Monday, September 14, 2020

(Recommendation) Body Care Routine untuk Kulit Sehat dan Glowing


Tahun ini merupakan tahun yang bikin kita aware banget sama kesehatan tubuh kita, tetapi apakah kita udah care sama tubuh luar kita juga? Aku sendiri selalu berusaha menyempatkan untuk merawat tubuh dan wajah, meskipun kadangkala malas juga hehe. Nah pada bulan ini aku mendapat challenge dari Beautiesquad untuk memperlihatkan body care rutinku. Yuk, langsung aja cek apa aja yang aku lakuin untuk merawat tubuhku!.


1. Scrub dan Peeling

Gak dipungkiri lagi kalau merawat tubuh ngga lepas dari yang namanya scrub, aku sendiri rutin scrub badanku 3x seminggu, produk andalanku sekarang untuk scrub adalah dari W.lab Milk Bubble Body Scrub.


Berbeda dari scrub biasanya, scrub dari W.lab ini bentuknya lucu banget jadi tube gede gitu dengan gambar bikini dan motif sapi di depannya, kandungan aktifnya yang terbuat dari susu membuat produk ini memiliki wangi antara susu dan scrubnya wangi oats, yup, jadi kalau mandi aku ngrasa sedang sarapan, selain wanginya yang enak dan bikin laper, setelah memakai scrub ini kulitku jadi terasa bersih, halus dan wangi. Scrubnya juga ngga terlalu keras dan menimbulkan efek 'kesat' maupun efek kering di badan.

Beralih ke peeling, aku sebenernya baru tau kalau badan juga perlu peeling, karena biasanya aku cuma peeling wajah aja, tetapi sekarang aku memiliki produk yang bisa aku gunakan untuk peeling badan juga, yaitu Fascy Peeling Time.


Jadi si Fascy ini memiliki peeling wajah dan badan yang menggunakan extract dari Pomegranate, jadi saat kupakai wanginya pome banget tapi enak ngga bikin eneg wanginya kok. Peeling ini juga katanya dapat mengangkat kulit mati dan membuat lipatan badan jadi lebih cerah, aku sendiri biasanya peeling paling tidak seminggu sekali, memang bolotnya keluar semua tapi masih belum terlihat cerah.


2. Waxing

Siapa yang belum berani untuk waxing? aku sendiri sebenarnya baru-baru aja masuk ke dunia per-waxing-an karena selama ini aku liat seperti sakit sekali kalau ada orang waxing terlebih kalau waxing di klinik harganya lumayan menguras kantong. Tetapi sekarang kita bisa loh waxing sendiri di rumah, dengan produk-produk waxing homemade yang dijual di e-commerce kesayangan, biasanya aku memakai Borndiva Sugar Wax.

Waxing ini merupakan waxing dengan bahan sederhana yaitu gula yang dicairkan, jadi kalau beli produk ini aku mendapat spatula, strip untuk mengangkat waxnya dan juga 1 jar wax gulanya. Cara pakainya mudah, tinggak oleskan wax nya ke tubuh dengan menggunakan spatulanya, kemudian tempelkan strip wax diatasnya, tekan-tekan kemudian tarik, nanti bulu tubuh kita akan ikut tertarik juga. Mudah, hemat dan hasilnya bagus juga, jadi aku sekarang rutin waxing bagian ketiakku, dan kalau ada acara aku bakal wax tangan dan kakiku juga.


3. Deodoran

Ngebahas perawatan badan juga bakal ngebahas deodoran, aku sendiri telah memakai deodoran semenjak SMP sehingga udah mencoba berbagai merk deodoran. Sekarang deodoran andalanku adalah dari Nivea Whitening Deodorant.


Aku sendiri paling suka dengan varian whiteningnya karena selain ringan, mudah meresap juga bisa menahan keringat di ketiakku seharian. Selain itu kandungannya juga mild sehingga ngga membuat kulitku iritasi atau malah menghitam.


4. Lotion

Selain perawatan saaat dan setelah mandi, aku juga menggunakan body lotion untuk melembabkan kulitku yang kering dan juga melindunginya dari sinar UV. Saat ini produk andalanku untuk lotion adalah Nivea Healthy White Fresh and Fair Cooling UV Lotion.


Aku paling suka varian Vaseline yang ini karena efek coolingnya yang membuat badan jadi terasa segar apalagi kalau abis panas-panasan di luar, selain itu formulanya ringan dan gampang banget meresap di badan, ngga ada efek lengket maupun nempel kemana-mana, wanginya juga enak, pokoknya the best! Sayangnya produk ini ngga ngasih tahu berapa kandungan SPF-nya.

Jadi itu adalah seluruh body care routineku! Mungkin step-step routineku masih belum ada apa-apanya, karena memang aku barusan aja beneran care banget sama badanku, terutama karena kulit badanku ini kering dan sensitif. Selain aku, ada beberapa beauty blogger juga yang mengikuti challenge ini loh, salah satunya adalah kak Yosa , langsung aja cek postingannya yuk :


Bagi kalian yang memiliki blog dan ingin mengikuti challenge dari Beautiesquad langsung aja gabung ke grup fb dan cek instagramnya, klik aja gambar ini :


Thank you for sticking up to my post, react, share, or comment below so I'll know what you think! See you~

10 comments:

  1. I high appreciate this post. It’s hard to find the good from the bad sometimes, but I think you’ve nailed it! would you mind updating your blog with more information? suplemento barato

    ReplyDelete
  2. I admire this article for the well-researched content and excellent wording. I got so involved in this material that I couldn’t stop reading. I am impressed with your work and skill. Thank you so much. 船河到會推介

    ReplyDelete
  3. I can see that you are an expert at your field! I am launching a website soon, and your information will be very useful for me.. Thanks for all your help and wishing you all the success in your business. (BLACKWOOD)

    ReplyDelete
  4. I was reading some of your content on this website and I conceive this internet site is really informative ! Keep on putting up. crazy bulk reviews

    ReplyDelete
  5. Amazing, this is great as you want to learn more, I invite to This is my page. best cbd pain cream

    ReplyDelete
  6. Looking should be possible on the web and this will have set aside you cash also.managing burnout

    ReplyDelete
  7. A high level care mandate has two primary components. They are a living will and a tough legal authority for medical care. Also, there are different records you can use to enhance your high level care mandate. http://forum.gpgindustries.com/showthread.php/53909-Personal-injury-lawyer

    ReplyDelete