Sunday, March 26, 2017

Viva Queen Perfect Matte Lip Color Review

Haiiii semua! Ini merupakan post ketiga dalam bulan Maret dan kali ini aku mau ngobrolin soal lipstik matte lokal dengan harga 30-rb yang baru aja launching, yaitu Viva QUeen Perfect Matte Lip Color!.

Viva Queen perfect matte
Nah hal pertama yang aku notice saat nih gincu dateng ke rumah adalah, mirip bangettttt sama Purbasari yang pernah saya review disini dari segi packaging, kenapa? karena sama-sama mengusung tema hitam dan gold untuk tubenya, serta berdesain tinggi ramping dengan bullet datar. Bedanya kalau yang purbasari bentuk tubenya kotak dan glossy sedangkan kalau Viva ini bulet lonjong dengan bahan doff.



Bedanya lagi di bagian dusnya, kalau Purbasari dusnya sama seperti tube yaitu hitam gold, kalau si VIva ini mengusung warna kuning, maybe karena menyesuaikan warna logo mereka. Pada bagian dus juga tertulis komposisi, barcode, netto, nama dan alamat perusahaan, kalau aku lihat sih ngga mengandung paraben dan mengandung beeswax untuk pelembab. Sayangnya sih dus maupun tubenya menurutku no no banget, keliatan murah gitu, bahkan kelihatan lebih murah dari Purbasari :(.

Tampilan tubenya
 Produk ini memiliki netto 2,5 gr. Dikit ya, tapi aku ngga protes sih, menurutku ya pantes lah untuk lipstik dibawah 30rb. 

Kiri 205 Mocha, kanan 706 Marsala
Diantara 10 shade yang ditawarkan aku milih nomer 705 Mocha dan 706 Marsala, karena aku suka banget sama warna cokelat nude sedangkan Marsala karena inget liquid lipstick Lime Crime yang riot gitu deh, dan karena tak mampu beli yang Lime Crime lumayan lah ini jadi penggantinya huhuhu. Tapi menurutku warna-warna yang sudah rilis lebih heavy oriented ke warna coral, peach, pink, yah notabene kan memang pasar di Indonesia lebih suka warna-warna begitu, tapi semoga aja Viva akan menambah shade baru yang lebih unik. Berikut adalah swatch di tangan :



Pada warna Mocha, warnanya cokelat nude gitu agak deg-deg an juga kalau di bibir aku yang item warnanya gak bakal keluar karena kalem banget, bahkan di tangan harus berulang kali oles agar warnanya seperti di gambar, sedangkan kalau yang Marsala warnanya pink keunguan dan warnanya lebih keluar dalam sekali oles. Untuk masalah wangi, lipstik viva ini wanginya lebih seperti cokelat harga 100-an warna pink ijo cokelat dulu pas aku SD, yang udah pernah makan pasti tau, dibilang wangi sih wangi, tapi tercium wanginya buatan banget.

Viva Queen Perfect Matte Lip Color swatch
Atas : sebelum, tengah : 705 Mocha, bawah : 706 Marsala
Maafkeun foto swatch di bibir yang brightnessnya berubah ubah, karena susah sekali menangkap warna dan garis bibir dengan akurat terutama untuk yang Mocha. Saat dioleskan lipstik ini lembuuuut banget, buttery dan bibir ngga ngerasa ketarik tarik gitu, mulus dan lancar jaya tanpa takut garis bibir terlihat. Hasilnya juga Velvet matte, ringan dan lebih melembabkan Viva daripada Purbasari, tapi sama-sama nggak transferproof dan waterproof, karena itu juga menghapus lipstik ini mudah sekali.

Minusnya warna yang lebih muda (Mocha) kurang menutup di bibirku jadi masih bisa terlihat garis hitamnya, dan kalau dipakai di aku tanpa makeup lengkat jadinya pucet, kalau yang ini maybe faktor warna kulit yah. Sedangkan Marsala wih cakep banget, warnanya nggak terlalu ungu tapi juga nggak terlalu pink, di foto maybe kelihatan ungu banget tapi di real life nggak kok dia cakep mirip sama kayak Purbasari no.83.

Untuk ketahanan, 3-4 jam tanpa makan itu udah mulai pudar, apalagi yang warna muda seperti Mocha warna bibir semakin terlihat. Enaknya sih kalau dipakai makan lipstik ini ngga bakal bolong bolong seperti lipstik matte biasanya, tapi lebih kearah pudar dan makin hilang.

Oh iya aku juga membuat perbandingan antara shade 705 Mocha dengan Purbasari no.90 Crystal yang aku punya.



Kelihatan bedanya? Kalau yang punya nya Viva warnanya lebih kearah cokelat, sedangkan Purbasari lebih ke arah peachy orange, mungkin Viva shade Mocha lebih mirip dengan Purbasari yang no.81 karena sama-sama nude cokelat, tapi sekilas No.90 Crystal ini sama dengan Viva shade 705 Mocha.

What I like about this product :
- Cheap!
- Lembut dan melembabkan
- Tidak bolong-bolong kalau semakin lama dipakai
- Ringan 
- Mudah ditemukan di mana-mana
- Mudah dibersihkan

What I don't like about this product :
- Untuk warna mudanya kurang pigmented
- Untuk warna mudanya dipakai mudah pudar
- Nggak transferproof atau waterproof
- Wanginya fake banget

Overal 4/5
Repurchase? Iya kalau ada shade baru yang menarik

Menurutku lipstick ini bagus untuk kamu yang ingin punya lipstik matte bagus dengan harga murah, kalau dibandingkan Viva atau Purbasari? Wah susah ya tapi kalau untuk warna bold Viva okelah tapi kalau untuk warna nude masih mending Purbasari karena lebih pigmented. Review ini murni dari aku sendiri dan gak bermaksud untuk merendahkan ataupun meninggikan salah satu produk, aku beli produk ini 100% dari kocek sendiri, kamu bisa mendapatkan produk ini di toko kosmetik terdekat, online shop, atau counter Viva.

Sekian review dariku, leave a like, share, or comment so I'll know what you think!