketahanannya bagus, karena setelah aku pakai selama 4-5 jam masih terlihat glowing wajahku meskipun campur minyak juga karena kulitku berminyak terutama di bagian hidung terlihat mengkilap banget.Yang nggak aku suka dari palette ini hampir tidak ada kecuali kalau misalnya nge-swatch ke tangan, highlighternya ngga semua transfer ke tangan, tapi ada residu yang tertinggal di jari jadi jariku semuanya bling-bling kena shimmernya.

What I like from this product :
- Cheap
- Ukurannya lumayan besar
- Pigmented
- Falls out nya tidak banyak
- Long lasting
- Bener-bener bikin glowing
- Tidak mengandung paraben
- Shadenya mirip dengan ABH Moonchild (katanya)

What I don't like from this product :
- Susah dicari di Indonesia
- Desainnya kurang menarik
- Rawan pecah
- Ada residu yang tertinggal kalau pakai jari

Overal : 4,5/5
Repurchase? Yes

Aku merekomendasikan palette ini bagi yang suka pakai highlighter saat dandan, atau yang lagi cari highlighter palette murah tapi hasilnya bagus, aku sendiri jarang menggunakannya karena hasilnya yang glowing banget, jadi kalau ada acara khusus saja. Untungnya kedaluwarsanya 24 bulan setelah dibuka jadi sekitar 2 tahun, jadi aku masih punya banyak waktu buat ngabisin.

Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think. Kalau berkenan subscribe ke bloglovinku, Instagram, atau google+ ku yaa, supaya ngga ketinggalan kalau ada postingan baru. See you~