Tuesday, July 23, 2019

(First Impression + Review) Gizi Beauty Active Acne Series & Gizi Beauty Mask

HALOOO SEMUAA!!!
Kembali lagi dengan postingan perbeauty-an ku, kali ini aku akan membahas tentang rangkaian skincare terbaru dan merk lokal yang udah lama banget berkecimpung di dunia kecantikan, yaitu Gizi. Kalian pasti udah pernah lihat krim wajahnya Gizi yang berwarna ijo legendaris, nah sekarang Gizi ngeluarin rangkaian produk Acne Seriesnya, langsung aja baca terus reviewku yuk!.


Rangkaian produk Gizi yang aku dapat adalah :

- Gizi Beauty Active Lotus Essence Facial Wash
- Gizi Beauty Active Lotus Essence Cream
- Gizi Beauty Mask Cucumber
- Gizi Beauty Mask Bengkoang

Semua produk Gizi ini terbuat dari kandungan alami, dan sebenarnya aku excited banget sama yang rangkaian acne carenya, karena belom pernah aku melihat kandungan acne dari lotus essence. Nah Sekarang aku bakal membahas satu-satu produknya.

Gizi Beauty Active Lotus Essence Facial Wash


Klaim : 
"Pembersih wajah yang mengandung ekstrak bunga Lotus berfungsi membantu dan melawan bakteri P-acne penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah. Gizi Beauty Active Lotus Essence Facial Wash juga membantu membersihkan kotoran akibat makeup pada wajah dan mengangkat minyak berlebih pada wajah."

Packaging :


Packaging dari Facial wash ini menurutku sederhana, yaitu latarnya putih dan biru sebagai warna tema acne series mereka. Pada bagian tube depan terdapat gambar lotus, logo Gizi, serta nama produk. personally aku kurang suka sama pemilihan desainnya karena menurutku terlalu ramai dan agak mirip produk lama jaman dulu. Bentuk mulut tubenya itu flip cap jadi praktis banget dan ngga perlu takut capnya jatoh dan ilang, minus dari glip cap buat facial wash itu kadang copot dan juga produk bisa meleber keluar.

Formula :


Tekstur dari Gizi facial wash ini enak banget, yaitu modelnya creamy dan sedikit seperti ada scrubnya tapi masih terbilang halus, saat dioles ke muka dan dicampur air busanya mayan banyak dan nyaman banget dipakai. Wanginya juga enak dan ngga terlalu menyengat, tapi entah kalau buat yang hidungnya sensitif, karena hidungku ngga terbilang sensi soal bau-bauan.

Impression :

Setelah aku membilas wajahku dari Gizi Beauty Active Lotus Essence Facial Wash, aku merasa kalau wajahku terasa bersih tapi ngga sampai ngerasa kesat, selain itu aku rasa untuk membersihkan makeup yang belom bisa keangkat produk ini ampuh juga. Karena aku barusan memakai rangkaian produk Gizi aku masih belom merasakan efek jangka panjang seperti mengangkat minyak, tapi untuk jerawat menurutku sih biasa aja ngga terlalu ngefek.


Gizi Beauty Active Lotus Essence Cream

Klaim :


"Cream anti acne membantu melawan bakteri p-acne, bakteri p-acne merupakan bakteri yang menimbulkan jerawat. Pemakaian  Gizi Beauty Active Day/Night membantu mengurangi jerawat pada wajah dan menyamarkan noda-noda bekas jerawat. Gizi  Gizi Beauty Active mengandung ekstrak dari bahan-bahan alami seperti bunga lotus, ekstrak bawang, dan ekstrak daun teh hijau."



Packaging :

Sama seperti yang facial washnya, desain dari Gizi face cream ini menggunakan latar putih dan warna biru sebagai penanda acne series. Untuk krim-nya ini packagingnya terdiri dari box luar dan juga tube, tubenya lebih kecil dari facial washnya tetapi sama-sama flip cap. 

Formula :

Gizi face cream ini warnanya putih dengan tekstur yang tidak terlalu thick dan mudah untuk diratakan, menurutku teksturnya ini memang pas dengan cara penggunannya yang bisa dibuat krim pagi dan krim malam, yep, jadi kalian bisa menghemat banget kalau pakai ini ngga perlu 2 krim lagi tapi udah 2 in 1. Wanginya hampir sama seperti yang facial washnya, wangi bunga powdery tapi ngga terlalu menyengat. 

Impression :

Menurutku setelah aku memakai Gizi Acne Series Cream ini wajahku jadi lebih matte berbeda dengan efek setelah pakai skincare Korea yang dewy dan lembab, tetapi krimnya ngga berat di wajah meskipun aku masih bisa merasakan kalau ada "krim" di wajahku. Aku sendiri ngga menyarankan kalian kalau pakai produk ini keluar rumah tanpa pakai sunblock, karena produk ini pure skincare jadi ngga mengandung SPF, jadi kalau buat keluar bare face selain wajah kalian ngga terlindungi dari sinar matahari, pasti nanti keringetan krimnya luntur dan terasa lengket, jadi aku sarankan kalau mau pakai buat keluar rumah ditambahi sunblock dan set dengan bedak.

Gizi Beauty Mask Cucumber & Bengkoang

Klaim : 

"Gizi Beauty Mask Cucumber : Membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Cucumber yang terdapat pada Gizi Beauty Mask with Cucumber mengandung kadar air yang tinggi, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk membantu menghidrasi kulit. Penggunaan Gizi Beauty Mask with Cucumber akan membantu kekencangan dan elastisitas kulit.

Gizi Beauty Mask Bengkoang : Membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Bengkoang yang terdapat pada Gizi Beauty Mask with Bengkoang memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan diperkaya dengan vitamin B dan C yang membantu mencerahkan ajah. Penggunaan produk Gizi Beauty Mask with Bengkoang akan membantu merawat kekencangan dan elastisitas kulit wajah."





Packaging :


Gizi Beauty Mask ini memiliki packaging yang simpel, yaitu sachet plastik dengan ukuran yang lumayan besar dengan bagian depan terdapat gambar masing-masing variannya, nama produk, logo Gizi dan kegunaan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat klaim kegunaan, komposisi, cara pakai, serta keterangan perusahaan. Personally, sama seperti rangkaian acne-nya, aku kurang suka sama packagingnya karena terlihat kurang kekinian dan masih tradisional, sebenernya bukan cuma Gizi tetapi brand jadul seperti mustika rat*, V*va, dll juga packagingnya model begini. I hope they release much modern packaging.

Formula : 

Awalnya aku mengira kalau maskernya itu berbentuk bubuk dan aku harus mencampur sendiri di wadah pake aer mawar, ternyata saat aku buka maskernya berbentuk pasta dan udah tinggal dioles aja ke wajah! Betapa bahagianya dong, karena aku orangnya tipe yang ngga suka ribet jadi daripada masker bentuk bubuk lebih suka yang instan. Teksturnya kental mirip pasta gigi apalagi warnanya putih juga, mudah diratakan dan wanginya sih tergantung variannya, kalau yang cucumber wanginya seger kalau yang bengkoang wanginya bengkoang campur floral.

Impression :

Setelah aku memakai masker Gizi ini, aku merasa wajahku jadi lebih segar dan bersih. Selain itu aku juga merasa kalau wajahku jadi lebih cerah, sayangnya wajahku jadi agak kesat sehingga terasa kering dan gatal. Satu sachet Gizi Beauty Mask ini bisa dipakai sebanyak 2x jadi menurutki praktis dan hemat banget.

Final Verdict :

Aku merekomendasikan rangkaian perawatan Gizi Beauty Lotus Essence bagi kalian yang memiliki kulit acne prone seperti aku karena kandungannya yang terbuat dari bahan alami dan juga tidak membuat jerawat tambah parah. Selain itu creamnya bisa buat pagi dan malam jadi praktis banget, dan aku merekomen Gizi Beauty Mask bagi kalian yang lagi mencari masker dengan harga terjangkau tetapi terbuat dari bahan alami dan aman digunakan. Thank you buat Beauty Secret Squad dan Gizi telah memberiku kesempatan untuk mencoba rangkaian produk terbaru mereka!

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think, see you~

1 comment:

  1. Aku juga ngiranya maskernya bubuk, ternyata pasta ya, tinggal celupin kuas trs oles, praktis ya beb, aku penasaran bgt ah sama maskernya

    ReplyDelete