Saturday, June 3, 2017

(Makeup Tutorial) Simple and Natural Pink Makeup Look with Local Brand

Haiiii semua!

Balik lagi sama aku disini, kali ini postingan blognya agak sedikit berbeda dari biasanya, karena postingan ini bukan cuma membahas soal produk makeup tapi aku juga akan memberitahu tutorial makeup dengan warna yang paling bersahabat sama cewek, yaitu pink!.

Now, this is the products I'll use :
Tadaa

Jadi kali ini akuakan full memakai produk lokal, karena menurutku dunia per-makeup-an sekarang sudah cepet banget berubah, bahkan makeup lokal yang selama ini kita generasi muda selalu interpretasikan milik 'emak-emak' sekarang berlomba-lomba merangkul kalangan muda yang ditandai dengan banyaknya produk baru dengan tujuan remaja-dewasa muda, and surprisingly, banyak banget produk lokal yang bagus ngga kalah sama makeup Korea atau Western, nah makanya sekarang aku mau full pakai local brand.

Langkah-langkah.




1. Ini adalah bare face ku, karena kulitku berminyak, mudah berjerawat, serta pori- pori besar terlihat sekali kan jerawat dan kawan-kawannya, apalagi kalau sudah datang bulan, bikin pusing rasanya.





2. Jadi langkah pertama adalah pakai BB cream dulu, untuk BB Cream aku pakai BB cream dari wardah yang seri lightening, menurutku BB cream ini bagus banget karena mencerahkan kulit, menutupi pori, an tentu menutupi bekas dan jerawat di wajah dengan lumayan, harganya juga murah yaitu cuma sekitar 30 ribu untuk 15ml. Aku memakai shade No. 2 Natural.



3. Lalu biasanya setelah base aku mulai merangkai makeup mata, awalnya aku merapikan alis dengan sikat alis dan pensil alis favoritku adalah dari Viva warna coklat, kata sebagian sih pensil alis Viva terlalu merah, tapi untuk rambutku yang di bleaching dan berwarna coklat warna ini cocok buat rambutku, jadi ngga terlalu anjlok warnanya.


 4. Setelah alis aku lanjutkan dengan eyeshadow, tapi untuk tutorial ini aku pakai Blush dari Inez sebagai eyeshadow, karena blushnya Inez itu too pigmented buat blush, jadi bisa digunakan untuk pengganti eyeshadow. Blush Inez yang aku gunakan adalah no. 4 Autumn Rose, jadi warna pink tua yang cakep banget.




5. Setelah itu mulailah aku pakai eyeliner, aku memakai Pixy Gel Liner untuk makeup look ini, menurutku gel eyeliner cocok untuk bentuk garis yang tidak terlalu tipis dan bukan cat eye, karena aplikatornya terlalu tebal.




6. Terakhir aku sapukan maskara, maskara favoritku adalah QL Mascara karena sekali oles sudah bikin bulu mata terlihat tebal dan curling juga. Tapi sayang aku lupa memfoto maskaranya :(.




7. Setelah mata aku mulai meng contour dan highlight, biasanya aku pakai dari merk Pixy Highlight and Shading, karena selain harganya murah hasilnya juga natural jadi cocok untuk daily atau makeup natural. 


8. Aku tambahkan blush on dari Inez dengan warna sama dengan eyeshadow, untuk look ini aku sengaja agak banyakin blush onnya dan aku pulas tepat di apple of the cheek dan di set dengan loose powder dari Makeover dengan nomor 03 Beige. Hasilnya seperti bisa dilihat di foto atas.



9. Yang terakhir tentu saja olesan Lip cream! Aku pakai LIp cream dari Purbasari yang lagi happening banget No. 3 Lantana. Menurutku warna pinknya cantik banget dan cocok buat look kali ini. 

SELESAI, itulah tutorial Simple and Natural Pink Makeup look. Dandanan ini cocok untuk daily, hangout atau Sebentar lagi kan udah mau lebaran, jadi cocok juga buat kamu yang berkunjung ke sanak saudara karena dandanan ini nggak terlalu mencolok sampai keluarga protes "Ya ampun itu wajah atau tembok kok dempulnya tebel banget". 

Selain dandanan, sudah biasanya kan berburu baju baru buat lebaran, kamu bisa cek koleksi berburu baju baru di ZALORA yang sesuai dengan karakter dan gaya kamu.

thanks for sticking up with my post guys, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! And please subscribe to my gfc, instagram, and bloglovin so you won't miss my post, see you in the next post~

No comments:

Post a Comment