Tuesday, May 14, 2019

(Review & Comparison) Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water vs Pond's White Beauty Brightening Micellar Water


Haiii semuuaa.. pada postingan kali ini aku akan membahas tentang dua produk yang udah terkenal banget, yaitu Garnier Micellar Oil Infused dan Pond's White Beauty Brightening Micellar Water. Nah, karena sekarang banyak bangett jenis micellar water akhirnya aku putuskan buat membandingkan antara dua produk ini. Yuk langsung cek aja pendapatku!

Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water 



Nah, pertama aku mau bahas si Garnier dulu. Jadi Garnier ini memiliki beberapa varian micellar water, dan yang paling ngehits ini yang varian oil infused ini. Berbeda dengan micellar water lain yang menggunakan bahan dasar air saja, micellar water ini memiliki kandungan minyak yang berfungsi agar mengangkat makeup dan kotoran lebih bagus. 

Packagingnya berwarna lemon seperti produk Garnier lain, dengan bentuk botol yang lumayan chubby, aku pakai yang ukuran 125ml dari beberapa pilihan ukuran. Harganya lumayan lebih mahal daripada produk micellar water Garnier yang lain, sekitar 30rb untuk ukuran 125ml.


click to zoom

Pada bagian belakang terdapat stiker keterangan klaim, cara pakai, komposisi, barcode, dan keterangan perusahaan.



Untuk formula, menurutku formulanya lebih berat daripada micellar water yang water based karena ada oilnya, tapi formulanya unik karena saat tidak dikocok kita bisa ngelihat oil dan water nya itu misah dan pada saat dikocok nanti jadi campur dan warna cairannya menjadi kuning muda. Untuk wangi aku rasa wanginya lemon khas Garnier, cuma ada hint seperti wangi floral dan oilnya, wangi oilnya itu unik dan ngga pernah aku cium di produk lain.

Aku mengetes daya hapus micellar water dari Garnier ini di tanganku, tanganku udah aku kasih lipstik, eyebrow pencil, bb cream, eyeliner, eyeshadow, contour dan blush :

kiri : sebelum, kanan : sesudah



Bisa diliat kalau dalam sekali usap si Garnier Cleansing Water ini mampu menghapus hampir semua makeupku. Cuma untuk yang lip cream matte dan eyeliner masih kelihatan. Menurutku si Garnier Cleansing Water ini bagus banget buat ngehapus makeup, cuma satu hal yang bikin aku kurang suka itu setiap habis ngehapus kulit itu terasa lengket dan berminyak, jadi harus cuci muka lagi, selain itu aku ngga ada komplain terhadap produk ini.

Pond's White Beauty Brightening Micellar Water


Beralih ke Pond's White Beauty Brightening Micellar Water, bahan dasar dari produk ini adalah water, jadi beneran pure micellar water dengan efek brightening andalan Pond's. Klaimnya sih bersih dan cerah dalam 1x usap. Ukurannya 100ml dengan harga sekitar 25rb rupiah, produk ini lebih mudah didapat di offline daripada yang Garnier, secara harga sih ngga mahal menurutku, tapi apakah worth it?

Berikut adalah hasil tes di tanganku yang telah aku beri bb cream, powder, eyeshadow, mascara, eyeliner, blush on, dan contour :

kiri : sebelum, kanan : sesudah

Bisa dilihat kalau hasil dari Pond's ini ngga sebersih yang Garnier, masih ada bekas-bekas  dari makeup yang dihapus. Sebenarnya untuk wangi sih ngga ada wanginya, jadi bener-bener nyaman seperti air, tetapi hasilnya kurang bersih dan kalau habis pakai wajah terasa kesat, tapi kesatnya bkn kesat bersih, tapi terasa "kotor" gitu, jadi harus cuci muka. Untuk yang Pond's ini aku kurang suka.

Overall :
Garnier : 4/5
Pond's : 2.5/5
Repurchase? Garnier ofc

Aku merekomendasikan kedua produk ini bagi kalian yang sedang mencari micellar water dengan harga terjangkau, cuma kalau kalian ingin yang bersih aku merekomendasikan si Garnier, tetapi kalau ngga suka yang berbahan minyak lebih baik memilih yang Pond's, keduanya sama-sama harus cuci muka lagi karena meninggalkan kesan tidak nyaman setelah pakai.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment