Thursday, April 21, 2016

Clogged pores? NO NO! Mentholatum Acnes Pore Strip Review & How to use it efficiently

HELLO GUYS!

Dengan saya disini akan mereview tentang sebuah produk yang jadi tandingan nya the notorious Biore Pore Pack, yaitu Mentholatum Acnes Pore Strip!


Bagi yang masih asing dengan Mentholatum, dulu sih saya pas jaman sd-smp pertama kenal dari lipgloss nya yaitu Lip Ice, tau kaann yang warnanya putih tapi nanti dioles jadi pink di bibir :D

Nah si Mentholatum ini adalah sebuah perusahaan dari USA yang sekarang telah menghadirkan banyak produk kecantikan dengan label berbeda, yang salah satunya terkenal adalah Acnes, yaitu line yang bekerjasama dengan ROHTO Indonesia khusus buat memberantas jerawat bagi kalangan remaja sampai umur 20-an. Si pore strip ini mengandung Tea Tree  yang katanya selain mengangkat komedo juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat lo!




penampakannya
Desainnya pore strip ini sederhana, cuma dibungkus plastik nggak kayak Biore pore pack yang pakai dus, warnanya khas Acnes, yaitu hijau putih yang mengingatkan saya sama Rumah Sakit (?)

penampakan belakang
Di belakangnya tertulis tentang kegunaan, komposisi, ilustrasi, nama perusahaannya, serta barcode dan layanan costumer care. Sayang banget isinya cuma 3, padahal kalo Biore ada 4 strip. Pore strip ini berwarna putih bersih, dengan bentuk yang lebih kecil dari Biore, baunya sih seperti sabun Dettol ya, agak menyengat sih :p

Pernah nggak sih udah pakai pore strip, nunggu lama-lama pas dicabut sakit eh ternyata nggak ada yang keangkat?

Bete kaann.... Kali ini saya mau bagi tips tentang bagaimana menggunakan pore strip dengan lebih efektif :

1. Untuk membuka pori-pori wajah sebaiknya wajah diuapi terlebih dahulu, kalau nggak punya alatnya bisa dengan cara memasak air, dan nanti saat sudah mendidih uapnya bisa dipakai, ataau tuh kalau masak nasi kan uapnya banyak, wajahnya dekatin ke uapnya trus diamin selama 5-10 menit :p

2. Gunakan soda kue + Air hangat, nah setelah diuapi tapi ingin lebih pasti, bisa dengan cara mencampur air hangat (panas juga  gapapa) dengan soda kue, setelah itu ambil kapas pembersih, celupin lalu tempel ke hidung. Cara ini bisa juga digunakan untuk merawat jerawat juga.

me using the second method :p

3. Lap bekas soda kuenya dan pakai pore strip nya!! Pore strip ini nggak perlu waktu lama buat kering, paling 15-20 menit.

5. Setelah dicabut lebih baik pakai es batu untuk menutup pori-pori, gamau dong abis dibersiin ada yang nempel lagi gara-gara pori-porinya kebuka.

Nah itu adalah tips agar menggunakan pore strip lebih efektif!!

Balik lagi ke reviewnya (ehm), meski bentuknya agak kecil, produk ini fleksibel mengikuti bentuk hidung, padahal udah takut aja ukurannya gak cocok buat hidung pesek kayak aku haha. Jadi bye bye komedo yang sembunyi di lekukan hidung!

me using the pore strip
Pada saat dicabut sih agak sakit, tapi ternyata banyak juga yang terangkat loh! Meski lebih banyakan Biore yang item sih.





Gambar diatas adalah pore strip setelah dicabut, keliatan ngga komedonya, saat menggunakan produk ini tanpa step-step diatas saya merasa komedonya terangkat lebih sedikit daripada menggunakan step-step diatas. Pore strip ini harganya hampir sama dengan Biore pore pack dan dapat didapatkan di Hypermart maupun Supermarket terdekat.

Untuk klaimnya memudarkan bekas jerawat dan merawat jerawat sih nggak terlihat, malah pas saya pakai saat saya jerawatan jerawatnya tambah parah ketutupan nih pore strip.

What I like :

- It works!
- Dapat mengikuti bentuk hidung
- Desainnya bagus :p

What I don't like :

- Baunya agak menyengat
- Warnanya putih jadi komedo yang terangkat agak susah terlihat
- Isinya cuma 3
- Kandungan tea tree nya nggak terasa


Overall 3/5

Repurchase? Maybe
Saya personal lebih suka Biore pore pack yang item, karena kalau abis dicabut keliatan banget komedo yang terangkat ^^