Sunday, October 4, 2020

(REVIEW) Raiku Translucent Pressed Powder

 


Siapa di sini yang suka banget sama pressed powder? Aku sebagai pemilik kulit berminyak sebenernya cocok sama pressed powder, sayang selama ini kalau pakai bedak padat wajahku jadi beruntusan dan esoknya berjerawat karen konsistensinya yang terlalu berat, nah sekarang aku mendapat kesempatan buat nyobain bedak padat tapi bedaknya translucent alias tidak berwarna! Yuk langsung aja baca terus pendapatku tentang Raiku Translucent Pressed Powder.

Raiku sendiri merupakan brand lokal dari Indonesia yang mengeluarkan beauty line mulai dari skincare sampai makeup. Aku sendiri sudah mencoba rangkaian skincarenya dan menurutku bagus banget makanya sekarang aku penasaran untuk mencoba makeupnya.

Klaim :

- Mengandung bahan aktif Niacinamide dan Kakadu Plum Extract.

- Mempunyai formula yang ringan, tidak menyumbat pori-pori dan tidak terlihat cakey di kulit.

- Tidak mengandung pigment / warna, dan hasilnya transparan, cocok untuk digunakan semua jenis dan warna kulit sehingga hasilnya terlihat natural dan kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat.

- Sangat cocok jika dikombinasikan dengan LS Cream untuk tampilan kulit yang sehat dan natural.

Packaging :


Awal ngeliat bedak padat ini aku ngerasa kalau temanya pink lembut gitu jadi kesannya feminine banget, memang Raiku kalau soal packaging menurutku juara.Untuk case bedak juga berwarna pink muda dengan logo Raiku di bagian depannya, saat aku buka kita bisa ngeliat bedaknya yang diberi plastik film sebagai pelindung kaca, dan kita bisa buka bagian bawah case dan akan ada puff powdernya yang berwarna putih. Kalau aku sendiri sih ngerasa kalau case dan puffnya terkesan agak 'murah' karena kualitas casenya plastik ringan dan puffnya mirip puff bedak jadul seperti 'M*rcs'.

Formula :

Saat aku mencoba swatch bedaknya aku ngerasa konsistensinya mirip banget sama bedak translucent biasanya, ngga berat, warnanya putih dan tidak memiliki coverage, wanginya menurutku enak banget, ngga terlalu menyengat ataupun mengganggu. Berikut adalah swatch Raiku Translucent Pressed Powder di tanganku :


Impression :

Saat aku coba di wajahku, aku ngerasa kalau beneran ringan banget di wajahku dan mudah di ratakan, aku sendiri menggunakan metode tap-tap dengan puffnya saat menggunakan bedaknya, finishnya matte dan dapat membuat wajah lebih cerah. Karena ini translucent powder aku memaklumi kalau ngga ada coveragenya, jadi bedak ini ngga bisa nutupin bekas jerawat, hiperpigmentasi, jerawat, pori-pori atau kerutan (malah kadang kerutan tampak lebih jelas) , untuk ketahanan kalau aku ngga menggunakan bb cream/foundie di bawahnya aku ngerasa cuma bertahan 2-3 jam sampai wajahku mengkilap terutama di daerah T-zone. Saranku sih untuk hasil lebih baik sebelum memakai bedak ini kalian memakai LS cream dari Raiku, tapi karena aku tidak punya jadi langsung aku pakai bedaknya.

Berikut adalah hasil memakai Raiku Translucent Pressed Powder di wajahku :

Dosa wajah bisa terlihat jelas

Overall : 3/5

Aku merekomendasikan Raiku Translucent Pressed Powder bagi kalian yang ingin makeup tipis untuk daily atau memiliki kulit wajah mulus sehingga hanya perlu bedak untuk tone up wajah. Karena wajahku ngga mulus dan bedak ini cenderung nempel di bawah mata sehingga kerutan wajah lebih terlihat, aku sendiri bakal memakai bb cream/foundie dulu dan Raiku Translucent Pressed Powder sebagai setting powdernya. 

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

2 comments:

  1. aku sebagai pemilik kulit kering kurang suka sama pressed powder, lebih suka bedak tabur.

    Tapi jujur sii, pressed powder gini lebih praktis untuk dibawa bawa dalam pouch.

    Terlebih raiku ini bagus karena skincarenya aku cocok jugaa :D
    Ah jadi pengen cobaaa

    ReplyDelete