Thursday, September 26, 2019

(REVIEW) The Faceshop The Solution Mask Sheet

HAIIII SEMUAAA!!!!!!!!!

Gimana kabarnya nihh, di postingan kali ini aku mau membahas tentang mask sheet (lagi)! Setelah mencoba berbagai mask sheet aku jadi ketagihan dan suka banget belanja mask sheet, terutama aku penasaran banget sama seri masker dari The Faceshop ini, yuk langsung aja baca terus reviewku tentang The Faceshop The Solution Mask Sheet!



Klaim :

Jadi temanya masker ini adalah satu varian untuk mengatasi permasalahan kulit secara tepat, makanya judulnya The Solution Mask Sheet. Aku sendiri memilih yang varian Pore Care dan Soothing karena kulitku berminyak dan rawan berjerawat, selain varian ini ada total 5 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan wajah.

Packaging :

Packagingnya menurutku sih eye catching banget dan memiliki kesan yang scientific dan elegan, sebagai bagian skincare menurutku packagingnya pas banget.

click to zoom


Pada bagian belakang bungkusnya terdapat keterangan dalam hangul maupun bahasa Inggris, cara pakainya standar seperti mask sheet lain, buka bungkusnya, pasang di wajah dan diamkan selama 15-20 menit kemudian lepaskan. 

Formula :


Saat kubuka bungkusnya, aku merasa kalau essencenya lumayan sedikit daripada merk sheet mask lain, entah ini karena emang dari sananya atau karena masker ini lumayan lama bertengger di kamarku dan belom aku pakai. Essencenya berwarna bening dan ngga terlalu lengket, malah condong ke gel sehingga cocok buat kulit yang berminyak, aku tidak tahu apakah formulasinya sama semua untuk varian lain, karena biasanya sih yang varian sheet mask untuk kulit kering  formulanya akan lebih pekat dan melembabkan.

Salah satu yang bikin aku suka itu wanginya yang ngga terlalu wow dan mengganggu dan untungnya ngga ada wangi alkohol sama sekali, justru malah wanginya itu khas skincare banget, susah buat jelasin pokoknya ngga terlalu seperti parfum sehingga membuatku ngga terganggu, tapi ingat kalau hidungku ngga sensitif jadi aku ngga tahu kalau dipakai sama yang sensitif bebauan.

Impression : 


Pendapatku setelah aku buka bungkusnya dan ngeluarin maskernya, "Wah mayan gede juga!" Yup, sama seperti merk Korea lain, ukuran maskernya mayan gede jadi bisa buat berbagai macam ukuran wajah, cuma ngga enaknya model gini itu ga bakal cukup di wajahku yang kecil, jadinya selalu ngelipat dan jelek buat difoto huhu. Bahan maskernya sendiri dari cotton yang personally buatku agak kasar, apalagi essencenya agak dikit jadinya kerasa banget kasarnya di wajah. 

me using The Faceshop The Solution Mask Sheet

Butuh waktu sekitar 20 menit sampai maskernya kering, oh iya aku ngerasa kalau essencenya ngga membuat kulitku iritasi jadi aman aja dipakai, setelah memakai masker ini kulitku terasa halus, lembut dan juga lembab, efek ini hampir sama aja sih dengan mask sheet lain, untuk yang pore care aku ngga merasakan efek pori-poriku mengecil atau apa, hal ini sih maklum ya kan baru juga pakai sekali. Sedangkan untuk yang calming ini aku merasa kalau kandungan madecassosidenya jalan loh, keesokan harinya jerawatku lebih kalem daripada sebelumnya meskipun ngga ilang! Tapi kalau dipakai jerawat yang mateng alias merah dan bernanah sih ngga ngaruh.

What I like about this product :
- Cheap
- Calming acne
- Good design
- Good scent

What I don't like about this product :
- Doesn't do anything for my pores
- Hard to find in Indonesia
- Harsh cotton

Repurchase? Maybe, yang seri calmingnya

Aku merekomendasikan The Faceshop The Solution Mask Sheet bagi kalian yang memiliki masalah terhadap kulitnya, cuma kalau kalian expect perubahan signifikan sama pori-pori kalian setelah pakai yang varian Pore care siap-siap kecewa sih, tapi buat calming acne sama melembabkan menurutku produk ini dapat melakukan tugasnya.

Sekian postinganku kali ini, thanks for sticking up with my review! See you~

No comments:

Post a Comment